pulsa-logo

Giada BQ67, PC Seukuran Buku dengan CPU Berkinerja Tinggi


Fauzi

Selasa, 23 April 2019 • 14:46

Giada,BQ67


Image: GiadaImage: Giada

Giada memperkenalkan BQ67 sebuah PC seukuran buku dengan CPU berkinerja tinggi untuk kios dan aplikasi desktop. Di samping ukurannya yang ringkas, BQ67 merupakan PC serbaguna dan kuat yang menawarkan performa CPU desktop.

Bahkan, BQ67 menyediakan kekuatan dari CPU seri Intel Core Skylake-S dan Kabylake-S - pada Soket LGA1151 - dalam dua varian yang menampilkan chipset Intel H110 dan Q170. BQ67 versi chipset Q170 menawarkan tiga port HDMI dan 12 port USB, sedangkan versi H110 mendukung dua port HDMI dan 10 port USB. Fat client yang kuat tapi ringkas ini cocok untuk aplikasi seperti komputer kantor pemerintahan atau perusahaan dan kios ritel.

Seperti kita ketahui, di sekolah, kantor, atau lembaga pemerintahan, komputer biasanya digunakan untuk mengerjakan tugas sehari-hari. Mini PC merupakan solusi sempurna dalam bidang-bidang tersebut untuk mengurangi biaya pemasangan karena ukurannya yang kecil dan terbatas tetapi mendukung I/O yang penting jika dibanding PC desktop tradisional. Untuk menyediakan aplikasi-aplikasi yang membantu pengerjaan tugas sehari-hari, Giada menawarkan Mini PC terbaru, BQ67.

BQ67, didukung oleh CPU desktop Intel ke-6 / ke-7, dengan Intel HD Graphics 520/620 terintegrasi, dilengkapi memori DDR3L hingga 32 GB dan soket untuk M.2 SSD yang cepat (dalam format 2242/2280), BQ67 memberikan performa pemrosesan dan grafis yang sangat baik saat menangani beban data video/gambar yang besar.

Dilengkapi dengan casing logam seukuran buku, BQ67 hanya memakan sedikit ruang dan cocok diletakkan di lingkungan apapun. Dengan bracket desktop, Mini PC tersebut dapat diletakkan di atas meja. Selain itu, BQ67 juga dapat dipasang di bagian belakang monitor (dengan bracket pemasangan VESA) untuk menciptakan sebuah PC "all-in-one", memungkinkan toko-toko kecil atau bisnis yang hemat ruang untuk menjaga lingkungan tetap teratur dan nyaman.

Begitupun dengan kios yang tak lain adalah elemen kunci dalam transformasi digital para pedagang dan manufaktur. Masyarakat semakin terbiasa menggunakan kios saat berbelanja, berkomunikasi, menggunakan layanan keuangan dan mengoperasikan mesin. Untuk lebih mendukung aplikasi kios ini, Giada telah berusaha untuk merancang PC industri dan pico board baru yang menggabungkan kinerja tinggi dan jenis port I/O yang beragam, seperti BQ67.

Berukuran hanya 180 kali 177 mm, BQ67 yang berkinerja tinggi memiliki port I/O yang memadai, yang menyediakan pilihan interface dan konektivitas yang beragam. BQ67 memiliki sebuah soket 2230 M.2 untuk WiFi dan Bluetooth, Intel I219LM gigabit ethernet, dan bahkan port serial RS232 kuno untuk memastikan kompatibilitas dengan fungsi apa pun. Tentu saja, PC ini juga memiliki fitur-fitur standard penting, seperti input dan output audio, dan konektor USB yang cukup (setidaknya 10) untuk aplikasi apa pun yang bisa dibayangkan.


BQ67 mendukung penggunaan berbagai sistem operasi termasuk Windows 7, 8.1, dan 10 (termasuk versi 64-bit), serta Linux. Dengan casing berbahan metal dan kipas pendingin untuk reliabilitas, BQ67 menawarkan kombinasi hebat antara kinerja dan keserbagunaan dalam paket ringkas yang cocok digunakan di mana saja. (Ozi)

Sumber: PR