pulsa-logo

Panasonic Lumix DMC-FT3, Kamera Outdoor Desain Menawan


Deni Hardian

Kamis, 20 Desember 2012 • 11:30


Panasonic kembali menambah perbendaharaan kamera outdoor terbarunya dengan label Panasonic LUMIX DMC-FT3. Kamera ini dirancang khusus untuk kegiatan outdoor yang dibalut material yang kuat dengan tampilan body yang tangguh.

LUMIX DMC-FT3 memiliki kekuatan 12,1-megapiksel dan berkarakteristik tahan air hingga kedalam 12 meter, tahan benturan dengan ketinggian 2 meter, tahan beku hingga -10 derajat Celcius, serta tahan terhadap debut. Selain itu kamera ini terintegrasi dengan GPS, kompas, altimeter dan barometer yang memungkinkan pengguna dapat lebih aktiv dalam melakukan kegiatan outdoor.

Dibalut lensa optik LEICA DC VARIO-Elmar mampu memberikan kualitas gambar yang sangat baik. Dengan sudut lebar 28mm dan zoom faktor 4.6x praktis dalam modus tele. Kamera ini menawarkan fleksibilitas untuk merekam di hampir semua situasi, terutama di bawah air, di mana ruang gerak yang terbatas.

Dengan sensor 12.1-megapixel Hi-Speed CCD yang telah dikembangkan oleh Panasonic menjadikan DMC-FT3 kompatibel dengan pengolahan gambar dan didukung proses signal yang cepat diperlukan untuk merekam dalam Full HD 1920 × 1080 video AVCHD dan kecepatan tinggi menangkap gambar terus menerus. Dan gambar lanjutan pengolahan LSI, Venus Engine FHD, memberikan kualitas gambar yang tinggi di kedua foto dan perekaman video. Selain itu, dengan penggunaan teknologi Intelligent Resolution untuk pemrosesan sinyal yang optimal, dimana sebagian dari gambar yang digunakan untuk merekam seluruh kecerahan alami yang sangat baik untuk memberikan banyak detail.

Fitur optical zoom 4.6x hadir dengan fungsi IntelligentZoom yang dapat ditingkatkan menjadi setara 6x menggunakan teknologi Resolusi Intelligent, kualitas gambar dipertahankan bahkan saat menggunakan zoom digital. Speed Sonic AF dan waktu cepat start-up memastikan bahwa respon DMC-FT3 super cepat bahkan saat foto yang paling tak terduga dapat ditangkap.


Dikutip Techreleased.com Panasonic Lumix DMC-FT3 pertama kali dirilis untuk Belanda, namun belum diketahui keberadaannya di pasaran global.

(@deni_hardian)