pulsa-logo

Drone Xiaomi Hanya Dibanderol Rp.1,8 Jutaan


Nariswari

Selasa, 22 Mei 2018 • 14:07

Drone Xiaomi Hanya Dibanderol Rp.1,8 Jutaan


gizchinagizchina

Xiaomi kemarin (21/5 2018) secara resmi meluncurkan perangkat drone terbarunya yang dinamakan Funsnap Idol.  Perangkat drone ini adalah hasil produk dari crowdfunding yang didanai oleh Xiaomi dengan berkolaborasi dengan perusahaan bernama Funsnap.

Yang membuat drone Xiaomi Funsnap Idol benar-benar istimewa adalah masuknya teknologi AI untuk membuat pengalaman terbang semulus dan semudah mungkin. Pesawat tak berawak ini memang dapat mengikuti pengguna secara otomatis, jadi Anda bahkan tidak perlu menggunakan aplikasi untuk mengambil rekaman yang bagus secara manual.

Drone ini dilengkapi dengan modul GPS, sensor optik, barometer dan sensor garis lintang untuk menjaga kestabilan drone tetap di udara, dan akan sangat berguna ketika Anda memutuskan untuk mengambil gambar dari kamera 120 derajat yang dapat disesuaikan untuk mengambil foto dan merekam video.

Kamera built-in pada drone Xiaomi Funsnap Idol akan dapat merekam video 1080p FHD pada kecepatan rekam 30fps, dan mendukung streaming video langsung ke ponsel atau tablet Anda dengan resolusi 720p.

Adapun Xiaomi Funsnap Idol bodinya dibangun dari bahan yang terbuat dari PVC dan bodinya  dapat dilipat. Quadcopter-nya juga didesain sangat kompak dengan dimensi 226 x 144 x 48 mm dan berat hanya 360 gram, yang membuatnya menjadi drone yang simple untuk dibawa kemana-mana.

Xiaomi Funsnap Idol dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1,800mAh yang akan menggerakkan pesawat tak berawak selama 10 menit. Drone Xiaomi Funsnap Idol dijual dengan  banderol harga sangat terjangkau yakni USD$ 140 (sekitar Rp. 1,8 jutaan). (*)

Sumber: Gizchina