pulsa-logo

LG Kenalkan 2 Soundbar Terbarunya Dengan Artificial Intelligence


Deni Hardian

Jum'at, 27 Desember 2019 • 13:51

LG SN11RG,LG SN9YG,LG souncbar,speaker tv,ai,speaker pintar,pulsa,gadget,tabloidpulsa,pulsaonline


LG SN11RGLG SN11RG

Susul 3 inovatif terbarunya, LG Electronics (LG) kembali mempersiapakan produk elektronik terbarunya yang secara khusus didedikasikan untuk menemani perangkat TV terbarunya. Adalah soundbar premium terbarunya yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence - AI) berdampingan dengan teknologi premium lain yang membuatnya memenangkan penghargaan 2020 CES Innovation Awards yaitu LG SN9YG dan LG SN11RG.

Sebagai sebuah sistem audio, keduanya dapat dikenali dari terapan 7.1.4 channel dengan dua speaker nirkabel mengisi bagian belakang yang dilengkapi speaker menghadap atas untuk mengalirkan suara 360 derajat. Keduanya dibuat dalam desain yang mengedepankan estetika gaya minimalis yang dirancang sepadan berpadu dengan TV LG berbentang layar 55 inci dan 65 inci.

“Performa tinggi dengan kenyamanan dan penggunaannya untuk berbagai hal merupakan warna baru pengalaman audio premium melalui soundbar LG ini,” ujar Park Hyung-woo, Kepala LG Home Entertainment Company untuk bisnis audio dan video. Lebih lanjut ia menyatakan, dalam mempertahankan kualitas premium audio miliknya, LG tetap melanjutkan kemitraan dengan beberapa pabrikan penyedia teknologi tingkat dunia.

Kemitraan dengan Meridian Audio memberikan soundbar LG kemampuan reproduksi audio yang kaya dengan akurasi dan kedalaman lebih baik. Hal ini karena soundbar LG dibuat dengan membawa serta teknologi pemrosesan bunyi milik Meridian. Diantaranya Bass yang meningkatkan performa audio frekuensi rendah dan Space yang memperluas rentang aliran bunyi.

Disisi lain, benaman Image Elevation memberikan pengalaman audio selayak menyaksikan langsung dengan meningkatkan bunyi instrumen musik utama dan vokal pada ketinggian yang diharapkan. Di sisi lain, keberadaan Dolby Atmos dan DTS:X hadir dengan memberikan dinamika bunyi lebih kaya.

LG SN11RGLG SN11RG

Sementara pengembangan kecerdasan buatan diwujudkan dalam fitur AI Room Calibration. Sesuai namanya, fitur ini bekerja mengenali karakteristik ruang untuk kemudian secara otomatis menyesuaikan keluaran bunyi pada tingkat optimal bagi penggunanya.


Saat memainkan konten Dolby Atmos atau DTS:X, teknologi ini memungkinkan penggunanya menikmati suara surround lebih realistis yang mengalir dari berbagai arah. Kelebihan lainnya, soundbar premium LG ini memiliki algoritma pemrosesan suara khusus yang mampu meningkatkan kualitas dari format audio konvensional hingga mendekati kualitas audio studio.

Upaya menghadirkan pengalaman home theater terbaik diwujudkan LG pada kedua soundbar ini dengan fitur 4K Pass-Through. Adapula opsi penambahan speaker nirkabel SPK8 Wireless Rear Speaker Kit.

Di bagian lain, Google Assistant yang terintegrasi didalamnya memungkinkan pengguna mengendalikan berbagai perangkat elektronik pintar lain yang kompatibel melalui soundbar LG ini. Perintah suara dapat dilakukan dalam mode percakapan untuk memberikan kenyamanan lebih.

LG SN9YGLG SN9YG

Urusan keterhubungan antar perangkat pun semakin mudah dengan adanya enhanced Audio Return Channel (eARC). Hal ini memungkinkan penggunanya menyambungkan perangkat lain ke TV yang memiliki kompatibilitas eARC untuk menghasilkan suara tiga dimensi dari audio dengan format resolusi tinggi seperti Dolby True HD atau DTS Master Audio.1

“Memberikan kualitas audio lebih baik selalu menjadi tujuan kami dalam pengembangan perangkat audio. Kehadiran soundbar LG terbaru yang merupakan hasil kemitraan dengan Meridian merupakan upaya kami mencapai tujuan tersebut,” ujar Park Hyung-woo lagi. Pengunjung 2020 Consumer Electronics Show yang berlangsung sepanjang 7-11 Januari mendatang, dikatakannya, bakal dapat menjajal langsung kecanggihan soundbar LG ini dengan mengunjungi booth #11100 Central Hall pada Las Vegas Convention Center.