pulsa-logo

Ini Mouse Gaming Terbaru Xiaomi, Berapa Harganya?


Nariswari

Rabu, 04 Juli 2018 • 17:39

Ini Mouse Gaming Terbaru Xiaomi, Berapa Harganya?


image: Gizmochinaimage: Gizmochina

Xiaomi pertama kali meluncurkan mouse gaming perdananya yakni Xiaomi Blasoul Y720 pada bulan Desember tahun lalu dengan menampilkan desain yang unik dan sangat menarik, termasuk adanya fitur efek warna cahaya pada bodi mouse. Belum lama ini Xiaomi  secara resmi meluncurkan versi Lite dari mouse yang sama dengan label harga yang lebih murah. Dinamakan Xiaomi Blasoul Y720 Lite, dilengkapi dengan fitur yang sedikit lebih sederhana jika dibandingkan dengan versi aslinya, akan  tetapi kualitasnya tetap konsisten dan sangat direkomendasikan untuk menghadirkan pengalaman gaming yang menyenangkan bagi pengguna.

Mouse gaming baru ini hadir dengan label  harga hanya 349 yuan atau setara Rp.730 ribuan. Harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Xiaomi Blasoul Y720  yang dipatok dengan  harga 499 yuan (USD$ 74 atau Rp.1,1 jutaan).

Sorotan utama pada mouse gaming ini adalah efek petir (lightning) panoramik yang muncul saat mouse digunakan. Perbedaan utama antara Xiaomi Blasoul Y720 Lite dengan versi aslinya adalah tingkat DPI yang  berkurang dari 12,000 menjadi 7,200 pada mouse gaming baru ini. Selain itu, Xiaomi Blasoul Y720 Lite memiliki bentuk yang “lebih bulat” dan dirancang berdasarkan ergonomi telapak tangan, sehingga lebih terasa nyaman dalam telapak tangan pengguna.

Muncul dengan tujuh tombol, Xiaomi Blasoul Y720 Lite memiliki desain samping yang ergonomis dan dilapisi bahan yang kesat, sehingga tidak licin saat Anda menggenggam mouse ini  bahkan ketika tangan Anda berkeringat sekalipun. Dengan demikian, Xiaomi Blasoul Y720 Lite  sangat cocok untuk digunakan selama sesi game atau kompetisi yang durasinya  panjang.

Tak hanya itu. Xiaomi Blasoul Y720 Lite diproduksi dengan teknologi tinggi yang menjaga kualitasnya agar sangat bagus. Dalam hal kualitas pembuatan, mouse ini dibuat menggunakan proses pencetakan injeksi TPR + ABS, sedangkan pada bagian permukaannya menggunakan lapisan BabyFace yang membuatnya terasa seperti kulit asli dan membuatnya tahan percikan noda. Jika ada noda yang menempel, dapat dihilangkan dengan mudah dengan sapuan lembut pada bagian permukaan tersebut.

Selain itu, mouse gaming ini dilengkapi dengan micro-motion hingga 2,000W klik, mesin optik PMW3360, chip master 32MHz 32bit, preset 5 file DPI fast-switching.

Namun, fitur yang paling khas adalah desain efek cahaya panoramic-nya yang “eye catching”. Seluruh mouse memiliki hingga lima 16,8 juta warna area pencahayaan RGB, mencapai tingkat pencahayaan dengan efek 360 °, dan bagian depannya memiliki oranmen fire-skull.  (*)


Sumber: Gizmochina