pulsa-logo

Fujifilm X-A7, Kamera Mirrorless untuk Pemula


Fauzi

Jum'at, 13 September 2019 • 22:45

Fujifilm,Fujifilm X-A7,kamera Mirrorless


Image: FujifilmImage: Fujifilm

Bagi fotografer pemula yang sedang mencari kamera mirrorless dengan harga yang tak terlalu menguras kantong, produk baru Fujifilm ini sepertinya patut untuk jadi salah satu incaran.

Adalah Fujifilm X-A7, kamera mirrorless yang didesain untuk pemula dengan menawarkan desain dan tata letak yang disederhanakan, di mana memiliki lebih sedikit control dan lebih berfokus pada antarmuka layar sentuhnya.

Fujifilm X-A7 telah menyematkan sensor terbaru 24.2MP APS-C, yang diklaim memiliki phase detection AF yang 8,5x lebih cepat dari X-A5. Selain itu, kamera ini juga mendukung pelacakan wajah dan mata.

Tentunya Fujifilm X-A7 juga sudah membawa peningkatan pada fitur perekaman videonya yang mana sudah mendukung perekaman video 4K @30fps dan 1080p @60fps. Sayangnya kemampuan tersebut memiliki batas, masing-masing 15 dan 30 menit, yang nampaknya bagi sebagian besarpengguna hal ini sudah cukup.

Pada bagian belakang kamera sudah tesedia layar LCD berukuran 3.5 inci dengan aspek rasio 16:9, sehingga gambar yang muncul akan tersaji tanpa ada pemotongan. Layar pada kamera ini juga merupakan layar sentuh dan bisa diputar ke depan untuk vlog ataupun selfie.

Sebagai kamera yang ditujukan untuk pemula, di Fujifilm X-A7 ada fitur menarik bernama Bright Mode, yang bisa menghasilkan foto lebih cerah dan lebih hidup tanpa mengubah pengaturan apa pun. Ada juga beberapa mode dan adegan lainnya, seperti Light Trails, yang memungkinkan pengguna tidak berpengalaman untuk memperoleh tampilan yang diinginkan tanpa dengan mudah.

Dari sisi konektivitas, Fujifilm X-A7 dibekali dengan Bluetooth LE untuk mentransfer foto ke smartphone. Ada juga USB-C untuk menghubungkannya ke PC atau untuk mengisi daya.


Fujifilm dijual dengan harga 700 USD (Rp9,7 jutaan) dan datang dengan lensa kit FUJINON XC15-45mmF3.5- 5.6 OIS PZ. Kamera akan tersedia dengan empat varian warna camel, dark silver, mint green, dan silver. (Ozi)

Sumber: 1, 2