pulsa-logo

Anker Zolo, Speaker Mungil dengan Google Assistant


Hairuddin

Senin, 19 Maret 2018 • 22:52

Anker, Zolo, Zolo Mojo, Speaker Bluetooth, Speaker Portable, Harga Anker Zolo,


(Sumber: Anker)(Sumber: Anker)

Selain jadi produsen powerbank papan atas, Anker juga ternyata punya lini produk lain yakni speaker Bluetooth. Salah satu perangkat cerdasnya tersebut, yakni Anker Zolo akan mulai tersedia di pasaran tanah air pada bulan April 2018 nanti.

Tampil dengan ukuran mungil, tidak berarti kemampuannya jadi kerdil. Zolo membuktikannya lewat beberapa fitur canggih, termasuk media koneksi yang beragam. Selain Bluetooth, Anker Zolo juga mendukung koneksi via WiFi untuk bias terkoneksi ke smartphone atau perangkat pemutar musik lain. Selain itu, Zolo juga bisa dihubungkan menggunakan kabel melalui colokan Auxiliary-Input.

Satu hal yang menarik, Anker Zolo ternyata sudah ditanamkan asisten pribadi berbasis pengontrol suara Google Assistant, hasil kolaborasinya dengan raksasa search engine nomor wahid di dunia. Dengan teknologi Google assistant, Zolo bisa dinyalakan dan dimatikan hanya dengan suara. Cukup dengan mengucapkan “OK Google”, maka secara otomatis Zolo akan menyala.

Selain itu, pengontrol suara ini juga bisa dimanfaatkan untuk memilih daftar lagu yang ada di pemutar musik smartphone. Untuk bisa menggunakan fitur ini, pemilik Anker Zolo harus menginstal Google Home di smartphone dan melakukan proses singkronisasi via sambungan Wi-fi yang telah terkoneksi ke internet. Secara otomatis perangkat akan melakukan pengaturan di smartphone yang sekaligus akan berfungsi sebagai pengontrol speaker Zolo.

(Image: Anker)(Image: Anker)

Shintawaty Lee, Sales Representative Anker Indonesia menyampaikan bahwa ini bukan pertama kali Anker meluncurkan produk pengeras suara dengan koneksi Bluetooth. Anker telah banyak meluncurkan produk-produk speaker. Seperti SoundCore Turbo dan SoundCore Pro yang juga menjadi andalan dari Anker.

“ Memang ini bukan produk speaker dengan koneksi Bluetooth yang pertama bagi Anker, akan tetapi ini adalah produk yang pertama menggunakan teknologi suara. Dalam hal ini kita bekerja sama dengan Google sebagai penyedia teknologinya. Speaker ini mempunyai pengontrolan yang didominasi oleh pengontrolan melalui suara dari google assistant. Sehingga ini yang membuat perangkat mungil ini menjadi perangkat yang luar biasa.” Ujar shinta.


Untuk menghindari kebisingan dan kerancu dalam menerima suara disekitarnya, perangkat ini dibubuhi saklar untuk mematikan alat penerima suara atau Mic sehingga merubahnya menjadi kondisi Mute.  Agar mudah untuk dijangkau tombol di letakkan di bagian depan perangkat.

(Image: Anker)(Image: Anker)

Sayangnya, perangkat dengan diameter 6,3 cm dan tinggi 9,3 cm ini tidak dilengkapi oleh beterai sebagai penyimpan daya. Sehingga produk ini akan menyala dengan pasokan listrik dari Adapter bawaannya.

Produk ini akan resmi dipasarkan di Indonesia pada awal April 2018 bulan depan, dan akan secara bersamaan dipasarkan melalui jaringan penjualan online dan juga pasar ritel konvensional, dengan banderolan harga sekitar Rp 2 jutaan.

 

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42