pulsa-logo

Canon EOS RP, Kamera Mirrorless Full-frame dengan Harga Lebih Terjangkau


Deni Hardian

Senin, 18 Februari 2019 • 17:43

canon,canon eos rp,canon mirrorless,canon mirrorless fullframe,canon fullframe,kamera mirrorless,pulsa,tabloidpulsa


Canon EOS RPCanon EOS RP

Canon kembali menghadirkan kamera full-frame terbarunya yang bernama Canon EOS RP. Suksesor Canon EOS R yang sudah beredar di pasar kamera tanah air ini hadir dengan harga yang lebih terjangkau. Kamera full-frame keluaran Canon ini ditujukan untuk pengguna amatir yang ingin beralih ke kelas profesional. Kamera ini dibekali dengan kemampuan yang mampu membidik objek maupun merekam video dengan kualitas tinggi.

Berbeda dengan pendahulunya, EOS RP tampil lebih ramping dan kompak, meski begitu fitur yang ditanamkan tetap mumpuni dikelasnya. Canon EOS RP dibekali dengan sensor CMOS full-frame 26.2 megapiksel yang dikombinasikan dengan prosesor Digic 8. Kamera ini juga telah mendukung lensa RF dengan tambahan adaptor serta terintegrasi dengan sensor cleaning system termasuk kemampuan untuk merekam video beresolusi 4K dengan kecepatan 24 frame perdetik dan resolusi full HD dengan kecepatan 60 frame perdetik.

Canon EOS RPCanon EOS RP

Hadir dengan tampilan desain yang ramping, kamera full-frame canon ini juga sudah dibekali dengan kecepatan membidik mulai dari 30 detik hingga 1/4000 detik. Selain itu, rentang ISO yang ditanamkan mulai 100 hingga 25600. Tertanam pula dukungan DualPixel CMOS yang memiliki titik objek hingga 4779, autofokus yang mendeteksi gerakan wajah.

Memaksimalkan fungsinya, Canon EOS RP dibekali dengan layar sentuh dengan sudut yang dapat diputar. Hadir pula dukungan Bluetooth dan WiFi untuk konektivitasnya.

Untuk body-nya saja, Canon EOS RP dijual dengan harga $1200, sementara untuk paket lensa RF 24-105mm F4 IS USM dijual dengan harga $2399. Untuk ketersediaannya, Canon EOS RP akan dijual mulai awal Maret 2019 mendatang.

Sumber