pulsa-logo

Sony Siap Hadirkan Headphone Nirkabel WI-1000XM2 di Indonesia, Apa Saja Keunggulannya?


Hairuddin

Rabu, 29 Januari 2020 • 13:38

Sony, Headphone Nirkabel, In-Ear Headphone, Sony WI-1000XM2, Noise Cancelling, Ini Keunggulan Sony WI-1000XM2, Harga Sony WI-1000XM2


Sony MI-1000XM2 Headphone Sony MI-1000XM2 Headphone

Pasar headset nirkabel di tanah air terlihat semakin bergairah. Setelah beberapa merek global menggelontorkan sederet produk headset terbarunya, kini giliran Sony yang siap ikut meramaikan persaingan di segmen ini dengan mengumumkan ketersediaannya In-ear Headphone Noise Cancelling Nirkabel WI-1000XM2.

Perangkat ini digadang-gadang menggabungkan fitur Noise Cancellation terdepan dan kualitas suara tingkat tinggi dengan tampilan neckband yang memikat.

Fitur Noise Cancellation terbaru yang dihadirkan Sony ke WI-1000XM2 mampu menghadirkan kualitas musik dan audio terbaik dan tanpa gangguan dari suara sekitar. Teknologi Noise Sensor yang dikolaborasikan dengan desain earphone miring di perangkat ini mampu mendeteksi beragam kebisingan.

Selanjutnya, Sony HD Noise Cancelling Processor QN1 akan meredam suara sehingga menghasilkan peningkatan kualitas dan menekan suara bising. Tidak hanya itu, Sony WI-1000XM2 juga disokong fungsi Atmospheric Pressure Optimising yang bisa meredam kebisingan di dalam kabin pesawat secara efektif.

HD Noise Cancelling Processor QN1 dilengkapi dengan 32-bit Audio Signal Processing, konversi Digital ke Analog berkualitas tinggi dan juga penguat headphone. Hal ini memastikan rasio signal-to-noise yang tinggi dengan tingkat distorsi yang rendah untuk memainkan musik dengan kualitas superior. Digital Sound Enhancement Engine HX (DSEE HX™) dapat meningkatkan kompresi file musik digital termasuk format MP3 ke audio beresolusi tinggi.

Keunggulan lain yang juga dibawa perangkat ini adalah fitur HD Hybrid Driver System yang dilengkapi dengan 9mm dynamic driver dan Balanced Armature driver yang dapat menangkap frekuensi menakjubkan serta memiliki daya jangkauan yang luas dengan memproduksi suara jernih mulai dari suara bass yang tegas hingga nada tinggi yang lembut.

Selain memiliki performa audio yang mantul, Sony WI-1000XM2 tampil keren dengan desais neckband berbahan silicon yang fleksibel dan memiliki bobot ringan. Konsep desain earphone yang miring juga membuat earbuds pas digunakan pada telinga sehingga mendengarkan musik terasa nyaman sepanjang hari.


Untuk mendukung performa keseluruhannya, Sony WI-1000XM2 dibekali baterai dengan daya tahan hingga 10 jam. Perangkat ini juga disokong kemampuan Quick Charging, dengan 10 menit pengisian baterai pengguna dapat menikmati 80 menit mendengarkan musik.    

WI-1000XM2 memiliki operasi intuitif berkat unit kontrolnya dan memungkinkan panggilan hands-free sebening kristal karena dilengkapi dengan mikrofon built-in khusus pada unit kontrol yang sama. Earbud magnetik juga terpasang dengan rapi untuk menghindari kusut ketika earphone selesai digunakan. Pengguna dapat melipat earphone dan juga menyimpan kabel audio, kabel pengisian USB dan adaptor untuk beragam hiburan dalam penerbangan di sebuah tas kain premium yang presisi.

Sony Headphone NirkabelSony Headphone Nirkabel

WI-1000XM2 dilengkapi Adaptive Sound Control yang dapat membuat pengguna mendengarkan musik sesuai keinginan dengan mengganti pengaturan suara pada headphone sesuai dengan aktivitas penggunanya secara otomatis. WI-1000XM2 juga lebih nyaman digunakan dengan adanya asisten suara karena dilengkapi dengan Google Assistant dan Amazon Alexa3. Atur hari pengguna hanya dengan meminta bantuan asisten suara. Nikmati hiburan, terhubung dengan teman-teman, mendapatkan informasi, mengatur pengingat, dan lainnya. Headphones ini juga cocok dengan aplikasi Sony I Headphones Connect khusus sehingga pengguna mampu mempersonalisasi preferensi musik dengan mudah.

Menurut jadwal, Sony WI-1000XM2 akan tersedia di pasara Indonesia akhir Januari 2020. Sayangnya, pihak Sony Indonesia belum mengumumkan berapa banderolan harga resmi dari perangkat ini. Namun yang pasti, dengan spesifikasi dan kemampuan yang dibawanya, kemungkinan besar Sony Headphone WI-1000XM2 masuk dalam kategori kelas premium. (Udn)