pulsa-logo

LG UltraGear 38 dan UltraGear 49, Monitor Gaming UltraWide dengan NVIDIA G-SYNC


Deni Hardian

Kamis, 20 Desember 2018 • 15:25

LG, LG Monitor, LG UltraGear


LG UltraGear Monitor (Foto: fonearena)LG UltraGear Monitor (Foto: fonearena)

Setelah meluncurkan monitor gaming pertamanya, LG kembali menghadirkan monitor gaming terbaru dengan pilihan ukuran lebih besar. Tak hanya itu beberapa peningkatan fitur juga hadir di monitor gaming terbaru LG ini. Jika sebelumnya LG UltraGear generasi pertama hanya dibekali dengan layar berukuran 34 inci, generasi terbaru LG UltraGear ini hadir dengan ukuran layar yang lebih besar yakni 38 inci dan 49 inci. Pilihan baru ukuran layar ini dihadirkan untuk memberikan kepuasan kepada pengguna yang gemar bermain game.

LG UltraGear 38 dan 49 inci hadir dengan fitur UltraWide yang memberikan jangkauan yang lebih luas saat memainkan game. Selain itu, layar yang tertanam kini memiliki rasio 32:9 dengan lensa melengkung dan memiliki resolusi Dual QHD (5120 x 1440 piksel) dengan kerapatan mencapai 108 piksel per inch. Generasi terbaru monitor gaming terbaru LG ini diklaim memiliki akurasi warna hingga 99% sRGB. Selain itu, monitor gaming ini juga sudah mendukung HDR10.

Selain memiliki kualitas warna yang tajam, LG UltraWide monitor ini juga dibekali dengan picture-in-picture yang memberikan akses kepada pengguna untuk melihat beberapa konten secara bersamaan. Tak jauh berbeda dengan pendahulunya, LG UltraGear generasi terbaru ini juga sudah dibekali dengan NVIDIA G-SYNC untuk menciptakan gambar ataupun video tanpa distorsi maupun pecah. Selain itu, monitor gaming ini juga memiliki tingkat refresh rate setinggi 144Hz.

Untuk varian 38 inci, perangkat ini dibekali dengan resolusi WQHD+ (3840 x 1600piksel) dengan rasio 21:9 dan koverage mencapai 98%. Rencananya, kedua monitor gaming LG ini akan dipamerkan pada ajang CES 2019 mendatang.

Sumber: Fonearena.com