pulsa-logo

Penerus Sony PS4 Segera Dirilis, Kemungkinan Tidak Disebut PS5


Nariswari

Rabu, 10 Oktober 2018 • 13:10

PS4,PS4 pro,PS5,sony,playstation,pS4 Neo


ilustrasiilustrasi

Melansir kabar dari CNEt, Presiden Sony, Kenichiro Yoshida dilaporkan telah mengkonfirmasi ke media bahwa Sony saat ini sedang menggarap generasi terbaru dari PlayStation. Namun saat ditanya tentang  nama atau seri apa yang akan diberikan Sony untuk generasi terbaru dari PlayStation, Kenichiro Yoshida mengatakan bahwa mereka belum tentu akan menyebutnya "PlayStation 5" dan ada kemungkinan akan menggantinya dengan nama lain.

Kenichiro Yoshida mengatakan bahwa Sony merasa sangat perlu untuk mengembangkan dan merilis  perangkat keras generasi berikutnya dari PlayStation. Kabarnya, Sony “belum siap” untuk melompat lebih dalam  dari konsol ke game berbasis cloud, bahkan berhadapan sebagai pesaing langsung dengan  Microsoft dan Google yang sudah lebih dulu piawai dengan layanan streaming game.

Sayangnya,  Kenichiro Yoshida tidak mengungkapkan lebih lanjut seperti apa fitur dan spesifikasi dari bentuk PlayStation generasi berikutnya, akan tetapi ada prediksi yang menyebutkan bahwa PlayStation generasi terbaru  masih akan memiliki faktor bentuk dan bahasa desain yang sama dengan PlayStation 4.

Sony selain itu dikabarkan bahwa Sony kemungkinan akan menggarap perangkat tablet atau beberapa perangkat lain, dan kemungkinan Sony masih menunggu dukungan konektivitas data 5G menjadi meluas untuk memastikan unduhan permainan cepat.

Sebuah bocoran informasi terbaru menunjukkan bahwa PlayStation generasi terbaru ini memiliki name code “Erebus”, dan  salah satu petinggi PlayStation, yakni  John Kodera sebelumnya mengisyaratkan bahwa kita akan melihat konsol Sony berikutnya pada tahun 2021. Namun tidak jelas, apakah kosol tersebut adalah generasi penerus PlayStation atau bukan. Adapun perangkat Xbox  generasi berikutnya, memiliki name code "Scarlett" dan kemungkinan akan diluncurkan lebih dulu, yakni pada tahun 2020.

Perlu Anda ketahui, perangkat PlayStation 4 sejauh ini telah terjual lebih dari 82 juta unit sejak diluncurkan pada tahun 2013, dan salah satu game  favorit  Marvel yang dimainkan eksklusif melalui PlayStation 4 yakni Marvel's Spider-Man telah terjual 3,3 juta kopi dalam tiga hari pertama peluncurannya pada bulan September 2013. (*)

Sumber: CNET