pulsa-logo

Punya Teknologi Canggih, Olympus OM-D E-M10 Mark II Bikin Mudik Lebih Seru


Hairuddin

Kamis, 23 Mei 2019 • 14:03

Olympus, Olympus OM-D E-M10 Mark II, Kamera Mirrorless Olympus, Olympus OM-D E-M10 Mark II Cocok untuk Mudik Lebaran,


Olympus OM-D E-M10 Mark IIOlympus OM-D E-M10 Mark II

 

Menyambut lebaran yang sebentar lagi datang, Olympus menghadirkan promo menarik untuk kamera mirrorless terbarunya Olympus OM-D E-M10 Mark II. Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 7.999.000 untuk paket body plus lensa 14-42mm f3.5 – 5.6 EZ ). Harga normal perangkat ini dipatok sekitar Rp 11 juta.

Olympus OM-D E-M10 Mark II membidik segmen family, traveller dengan segudang fitur dan teknologi kamera profesional. “Jika Anda memiliki Olympus OM-D E-M10 Mark II, segudang fitur kamera profesional berada di tangan Anda. Anda tidak perlu membawa tripod untuk menstabilkan gerakan ketika memotret  atau merekam video. Fungsi tripod sudah tergantikan dengan adanya teknologi image stabilizer (IS)  5-axis di body kamera. Sangat cocok ketika dibawa mudik atau lebaran. Banyak obyek menarik yang memerlukan mobiltas,” ungkap Sandy Chandra,  Marketing & Sales Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI).

 

Teknologi In body Image Stabilizer (IS) dengan 5 axis sendiri masih terbilang arang ditemukan pada perangkat kamera mirrorless. Rata-rata, yang disematkan adalah IS pada body kamera 3 axis, lensa 2 axis untuk level kamera seharga ini.

Berkat IS 5-axis pada OM-D E-M10 Mark II, pengguna dapat memotret dengan kecepatan shutter lambat tanpa khawatir blur dan ketika kamera sedang merekam movie, gambar menjadi jauh lebih stabil layaknya perekaman movie professional.

“Biasanya ketika mudik maupun lebaran banyak ditemui momentum maupun obyek- menarik. Seringkali momentum itu datangnya sangat cepat dan mendadak. Jika kamera yang Anda miliki tidak berteknologi  IS 5- Axis maka gambar atau video yang dihasilkan bisa blur atau goyang. Padahal momentum tidak bisa diulang kembali,” ungkap Sandy


.  

Selain itu, kamera Olympus ini juga dibekali fitur Movie Clips yang memungkinkan pengguna men-shoot beberapa clip video (masing-masing berdurasi maksimal 8 detik) dan menggabungkannya secara langsung dari kamera. Hasilnya pun bisa langsung diupload ke social media.

Olympus OM-D E-M10 Mark II juga dibekali kemampuan Fast Auto Focus Touch Screen yang memudahkan dalam mendapatkan momen dan sudut foto terbaik dengan hanya menyentuh layar dan menyesuaikan titik fokus sesuai keinginan.

 

Kamera OM-D E-M10 Mark II memiliki koneksivitas tanpa kabel dengan menggunakan jalur Wi-fi. Kamera ini dapat terhubung dengan perangkat lain seperti tablet atau smartphone berbasis Android maupun iOS. Pengguna juga bisa mengoperasikan kamera dari jarak jauh, Olympus juga menyediakan aplikasi mobile yang disebut Olympus Image Share (OIS).