pulsa-logo

Canon Powershot ELPH 530 HS, Lebih handal dengan WiFi


Deni Hardian

Senin, 20 Februari 2012 • 18:41


Perkembangan teknologi kamera makin inovatif, dimana sudah mulai menanamkan fitur yang awalnya dirasa mustahil. Hal ini terkait usaha memberikan kemudahan bagi calon penggunanya. Serta sebagai bagian dari strategi untuk berkompetisi dengan para pesaingnya.

Canon, salah satu vendor kamera terkemuka di dunia mencoba menawarkan produk baru bertajuk Canon Powershot ELPH 530 HS. Menariknya di sini, selain tampil dengan kelengkapan fitur mumpuni, kamera digital ini telah dibekali kemampuan WiFi. Ini berarti pengguna bisa secara nirkabel mengunggah foto ke internet atau pun mentransfer foto-foto tersebut ke perangkat lain.

Lewat koneksi internet, hasil foto kamera akan diunggah ke Canon Image Gateway. Selanjutnya layanan online Canon akan memungkinkan penggunanya menata foto-foto tersebut maupun membaginya via Facebook, YouTube dan Twitter.  

Seperti pendahulunya, Canon Powershot ELPH 530 HS tampil dengan prosesor Digic 5 yang memberikan kecepatan dalam performa pemotretan dan meningkatkan kualitas gambar saat kondisi cahaya minim. Resolusi kameranya 10 MP, dengan dukungan zoom optikal 12x dan kemampuan rekam video HD 1080p. Sensornya CMOS 'high-sensitivity'.

Canon Powershot ELPH 530 HSCanon Powershot ELPH 530 HS

Kabarnya Maret nanti Canon akan merilis aplikasi iOS CameraWindow, yang memungkinkan transfer video dan foto dari kamera Canon 530 HS secara langsung ke perangkat berbasis iOS. Nantinya, aplikasi sejenis akan diluncurkan untuk Android, yang kemungkinan akan meluncur bulan Mei.

Berdasarkan informasi yang didapat PULSAonline, Canon pun akan melepas seri Powershot ELPH 320 HS. Kemampuan WiFi dimilikinya, namun dengan resolusi kamera yang sudah 16,1 MP. Hanya dukungan zoom optikalnya sebatas 5x. Untuk daya rekam video tetap di kualitas HD 1080p.


Canon Powershot ELPH 320 HSCanon Powershot ELPH 320 HS

Kedua seri kamera ini akan beredar mulai Maret nanti, dengan banderol 350 USD (Rp 3,2jutaan) untuk Canon Powershot ELPH 530 HS dan 280 USD (Rp 2,5 jutaan) untuk Canon Powershot ELPH 320 HS.