pulsa-logo

Fossil Q Venture dan Q Explorist, Jam Pintar dengan HR sensor plus GPS


Deni Hardian

Selasa, 07 Agustus 2018 • 15:26

fossil,fossil q venture,fossil q explorist,jam pintar,tabloid pulsa,pemindai detak jantung,anti air,nfc,bluetooth,gadget pulsa,gadget tabloidpulsa


Fossil Q Venture dan Fossil Q Explorist (GSMArena)Fossil Q Venture dan Fossil Q Explorist (GSMArena)

Fossil, salah satu perusahaan jam kenamaan merilis dua smartwatch barunya yakni Fossil Q Venture dan Fossil Q Explorist. Jam pintar generasi keempat ini hadir dengan dukungan Android Wear dan dibekali dengan fitur pemindai detak jantung.

Tak hanya dibekali dengan fitur pemindai detak jantung, kedua jam pintar ini juga dibekali dengan built-in GPS yang dapat mendeteksi lokasi pengguna saat beraktivitas. Asiknya lagi, kedua jam pintar ini hadir dengan kemampuan tahan air yang memungkinkan perangkat ini dapat diajak berenang.

Fitur baru dari jam besutan Fossil generasi keempat ini adalah hadirnya NFC yang memberikan perangkat ini untuk dapat mengakses Google Play. Fitur lain yang tersedia pada kedua perangkat ini antara lain, memory internal 4GB, Bluetooth 4.1 LE, WiFi dan baterai yang diklaim dapat digunakan dalam seharian penuh.

Perbedaan kedua perangkat ini terletak pada dimensi layar yang ditanamkan, Fossil Q Venture memiliki dimensi layar 40mm sedangkan Q Explorist memiliki dimensi layar 45mm.

Kedua jam pintar besutan Fossil ini akan tersedia secara pre-order mulai dan akan dikirimkan ke konsumen pada 26 Agustus mendatang. Untuk harganya, kedua jam pintar ini memiliki label harga yang serupa untuk gelang yang terbuat dari kulit dijual dengan harga $225, sementara untuk pergelangan yang terbuat dari stainless Steel dijual dengan harga $275. Sayangnya, jam pintar ini baru tersedia untuk pasar India, belum ada keterangan resmi kapan perangkat ini akan dijual secara global.

 

Sumber: GSMArena