pulsa-logo

GameKlip, Jadikan Stick PS3 untuk Kontrol Game di Smartphone Android


PULSA

Kamis, 06 September 2012 • 21:23


GameKlip-Samsung Galaxy S IIIGameKlip-Samsung Galaxy S III

Industri gaming mobile makin berkembang. Terlebih dengan hadirnya smartphone, yang dewasa ini teknologinya kian maju, hingga mampu menjadi perangkat telekomunikasi sekaligus multimedia portabel. Termasuk didalamnya yaitu kemampuan bermain game.

Seperti diketahui, ponsel pintar sekarang ini sudah mengusung perangkat keras (hardware) layaknya notebook atau PC. Alhasil, game-game berat yang awalnya hanya bisa dimainkan di desktop kini sudah bisa dilahap oleh smartphone. Itulah kiranya yang melandasi para pengembang mulai melirik smartphone untuk produk game garapannya.

gameklip-smartphonegameklip-smartphone

Hanya saja dirasa ada sedikit kendala saat bermain game di smartphone berlayar sentuh. Pastinya, tak senyaman saat kita menggunakan kontroler fisik untuk menavigasikan permainan. Jadi, apa kita perlu stick PS (PlayStation) misalnya? Itu bukan hal yang tidak mungkin.

gameklip-tabletgameklip-tablet

Adalah GameKlip, yang mampu mengubah stick kontrol Sony PS3 menjadi perangkat navigasi gaming ponsel pintar Anda, khususnya untuk smartphone berbasis Android. Di sini Anda bisa mengaktifkannya menggunakan koneksi USB atau pun secara nirkabel menggunakan aplikasi yang tersedia di Google Play.



GameKlip merupakan dudukan yang dibuat khusus untuk menyatukan smartphone Anda pada stick controller PS3. Bahannya terbuat dari plastik ABS, yang kuat dan mampu menyatukan smartphone Anda dengan baik, hingga tak khawatir akan lepas atau jatuh. Sayang, untuk saat ini hanya beberapa ponsel saja yang kompatibel dengan GameKlip, seperti Samsung Galaxy S III, Galaxy S II, Galaxy Note, HTC Evo 4G LTE dan HTC One X.

GameKlip PackageGameKlip Package

Sebagai informasi, tak semua stick controller PS3 kompatibel dengan perangkat smartphone Anda. Untuk itu Anda bisa mengecek kompatibilitasnya melalui aplikasi Sixaxis Compatibility Checker, yang bisa diunduh gratis di Google Play.

GameKlip dibanderol relatif murah. Harga yang ditawarkan yakni 15 USD (Rp145 ribuan) untuk paket tanpa kabel USB dan 23 USD (Rp220 ribuan) untuk paket dengan kabel data USB. (Ardian)