pulsa-logo

Resmi Hadir di Indonesia, ini Dia Keunggulan Router dan Wi-Fi Extender Terbaru dari Netgear


Galing

Selasa, 27 Maret 2018 • 19:13

Netgear, Router WiFi, Router WiFi Tercanggih, Router, Router WiFi Terkuat


Sumber: PULSASumber: PULSA

Teknologi smart home menjadikan segala aktivitas rumah lebih praktis karena perangkat yang sudah mendukung dapat diintegrasikan dan dikendalikan dengan sentuhan jari seperti melalui Smartphone atau Tablet. Anda bisa menyalakan lampu, mengatur suhu ruangan, hingga memanaskan air dari sofa atau tempat tidur, bahkan saat tidak di rumah. Oleh karena itu, dukungan perangkat teknologi jaringan yang cepat, stabil, dan responsif menjadi syarat wajib untuk mewujudkannya. Melihat adanya tuntutan kebutuhan tersebut, PT. Integra Global Solusi, selaku distributor merk Netgear dan Synology, siap membantu keluarga Indonesia untuk mewujudkan Smart Home dengan menghadirkan segala macam perangkat pendukungnya ke pasar domestik. Melalui struktur jaringan internet yang stabil, semua perangkat yang terintegrasi tentu akan dapat berjalan dengan lancar.

 Bagaimana jika device yang telah dimiliki jangkauan sinyalnya lemah atau tidak menjangkau ke seluruh penjuru rumah?

Tidak usah cemas, Nighthawk X4 (AC2200) Dual Band WiFi Extender (EX7300) dari Netgear siap membantu memperluas cakupan sinyal hingga 930 m² serta total kecepatan sampai dengan 2.2Gbps. Teknologi MU-MIMO mendukung streaming dengan kecepatan hingga 7x lebih tinggi dibandingkan perangkat WiFi tradisional pada umumnya. Teknologi Fast Lane yang memanfaatkan kedua band WiFi Amplifier berdaya tinggi secara bersamaan siap juga memaksimalkan kinerja dari jaringan internet yang digunakan. Netgear EX7300 dilengkapi pula WiFi Analytic App yang dapat diinstal di Android.

Aplikasi ini menunjukkan status jaringan, kekuatan sinyal WiFi, mengidentifikasi saluran WiFi yang terlalu padat, dan menemukan saluran yang lebih minim gangguan sehingga dapat memaksimalkan kualitas WiFi dari dan ke smartphone Anda.

 Sementara, Nighthawk X6S (EX8000) AC3000 Tri-band WiFi Range Extender dapat meningkatkan jangkauan WiFi dengan kecepatan ekstrim, hingga total 3Gbps. Melingkupi garasi depan, halaman belakang, bahkan area pojok yang sulit dijangkau. EX8000 dilengkapi Teknologi FastLane3 yang telah dipatenkan, memiliki 2 band 5GHz, dimana 1 band nya secara eksklusif digunakan sebagai penghubung ke WiFi router yang sudah ada, dengan kecepatan hingga 1,7Gbps.

EX8000 cocok dengan router WiFi yang ada di pasaran, tetapi akan memberikan performa maksimalnya jika dipasangkan dengan Wifi Router 3-Band seperti Netgear R8000 atau tipe yang lebih baik. EX8000 juga telah mendukung Seamless Roaming, yaitu perpindahan SSID tanpa putus.Pengguna yang berpindah koneksi dari WiFi Router ke Extender, dan sebaliknya,  tidak perlu secara manual berganti SSID.

Belum puas dengan extender, Netgear menghadirkan teknologi Mesh WiFi System demi menghadirkan jangkauan WiFi yang lebih baik hingga ke setiap sudut rumah.Produk yang dinamakan ORBI ini, sangat cocok untuk berbagai jenis lingkungan tempat tinggal, mulai dari apartemen, rumah tingkat, rumah tinggal biasa, hingga rumah dengan pekarangan yang luas.


Dengan 2 tampilan terbaru dari Orbi, NETGEAR memberikan lebih banyak pilihan gaya dan fleksibilitas penempatan : Orbi Tri-band WiFi Sistem RBK30 yang mencakup router AC2200 dan wall-plug satelite yang dirancang untuk menjangkau area seluas 300 meter persegi, dan Orbi Tri-band WiFi Sistem RBK40 yang mencakup router AC2200 dan satelit yang serasi, yang dirancang untuk mencakup properti seluas 400 meter persegi. Tri-Band WiFi Sistem yang inovatif menyalurkan WiFi dengan total kecepatan sampai 2200 Mbps. Router dan Satelit Orbi, menggunakan koneksi eksklusif  antara router dengan satellite atau satellite dengan satellite (daisy chain), menghasilkan koneksi lebih cepat dan stabil.

Dua hal penting yang harus Anda perhatikan saat memulai membangun smart home. Pertama mengingat banyaknya device yang terintegrasi yang harus terhubung dengan sempurna ke jaringan nirkabel. Kedua ialah nama jaringan atau SSID dari router serta extender yang dipecah menjadi dua sehingga kerap menyulitkan pengguna saat bergerak dari satu titik ke titik lain dalam lingkungan rumah misalnya. Biasanya, smartphone akan terus terhubung pada SSID pertama meski bar signal yang ada sudah semakin melemah. Akibatnya pengguna yang ingin mendapatkan kecepatan jaringan yang lebih baik terpaksa harus memutuskan koneksi ke SSID yang lebih lemah sinyalnya serta menghubungkannya dengan SSID lain yang lebih kuat sinyalnya secara manual.

Nah pada Orbi, Netgear hanya membutuhkan satu SSID untuk keseluruhan jaringan sehingga Anda tidak perlu repot untuk  memutuskan serta menyambungkan smartphone ke SSID yang berbeda secara manual setiap kali berpindah posisi. Algoritma yang ditanamkan pada Orbi mampu mendeteksi jarak terdekat antara device ke Router atau Satellite, agar menghasilkan koneksi yang paling optimal. Fitur Guest WiFi Network, menawarkan kemudahan dalam memberikan akses Internet terpisah dan aman untuk tamu yang sedang datang berkunjung ke rumah.

 Jika Anda membutuhkan teknologi canggih ini untuk small business Anda, seperti Coffee Shop, Restoran, Klinik, konsultan, atau kantor dengan perangkat WiFi sampai dengan 50, dapat memilih Orbi Pro (SRK60) AC3000 Tri Band Wifi System. (Galing)