pulsa-logo

Panasonic LUMIX G95, Kamera Mirrorless Berbodi Kokoh Pas Buat Outdoor


Nariswari

Rabu, 10 April 2019 • 16:23

Panasonic,LUMIX G95


Image: PanasonicImage: Panasonic

Panasonic belum lama ini meluncurkan kamera mirrorless terbaru, LUMIX G95. Tercipta sebagai generasi  penerus LUMIX G85, kamera ini memiliki desain yang sangat kokoh untuk penggunaan di luar ruangan (outdoor) dan menggunakan paduan bahan magnesium untuk membangun bodi luarnya. Kamera ini  dilengkapi dengan fitur tahan debu dan air dan mencakup banyak fungsi untuk pemotretan foto dan video.

Panasonic LUMIX G95  dibanderol dengan harga  1199 USD (Rp 16,2 jutaan). Namun harga tersebut  hanya untuk bodi  kamera saja, sedangkan attachment dan lensa lainnya akan dikenakan harga tambahan dan dijual terpisah.

Panasonic LUMIX G95 memiliki sensor Digital Live MOS 20,3 megapiksel, yang menampilkan penstabil gambar ganda 5-sumbu dengan OIS dan BIS. Pengguna akan dapat mengabadikan foto/video yang tajam dan sangat natural bahkan dalam kondisi  gelap, berkat penstabil gambar ganda.

Kamera ini juga dilengkapi teknologi yang disebut DFD (Depth from Defocus), yang meningkatkan kecepatan dan akurasi fokus di kamera.

Panasonic mengklaim bahwa kamera Panasonic LUMIX G95 dibekali  fitur  fokus otomatis hanya dalam 0,07 detik dan memotret pada maksimum 240 fps.

Panasonic LUMIX G95  juga dibekali dengan berbagai  perbaikan dibanding pendahulunya, seperti dalam peningkatan pada mode burst, yang sekarang dapat shoot gambar pada kecepatan  9fps atau 6fps untuk JPEG dan RAW. Ada banyak fitur autofokus seperti deteksi wajah, deteksi mata, fokus akurasi, fokus sekali pakai, dan fokus di cahaya rendah.

Menurut klaim Panasonic, LUMIX G95 dirancang untuk penggunaan satu tangan. Kamera ini memiliki layar  OLED dengan resolusi 2360K-dot dan layar sentuh LCD 3,0 inci yang dapat dimiringkan di bagian belakangnya.


Seperti disebutkan sebelumnya,  Panasonic LUMIX G95 juga dapat digunakan untuk merekam video. Kamera ini  dapat merekam video 4K pada 30 atau 24 frame per detik dan video 1080p hingga 120fps. Pengguna juga dapat menambahkan mikrofon eksternal melalui jack mikrofon 3,5 mm. Selain itu, kamera juga bisa digunakan untuk mengabadikan foto 4K dan memanfaatkan  berbagai fitur di dalamnya  seperti Auto Marking, Sequence Composition, Post Focus, Light Composition dan sebagainya.  

Untuk konektivitas, Panasonic LUMIX G95  memiliki fitur Bluetooth 4.2 Low Energy serta Wi-Fi built-in. Pengguna dimungkinkan untuk menghubungkan kamera ini  dengan ponsel cerdas atau  tablet untuk langsung berbagi gambar.

Panasonic LUMIX G95 ditenagai oleh baterai  yang dapat diisi ulang melalui kabel USB atau AC. (Naris/Ozi)

(Sumber)