pulsa-logo

SSD NVMe WD Blue SN500, Dioptimalkan untuk Aplikasi Berat dan Multitasking


Fauzi

Kamis, 09 Mei 2019 • 15:45

Western Digital,solid state drive,SSD,WD,SSD NVMe WD Blue SN500


Image: Western DigitalImage: Western Digital

Pembesut perangkat penyimpanan Western Digital memperkenalkan solid state drive (SSD) WD Blue pemenang penghargaan, SSD NVMe WD Blue SN500.

SSD terbaru ini memberikan performa tiga kali lebih baik daripada versi SATA  sambil terus menjaga kehandalan lini produk WD Blue yang telah dikenal. Bagi para pembuat konten dan penggemar PC, SSD NVMe WD Blue SN500 dioptimalkan untuk mengerjakan aplikasi berat dan multitasking, memberikan akses yang hampir instan ke berbagai file dan program.

Memanfaatkan arsitektur SSD buatan sendiri yang mumpuni seperti pada SSD NVMe WD Black SN750, SSD NVMe WD Blue SN500 terbaru ini juga dibuat dengan teknologi 3D NAND, firmware dan kontroler milik Western Digital, dan memberikan kecepatan baca sekuensial 1.700MB/s dan kecepatan tulis sekuensial 1.450 MB/s (untuk model 500GB) dengan konsumsi daya efisien yang hanya sebesar 2,7W.* Sejak berbagai permintaan akan perangkat penyimpanan terus tumbuh dan beban kerja aplikasi semakin berat, SSD NVMe WD Blue SN500 memiliki fitur performa tulis yang mumpuni daripada versi SATA serta teknologi-teknologi baru lainnya yang ada di pasar saat ini dalam hal memberikan keunggulan performa.

Don Jeanette, TrendFocus mengatakan industri PC terus bertransisi dari protokol SATA ke NVMe, bersamaan dengan harapan dari konsumer bahwa komputer terus semakin cepat dan lebih responsive.

“Di dalam segmen mainstream, para pembuat konten secara konsisten melakukan banyak hal, seperti menyunting video 4K atau 8K, membuat dan streaming konten, serta mengelola sejumlah besar data secara internal. SSD NVMe WD Blue SN500 akan memungkinkan pemuatan data lebih besar yang membutuhkan perangkat penyimpanan yang lebih cepat,” lanjutnya.

Dengan form factor yang sangat cocok untuk notebook dan PC desktop, SSD NVMe SN500 akan tersedia dengan varian kapasitas 250GB dan 500GB dalam sebuah form factor satu sisi M.2 2280 PCIe Gen3 x2. Harga retail yang disarankan adalah Rp975.000 untuk kapasitas 250GB (nomor model: WDS250G1B0C) dan Rp1.400.000 untuk kapasitas 500GB (nomor model: WDS500G1B0C). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website: Western Digital. (Ozi)

Sumber: PR