pulsa-logo

Puma RS-Computer Classic, Sepatu Canggih untuk Kebugaran


PULSA

Rabu, 12 Desember 2018 • 08:57

puma,sepatu,sepatu puma,sepatu canggih,puma classic,rs-computer,wearable device


Puma rs-coputer, foto: hyperbeastPuma rs-coputer, foto: hyperbeast

Jauh sebelum era wearable device booming seperti sekarang ini, Puma pernah membuat sepatu lari canggih yang dinamakan RS-Computer pada 1986 lalu. Sepatu ini bisa merekam data seperti berapa kalori yang terbakar, jarak dan waktu tempuh.  

Teknologi Puma memang bisa dibilang paling canggih pada jamannya. Meskipun sekarang ini teknologi yang mirip dengan sepatu Puma itu sudah berbentu gelang kebugaran atau jam tangan pintar yang lebih simpel. Nah, Puma pun berniat merilis kembali sepatu RS-Cumputer terbaru.

Jika pada 1986 sepatu Puma RS-Computer hanya bisa dihubungkan ke perangkat computer Apple IIE, Commodore 64, atau PC IBM menggunakan konektor 16 pin untuk melihat data, Puma RS-Computer 1986 terbaru sudah lebih canggih. Di dalamnya sudah dibekali dengan modem, akselerometer tiga sumbu, port USB untuk pengisian daya, indikator LED, dan Bluetooth untuk mentransfer data secara nirkabel ke smartphone

Sayangnya sepatu ini hanya dibuat terbatas. Jadi akan sulit untuk mendapatkannya. Puma RS-Computer ini akan tersedia di London, Tokyo, dan Berlin dan belum ada informasi berapa harga jualnya. (*)

Sumber: hyperbeast via Ubergizmo