Atrk
ads skin gagal

Xiaomi Roborock Sweep One, Pembersih Lantai Bisa Dikontrol Lewat Aplikasi Featured

  • Nariswari
  • Wednesday, 20 September 2017 18:29
  • Published in Gadget

Xiaomi Roborock Images Data 2017 September Thumb Other400 0

Apa yang ada dalam pikiran Anda saat mendengar kata pel? Sontak, pikiran Anda pun akan tergiring  pada alat pembersih lantang dengan gagang, yang ujungnya dipasang semacam kain basah untuk membersihkan lantai. Tolong jauhkan persepsi kuno itu! Karena Xiaomi meluncurkan Roborock Sweep One, yang merupakan mesin pel pintar yang bisa dikontrol dengan aplikasi. Jadi, tangan Anda tidak perlu kontak dengan kain pel yang basah dan kotor, dan memberikan efisiensi waktu dan tenaga bagi Anda.  Keren!

Xiaomi telah secara resmi meluncurkan perangkat robot pembersih rumah baru yang dinamakan Roborock Sweep One. Kabarnya, Roborock Sweep One adalah perangkat yang merupakan penyempurnaan dari Xiaomi Mi Robot Vacuum. Sebelumnya, sempat ada rumor yang menyebutkan bahwa gadget tersebut akan dinamakan Xiaomi Mi Robot Vacumm 2, karena dianggap penerus dari generasi pertamanya.

Xiaomi Roborock Sweep One sebenarnya adalah sebuah produk di bawah platform crowdfunding yang berarti tidak diproduksi secara langsung oleh Xiaomi. Gadget ini dipatok dengan harga sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Xiaomi Mi Robot Vacuum. Roborock Sweep One  dibanderol dengan harga 2499 Yuan (setara dengan 380 USD atau sekitar Rp5,1 juta-an). Sedangkan Xiaomi Mi Robot Vacuum yang diluncurkan tahun lalu, dibanderol hanya 1699 Yuan (setara Rp3,4 juta-an).

Roborock Sweep One serupa dalam banyak hal jika dibandingkan dengan pendahulunya. Robot ini masih memiliki desain bulat dan dilengkapi dengan range-finder laser, yang membantunya bergerak ke sana kemari. Perangkat ini juga dilengkapi dengan sejumlah sensor yang membantu robot untuk berjalan menghindari rintangan di lantai, menghindari lubang, memilih rute yang paling efisien dan dengan cepat menemukan port pengisian daya.  Xiaomi Roborock Sweep One  dilengkapi mesin yang lebih bertenaga yang bisa membuat tekanan hingga 2000 Pa (dibanding dengan 1800 Pa yang ditemukan di Xiaomi Mi Robot Vacuum). Selain itu, Xiaomi Roborock Sweep One dilengkapi dengan semacam sikat besar yang terletak di satu sisinya. Adapun Sensor LDS di perangkat ini berguna sekali agar robot bisa memindai kamar dengan lebih baik dan merencanakan jalan yang mulus untuk mengepel dan menyapu.

Roborock Images Data 2017 September Thumb Other400 0

Salah satu fitur inovatif baru pada Roborock Sweep One adalah kemampuan melakukan pembersihan basah alias melibatkan banda cair. Perangkat ini memiliki ruang untuk tangki air yang nantinya alat ini menyemprotkan air di lantai, mungkin untuk membersihkan kotoran dengan lebih bersih. Tangki berisi air dengan kapasitas penuh yang bisa bertahan hingga 45 menit sampai 60 menit selama pengoperasian.

Selain itu, Xiaomi Roborock Sweep One dibekali dengan baterai berkapasitas daya  5,200mAh yang dirancang untuk menyediakan 2,5 jam masa pakai baterai, setara dengan membersihkan ruangan seluas  250 meter persegi.

Perangkat ini juga memiliki kemampuan untuk membersihkan rumah dengan jadwal tertentu, dan menentukan area rumah yang perlu dibersihkan dan  pengguna bisa mengontrolnya melalui  aplikasi Mi yang terhubung ke Xiaomi Roborock Sweep One.

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi kapan perangkat ini akan dijual bebas, mengingat ini adalah produk crowdfunding Xiaomi.

Sumber: GizmoChina

Rate this item
(0 votes)