pulsa-logo

Nintendo Switch Lite Resmi Dirilis, Ini Bedanya dengan Nintendo Switch


Nariswari

Kamis, 11 Juli 2019 • 16:10

nintendo,nintendo switch,nintendo switch lite


Nintendo Switch Lite (Gizchina)Nintendo Switch Lite (Gizchina)

Konsol gaming portabel Nintendo Switch telah menjadi salah satu perangkat gaming  yang sangat laris beberapa tahun yang lalu. Dan kini Nintendo tampaknya ingin mengulang “kejayaan” Nintendo Switch dengan meluncurkan  perangkat  baru, yang dinamakan Nintendo Switch Lite.

Nintendo Switch Lite merupakan tablet console convertible  yang dibanderol dengan harga lebih terjangkau. Nintendo Switch  saat dulu diluncurkan dibanderol dengan harga USD$ 300 (Rp. 4,3 jutaan) dan Nintendo Switch Lite ini hanya dipatok dengan harga USD$ 199 (setara dengan Rp.2,8 jutaan).

Nintendo Switch Lite semata-mata merupakan perangkat genggam  yang lebih kompak dan simple, tidak seperti  “saudara kandungnya”  yang memiliki dimensi  yang  lebih besar.

Nintendo Switch Lite mengusung  layar yang lebih kecil dan tidak ada fleksibilitas seperti Nintendo Switch. Perangkat ini menampilkan layar berukuran  5,5 inci (720p) dan memiliki ketebalan yang lebih tipis dan bobot lebih ringan dibandingkan dengan Nintendo Switch, sehingga lebih mudah untuk dibawa-bawa.

Peringatan terbesar bagi Anda yang menginginkan Nintendo Switch Lite, adalah bahwa perangkat ini  mungkin tidak dapat terhubung ke TV dan tombol Joy-Con. Namun, semua aksesori yang berfungsi di Nintendo  Switch akan bekerja dengan sangat baik di Nintendo Switch Lite.

Nintendo Switch Lite juga tidak memiliki kickstand. Nintendo menjanjikan masa pakai baterai yang lebih baik di Nintendo Switch Lite,  meskipun Nintendo  belum memberikan informasi persis berapa  besar kapasitas daya baterainya.

 Nintendo Switch Lite akan secara resmi tersedia untuk dijual di pasar global  pada tanggal 20 September 2019. Nintendo Switch Lite ditawarkan dalam beberapa varian warna yakni  kuning, abu-abu, dan pirus. Serta Pokémon Sword dan Shield Edition yang berwarna abu-abu muda yang keren. (*)


Sumber