pulsa-logo

RAVPower PB106, Powerbank Nirkabel dengan Tiga Cara Pengisian


Fauzi

Selasa, 26 Februari 2019 • 10:34

RAVPower,PB106


Image: RAVPowerImage: RAVPower

Satu per satu produk RAVPower dihadirkan ke pasar Tanah Air. Terbaru perusahaan ini merilis PB106. Dengan perangkat ini, pengguna dapat mengisi smartphone yang sudah mendukung teknologi pengisian nirkabel sekaligus dalam dua pengisian. Pengisain untuk power bank itu sendiri dan juga pengisian power bank pada smartphone.

Produk ini mempunyai ukuran yang kecil hampir seukuran smartphone, mengingat daya yang terkandung di dalamnya hanya mampu mengaliri arus sebanyak 5000 mAh. Dibuat dengan ukuran tanggung, dikarenakan konsumen juga dapat mengisi sekaligus keduanya sehingga powerbank akan terlepas ketika konsumen akan bepergian.

Untuk tegangan yang didapat dari perangkat ini, mempunyai tegangan sebesar 7,5 sampai dengan 10 Watt untuk posisi pengisian nirkabel dalam kondisi power bank juga mengalami pengisian. Dalam kata lain, pengguna mengisi powerbank secara bersamaan sambil mengisi smartphone-nya untuk diisi. Sedangkan untuk pengisian nirkabel dapat digunakan dalam kondisi tidak tercolok listrik PLN, power bank ini mempunyai tegangan maksimal output dalam pengisian sebesar 5 Watt.

PB106 juga mempunyai fasilitas untuk dapat digunakan bagi smartphone dengan pengisian metode konvensional atau kabel. Colokan USB-A yang disediakan oleh power bank ini dapat juga dihubungkan pada smartphone konvensional untuk pengisian pada moda pengisian sekaligus. Dalam artian pengisian smartphone dibarengi dengan pengisian power bank  dalam satu waktu.

Dengan tatakan yang berwarna perak membuat produk ini tampak elegan, ditambah juga ukuran power bank yang seukuran rata-rata smartphone menjadikan power bank ini terlihat samar ketika di gunakan dalam posisi vertikal atau moda duduk. Untuk melakukan pengisian, konsumen telah dibekali power adaptor yang berfungsi sebagai pengisi dayanya. Bukan berarti pengisian powerbank tidak dapat dilakukan apabila dilepas dari dock atau kondisi vertikal. Dalam kondisi terlepas pun power bank ini dapat diisi menggunakan charger seperti biasa. Karena power bank ini juga telah dibekali dengan colokan micro USB yang berfungsi sebagai input untuk pengisiannya.

Menurut Nita Sari, Sales Director RAVPower Indonesia, kapasitas yang dimiliki oleh produk ini dibuat kecil mengingat produk ini mempunyai berbagai macam cara dalam pengisian. Sehingga produk ini diperuntukkan sebagai pertolongan pertama untuk smartphone ketika dalam kondisi kehabisan daya. Dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang pendek bukan untuk bepergian dalam jarak atau rentan waktu yang lama.

"Memang seolah nanggung untuk dayanya, namun karena produk ini mempunyai tiga cara dalam pengisian yang dapat dilakukan ketika konsumen mengisi secara nirkabel, sambil powerbank juga terisi. Jadi, power bank ini memang diperuntukkan konsumen yang bepergian dalam renan waktu yang tidak lama. Sehingga sebagai pertolongan pertama-lah dari pada kehabisan baterai," jelas Nita


Tampak dua tanda wireless coil pada tengah power bank di bagian depan yang mengidentifikasi bahwa power bank ini memiliki teknologi pengisian nirkabel. Dengan kapasitas daya yang dimilikinya, power bank ini mampu mengisi smartphone Android untuk satu kali pengisian. Sedangkan untuk smartphone besutan Apple, power bank ini mampu mengisi satu kali dengan sisa setengah daya untuk dapat mengisi kembali.

Dengan dayanya yang kecil tentu saja tidak dianjurkan untuk mengisi perangkat yang membutuhkan daya besar seperti tablet. Karena daya dengan besaran arus yang hanya 5000 mAh akan mampu memberikan supply daya untuk tablet sebanyak setengah dari daya yang dibutuhkan. (Ozi)

Sumber: PR