pulsa-logo

Hippo Outlander2 Compact Hadir dengan Teknologi Modern dan Canggih


Hairuddin

Jum'at, 29 Maret 2019 • 11:12

Hippo, Hippo Outlander2 Compact, Spesifikasi Hippo Outlander2 Compact, Harga Hippo Outlander2 Compact, Hippo SDC 4X Faster, Hippo Compact Polymer


Hippo Outlander2 Compact (Image: Hippo)Hippo Outlander2 Compact (Image: Hippo)

Hippo kembali menambah produk powerbank baru di lini Compact Series dengan merilis Hippo Outlander2 Compact. Hampir serupa dengan Evo2, powerbank Hippo anyar ini pun hadir dengan desain yang ringkas namun powerful.

Outlander2 Compact ini punya desain permukaan bertekstur yang anti slip, dengan dimensi sekitar 96x62x22.5mm dan bobot 191 gram. Bodinya yang melengkung terasa pas digenggaman. Selain itu, pulasan warna hitam yang membalut seluruh bodi membuatnya terlihat elegan.

Hippo Outlander2 Compact punya kapasitas 10.000 mAh, dengan baterai berteknologi Compact Polymer. Teknologi modern yang dikembangkan Hippo dan diterapkan pada jajaran produk powerbank terbaru mereka ini merupakan jenis baterai generasi ketiga. Sebelumnya, Hippo menggunakan jenis baterai Li-Ion pada generasi pertama dan generasi kedua menggunakan jenis baterai Li-Po atau Li-Polymer.

Selain spesifikasi baterai tersebut, Hippo Outlander2 Compact juga disokong sederet fitur penting seperti Overcharge Protection, Over Discharge Protection, Overheat Protection, Overcurrent Protection, Overpower Protection, Short Circuit Protection, Overvoltage Protection. Dengan spesifikasi baterai tersebut, Hippo Outlander2 Compact aman dibawa ke dalam kabin pesawat (flight friendly).

Hippo Powerbank Outlander2 CompactHippo Powerbank Outlander2 Compact

Menurut Marketing Communication Manager of Hippo Group, Yosia Nitiatmadja, motto utama Hippo Powerbank adalah “Simplify People’s Life”. Untuk itu, Hippo Powerbank selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan konsumen. Sehingga, diharapkan Hippo Powerbank dapat menjadi pilihan utama bagi konsumen.

Hippo Outlander2 10.000 mAh juga dilengkapi 2 USB port output, dimana salah satu port nya adalah USB Type-C dan port lainnya USB type A. Port type C pada Hippo Outlander2 ini berfungsi sebagai output dan input. Dengan kata lain, powerbank ini dapat mengisi daya 2 gadget sekaligus. Memiliki Input Micro DC5V/2.1A; Input/Output Type C DC5V/2.1A (Max); Output USB DC5V/2.1A (Max).


Dengan berkembangnya teknologi yang signifikan, Hippo Powerbank juga turut mengikuti perkembangan teknologi terkini. “Saat ini, seperti kita ketahui, smartphone-smartphone sudah banyak yang menggunakan port USB Type-C. Bila biasanya kabel charge smartphone terdapat 2 tipe USB yang berbeda dikedua ujungnya, sekarang ini kedua ujung kabel charge memiliki tipe yang sama yaitu USB Type-C. Untuk itu, kami menyesuaikan kebutuhan pengguna smartphone dengan adanya Hippo Outlander2. Artinya, kita sebagai pengguna smartphone tidak perlu lagi khawatir posisi USB benar atau salah, karena memang kedua USB memiliki fungsi yang sama, dapat dipakai sebagai input maupun output”, ujar Yosia Nitiatmadja.

Selain itu, powerbank Hippo ini juga dilengkapi 4 titik LED indikator yang terletak di sisi depan powerbank. Ketika dalam mode pengisian, LED akan menyala berwarna biru. LED ini juga berfungsi untuk mengetahui sisa kapasitas yang tersedia pada powerbank.

Hippo Powerbank Outlander2 CompactHippo Powerbank Outlander2 Compact

Poin penting lainnya, Outlander2 Compact telah disokong teknologi canggih yang disebut Smart Detect Charging 4X Faster (SDC 4X Faster). Teknologi ini diklaim cukup pintar,karena mampu menganalisa output yang dikeluarkan agar sesuai dengan kapasitas gadget yang dimiliki, serta mampu mengisi daya 4x lebih cepat. Sebagai informasi, Hippo Outlander2 Compact akan tersedia di pasaran mulai 28 Maret 2019.