pulsa-logo

Xiaomi Perkenalkan Amazfit Smartwatch 2 dan Amazfit Health Watch


Deni Hardian

Jum'at, 14 Juni 2019 • 11:44

Amazfit Smartwatch 2,Amazfit Health Watch,gadget,jam pintar,jam pintar kesehatan,ecg,optical heart sensor,xiaomi,huami,pulsa,tabloidpulsa


Amazfit Health Watch - GSMArenaAmazfit Health Watch - GSMArena

Tak hanya memperkenalkan Xiaomi Mi Band 4, Xiaomi belum lama ini juga memperkenalkan 2 jam pintar terbarunya yang bernama Amazfit Smartwatch 2 dan Amazfit Health Watch.

Sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya, kedua jam pintar terbaru Xiaomi ini sudah dibekali dengan fitur electrocardiogram sensor (ECG) dan optical heart rate sensor seperti yang tertanam pada perangkat Apple Watch 4.

Amazfit Smart Watch 2

Jam pintar terbaru Xiaomi ini memiliki desain yang membulat namun dengan dimensi yang lebih luas. Tertanam pula layar OLED berukuran 1.39 inci dengan resolusi 454x454 piksel dengan kedalaman  piksel per inci yang mencapai 326. Apiknya lagi, layar yang tertanam sudah dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 2.

Membenamkan Snapdragon Wear 2500, Amazfit Smart Watch 2 juga sudah dibekali dengan RAM sebesar 512MB dan memory internal 4GB. Perangkat ini juga berjalan dengan sistem operasi Amazfit OS yang kompatible dengan Android 4.4 keatas dan iOS 10+. Tak hanya itu, frame yang tertanam pada perangkat ini terbuat dari material zirconium ceramic yang memberikan kemampuan terhadap air hingga 5 ATM (kedalaman 50 meter).

Chipset yang tertanam ini sudah mendukung jaringan 4G VoLTE serta kartu eSIM. Untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari telah tertanam baterai berkapasitas 420 mAh yang diklaim dapat digunakan hingga 28 jam pada mode 4G. Tertanam pula dukungan mic dan loudspeaker serta GPS, Glonass dan BeiDou.

Amazfit Smartwatch 2 dan Amazfit Health WatchAmazfit Smartwatch 2 dan Amazfit Health Watch


Kemampuan dari ECG sensor yang tertanam mampu merekam aktivitas pengguna dan disimpan dalam memory internal. Untuk penggemar super hero Marvel, Xiaomi juga telah menyediakan edisi terbatas Amazfit Smart Watch 2 dengan tampilan Avenger Limited Edition.

Amazfit Smart Watch 2 dijual dengan harga mulai Rp 2 jutaan untuk versi standar. Sementara untuk versi Avengers Limited Edition dijual dnegan harga Rp 3 jutaan.

Beralih ke Amazfit Health Watch, perangkat jam pintar ini memiliki ukuran layar yang lebih mungil dengan dimensi 1.28 inci dengan resolusi 176x176 piksel. Tertanam pula baterai berkapasitas 200 mAh yang menjanjikan daya tahan perangkat hingga 7 hari penggunaan.

Serupa dengan Amazfit Smart Watch 2 perangkat ini juga sudah dibekali dengan fitur ECG sensor and the optical heart rate sensor dimana keduanya mampu mendeteksi arrhythmia dan atrial fibrillation. Uniknya, jam pintar ini juga memiliki ketahanan terhadap air hingga 3 ATM (30 meter).

Amazfit Health Watch akan beredar di Cina mulai akhir Juni 2019 dengan banderol harga Rp 1,4 jutaan.

Sumber