pulsa-logo

Toshiba Segera Rilis Tablet PC Android, Folio 100


Fauzi

Senin, 30 Agustus 2010 • 21:10

Toshiba, tablet, Pc, tablet PC, android, folio 100


 

Toshiba belum lama ini secara resmi memperkenalkan Toshiba SmartPad, yakni Tablet PC pertamanya yang berplatform Android. Berdasarkan laporan terbaru yang dirilis di news.softpedia, nama tepat dari produk SmartPad Toshiba ini yaitu Folio 100.

Folio 100 bakal dibekali chip NVIDIA Tegra SoC (system-on-chip), yang diklaim sebagai prosesor handal, bahkan untuk kelas multimedia sekalipun. Sekedar diketahui, chip dari NVIDIA ini telah diadopsi beberapa tablet lain. Dan, ternyata chip tersebut mendukung untuk pemutaran video berkualitas tinggi.

Toshiba Folio 100 pun bakal dibekali memori penyimpanan berkapasitas 16 GB. Juga, tersedia slot kartu SD dan MMC Reader, serta layar sentuh beresolusi 1024 x 600 piksel. Sementara itu, untuk urusan konektivitas tablet PC Toshiba ini menyajikan beberapa pilihan koneksi seperti Bluetooth, 3G, WiFi 802.11b/g/n, dan port USB serta HDMI. Selain itu, Folio 100 juga menghadirkan webcam berkekuatan 1,3 MP. Tak ketinggalan, terpasang pula sepasang speaker 0,5W, yang mampu memanjakan telinga penggunanya.

Berbekal baterai bandel, Tablet PC Foli0 100 diklaim mampu bertahan hingga 7. Alhasil, secara keseluruhan tablet PC Toshiba ini akan sanggup memenuhi semua kebutuhan pengguna di sektor multimedia/hiburan.

Beralih ke sistem operasi, rencananya Folio 100 bakal mengusung Android v2.2 (Froyo). Untuk berinternet ria, tablet PC berukuran 28,1 x 18,1 x 1,4mm dengan bobot 760 gram ini bakal dibundel pula dengan browser browser Opera (Flash support).

Sayang, patokan harga untuk Toshiba Folio 100 ini belum diketahui, begitupun dengan waktu ketersediaannya. Paling tidak, informasi ini akan segera diketahu setelah perangkat ini didemonstrasikan pada pameran teknologi IFA 2010 di Berlin, Jerman nanti.