pulsa-logo

Descent Mk1, Komputer Selam Pertama Garmin Berbanderol Wah


Fauzi

Rabu, 04 April 2018 • 17:49

Garmin Descent Mk1


Image: GarminImage: Garmin

Descent Mk1, sebuah komputer selam dari Garmin bakal mendarat di Indonesia. Perangkat ini hadir dengan desain berbentuk jam tangan yang menawarkan navigasi GPS permukaan dengan pemetaan yang kaya warna.

Dirancang untuk penyelam bebas, teknis, dan rekreasi, Descent Mk1 memungkinkan penyelam untuk merencanakan petualangan di bawah air langsung dari jam tangannya dengan menggunakan GPS waypoint untuk otomatis menandai titik mulai dan titik keluar menyelam. Descent Mk1 juga menawarkan beberapa mode selam, kompas 3 sumbu, data dalam penyelaman, dan juga fungsi multi-sport seperti pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan, profil aktivitas, dan unggahan catatan penyelaman secara otomatis melalui aplikasi Garmin Connect Mobile ke komunitas penyelam online Garmin. 

“Apa pun jenis penyelamannya, Descent Mk1 adalah komputer selam intuitif yang takkan ingin Anda lepaskan. Dan dengan berbagai fitur yang terpasang, produk ini bisa digunakan saat menyelam maupun di luar air, dengan bentuk berupa jam tangan, Anda takkan perlu melepasnya,” kata Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director, Garmin South Asia.

Descent Mk1 memiliki mode Apnea untuk para penyelam bebas rekreasi dan kompetitisi, serta mode Apnea Hunt untuk para pemancing tombak (spear-fisher). Begitu penyelam mulai menyelam, perangkat ini akan otomatis memulai hitungan selam dan ketika penyelam naik ke permukaan, hitungan selamnya otomatis berhenti. Descent Mk1 mendukung hingga enam jenis gas, termasuk udara biasa, nitrox, dan trimix. Sambil menyelam, informasi berguna seperti kedalaman, lama selam, suhu, NDL/TTS, kecepatan naik/turun, campuran gas, PO2, N2 loading, informasi dekompresi/safety stop, jam, dan banyak lagi bisa dilihat pada layar warna 1,2 inci yang terang. Penyelam dapat berganti ke kompas selam dan laman data tambahan hanya dengan menekan tombol, atau dengan ketukan cepat dua kali pada layar.

Image: GarminImage: Garmin

Produk ini menggunakan algoritma Bühlmann ZHL-16c dengan setelan konservatif yang bisa diatur. Anda bisa memilih tiga tingkat konservatif yang sudah ada, atau tentukan sendiri Faktor Gradiennya. Peringatan bunyi dan getar yang bisa dipilih membantu agar penyelam tetap memperoleh informasi selama menyelam. Jika dikenakan bersentuhan langsung dengan kulit di pergelangan tangan, teknologi pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan Garmin Elevate akan memantau denyut jantung dan melacak tingkat pengerahan tenaga.

Descent Mk1 otomatis mengunggah catatan penyelaman ke Garmin Connect melalui WiFi dengan ponsel pintar yang dipasangkan untuk analisis pasca-selam. Penyelam dapat memberi nama penyelamannya, dan melihatnya kembali dalam aplikasi untuk mengkaji data penyelaman seperti jenis penyelaman, suhu, titik masuk dan titik keluar, serta banyak lagi.


Di darat, Descent Mk1 memiliki fitur pelacakan satelit GPS dan GLONASS dengan sensitivitas tinggi untuk navigasi permukaan berbasis peta, termasuk sensor ABC (altimeter, barometer, dan kompas). Selain fungsi-fungsi yang menyeluruh untuk menyelam, Descent Mk1 menawarkan fitur lengkap untuk olahraga/latihan, kebugaran, dan alat navigasi luar ruangan.

Dibuat dari material premium, komputer selam Descent Mk1 akan tersedia dalam bezel stainless-steel dengan tali jam tangan silikon. Dengan tali jam tangan QuickFit, penyelam dapat dengan cepat berganti antara tali jam reguler dengan tali jam yang lebih panjang untuk dikenakan di atas wetsuit yang tebal atau dry suit. Tali jam QuickFit juga memungkinkan penyelam untuk menyesuaikan gaya pemakaian jam untuk aktivitas sehari-hari atau acara khusus — tanpa menggunakan alat apa pun. Descent MK1 memiliki kaca jam tangan cembung dari safir agar tahan gores, dan layar warna 1,2 inci resolusi tinggi yang terang dengan LED backlighting, sehingga memastikannya bisa dibaca dalam segala kondisi penerangan, di atas maupun di dalam air. Dengan ketahanan selam hingga 100 meter (EN13319), Descent Mk1 memiliki masa aktif baterai hingga 36 jam dalam mode selam, 18 hari dalam mode jam tangan, 10 hari dalam mode ponsel pintar, 20 jam dalam mode aktivitas GPS/HR, dan hingga 28 jam dalam mode UltraTrac.

Descent Mk1 sudah tersedia dengan harga ritel Rp17.099.000 di 5 gerai toko Urban Republic. (Ozi)

Sumber: PR

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42