pulsa-logo

Nintendo Wii U, Hiburan untuk Seluruh Keluarga


Ahmad S.

Kamis, 13 Desember 2012 • 14:01

Nintendo, Gadget, teknologi, Smartphone, Android, Jely Bean, Tablet, iPad, Apple, iPad, windowsPhone, tabloid pulsa


Pecinta Nintendo tentu sudah tidak sabar untuk bermain game di konsol generasi teranyar- Nintendo Wii U. Sebuah perangkat yang kabar kehadirannya sudah dihembuskan sejak dua tahun lalu ini akhirnya dilepas di pasar sejak Akhir November 2012. Berbeda dengan sejumlah gadget dan konsol buatan Jepang lain, Wii U justru dilepas pertama kali untuk pasar Amerika Serikat. Jepang dan Asia, masih harus bersabar hingga tahun depan.

Agar tidak membingungkan bagi Anda, Wii U adalah perangkat gaming generasi yang lebih maju ketimbang Nintendo Wii. Artinya, dari sisi grafis Wii U menawarkan kualitas yang jauh lebih baik, lengkap dengan dukungan output HD. Boleh dibilang, Wii U adalah PS3-nya Nintendo.

Tapi bukan sekedar perbaikan dalam grafis saja yang membuatnya menarik. Adalah Wii U Gamepad yang kemudian menawarkan sebuah kontrol game yang dilengkapi layar sentuh 6.2 inchi, diapit oleh tombol arah di sebelah kiri, tombol gaming di sebelah kanan dan dua joystick sejajar siap menawarkan sejumlah moda yang penting dalam bermain game.


Lucunya, Wii U Gamepad yang sejatinya adalah sebuah kontroler ini sering disebut sebagai konsol utama dari Wii U.

Game-game yang sudah beredar untuk Wii U, semisal New Mario Bros U dan Call of Duty Black Ops 2 bahkan telah membenamkan fitur mirroring ke dalam gamepad. Artinya, Anda bisa bermain game sambil menonton tv, atau hanya dengan menggunakan layar di gamepad.

Jadi, Anda tidak perlu lagi berebut TV dengan ibu atau adik Anda yang ingin menonton sinetron. Dan fitur mirroring ini pun bisa digunakan sebagai layar alternatif untuk pemain kedua ketika ANda sedang bermain multiplayer (split Screen). Menarik bukan?

Saat ini, Wii U dijual dalam dua paketan berbeda. Wii U deluxe seharga 349.99 USD dan Wii U Basic seharga 299.99 USD. Dimana paket deluxe membawa konsol Wii U 32 GB warna hitam, Wii U Gamepad warna hitam, Nintendo Land (DVD Game), Wii U Gamepad Stand, Wii U Gamepad Cradle, Wii U concole stand, Kabel HDMI, sensor bar dan adaptor. Sementara paket basic hanya menyertakan konsol 8 GB warna putih, Gamepad warna putih, sensor bar, kabel HDMI dan adaptor.

Spesifikasi

CPU: IBM Power®-based multi-core processor

GPU: AMD Radeon™-based High Definition GPU.

Size: 1.8 x 10.6 x 6.75 inch.

Weight: 3.5 pounds (1.6 kg)

Video Output: Supports 1080p, 1080i, 720p, 480p and 480i. Compatible cables include HDMI™, Wii Component Video, Wii S-Video Stereo AV and Wii AV.

Audio Output: Uses six-channel PCM linear output via HDMI connector, or analog output via the AV Multi Out connector.

Wii U™ GamePad:  Layar sentuh 6.2-inch, 16:9, traditional button controls, dua analog sticks. Inputnya terdiri dari +Control Pad, L/R sticks, L/R stick buttons, A/B/X/Y buttons, L/R buttons, ZL/ZR buttons, Power button, HOME button, -/SELECT button, +/START button, and TV CONTROL button. Motion control (powered by an accelerometer, gyroscope and geomagnetic sensor), a front-facing camera, a microphone, stereo speakers, rumble features, a sensor bar, an included stylus and support for Near Field Communication (NFC) functionality. Lithium-ion battery. Berat 500 gram.