pulsa-logo

Dukung Realisasi Smart Home, Netgear Boyong Arlo Baby ke Pasar Domestik


Galing

Selasa, 27 Maret 2018 • 20:07

Netgear, Arlo Baby, Harga Arlo Baby, Fitur Arlo Baby, Smart Home, Rumah Pintar, Teknologi Rumah Pintar


Arlo Baby (Sumber: PULSA)Arlo Baby (Sumber: PULSA)

Sesudah memastikan jaringan Wi-Fi dalam lingkungan rumah Anda memiliki kualitas dan keandalan yang tinggi, maka sekaranglah saatnya bagi Anda untuk memastikan peralatan smart home yang akan Anda bangun tak hanya sekadar canggih namun juga harus bisa jadi solusi efektif keseharian Anda di rumah. Anda perlu memahami teknologi mana yang Anda butuhkan untuk hunian Anda. Pilihlah teknologi smart home yang sesuai kebutuhan Anda dan keluarga. Misalnya, jika Anda memiliki bayi, pastikan fitur smart home yang dipilih dapat menunjang keamanan si kecil di rumah. Lewat produk bernama Arlo Baby yang sarat dengan fitur pemantauan bayi cerdas, pengguna dapat dengan mudah memonitor bayi dimanapun Anda berada. Dengan demikian menjaga buah hati Anda supaya tetap aman dan nyaman bukan lagi halangan bagi Anda di tengah kesibukan kerja yang cukup padat sehari-hari.

Perangkat yang telah memenangkan penghargaan “unique and innovative product design” dalam ajang penghargaan CES Innovation Award 2018 di Las Vegas Amerika Serikat tersebut juga menawarkan fitur inovatif lainnya seperti kemampuan mendeteksi suara tangisan bayi, pemutar lagi pengantar tidur dan lampu malam multi-warna yang dapat menerangi kamar bayi Anda dengan cahaya yang nyaman.

Arlo Baby juga menyediakan segala sesuatu yang mungkin Anda inginkan dalam perangkat pemantau bayi, dengan akses live streaming, perekaman gratis 7 hari (rolling) via Cloud, kemampuan penglihatan malam yang canggih berkualitas video Full HD 1080p juga jadi nilai tambah tersendiri.

Melalui penglihatan malam, perangkat ini tetap dapat mengambil video yang jernih meski dalam keadaan mati lampu/gelap total sekalipun. Baterai isi ulang yang bisa dilepas juga memungkinkan orang tua memindahkan kamera saat dibutuhkan.

Aplikasi Arlo secara real-time dapat pula melaporkan kondisi buah hati Anda yang disesuaikan saat gerakan atau suara terdeteksi. Arlo Baby juga dapat memberi tahu Anda seketika jika bayi Anda menangis atau melakukan gerakan tertentu. Selain itu ia juga dijejali dengan sejumlah sensor cerdas untuk memantau kualitas udara, suhu dan kelembaban yang dapat memberitahukan kepada Anda jika kamar bayi Anda dalam kondisi yang tidak ideal.

Dengan fitur two-way audio, Anda dapat mendengarkan dan bicara dengan bayi Anda langsung dari smarthome Anda dari mana pun, bahkan saat jauh dari rumah. Anda juga bisa merekam suara Anda dan diputar untuk menenangkan buah hati Anda tercinta di rumah jika Anda sedang bepergian. Selain menggunakan smartphone, mengendalikan smart home juga dapat memakai komputer/laptop. Namun jika komputer/laptop Anda tidak memiliki built-in WiFi, maka Anda bisa menggunakan WiFi USB Adaptor Nighthawk® AC1900 dari Netgear untuk menghubungkan komputer laptop atau desktop Anda dengan teknologi 802.11ac berkecepatan WiFi hingga total 1.9Gbps. Sambungkan adaptor ke port USB 3.0 untuk transfer data yang cepat dan efisien, bermain game bebas lag dan HD streaming, di rumah atau di perjalanan.

Teknologi smart home juga perlu dilengkapi switch modern untuk menghubungkan semua perangkat tersebut, dimana semua pengaturan dan konfigurasi jaringan bisa dilakukan dimana saja. Insight Managed 8-port Smart Cloud Switch (GC110P) dari Netgear, merupakan switch pertama di dunia yang menghadirkan fitur pengaturan dan pemantauan online melalui aplikasi Smartphone.


Untuk kemudahan penyimpanan data, teknologi Smart Home turut mengedepankan pula penyimpanan data yang praktis, mudah dan minim proses manual. Kemudahan akses dan berbagi file dimanapun berada, tanpa perlu bertukar USB atau harddisk external. Semuanya bisa didapat dengan memiliki produk Network Attach Storage (NAS) baik dari Netgear, atau Synology. Netgear telah merilis beberapa tipe READYNAS terbaru yaitu RN212, RN424, RN426, dan RN428. Synology juga menghadirkan tipe-tipe terbaru seperti DS718+, DS218+, dan DS918+. NAS keluaran Synology bahkan mempunyai fitur Moment yang secara otomatis mendeteksi wajah dan mengelompokkan foto-foto Anda ke dalam kategori-kategori yang sama.

Menghadirkan teknologi smart home membutuhkan biaya yang cukup lumayan, mulai dari pembelian hingga perawatannya. Produk Netgear dan Synology memiliki ketahanan tinggi dan perawatan yang cukup minim sehingga merupakan investasi yang tepat untuk rencana smart home Anda. Kini Smart Home bukan jadi sekedar teori atau keinginan, tetapi Anda pun sekarang sudah bisa mewujudkannya menjadi kenyataan. Tertarik? (Galing)