pulsa-logo

Review: Plantronics Voyager Legend, Headset Bluetooth Apik & Nyaman untuk Mobilitas & Gaya


Fauzi

Sabtu, 02 Februari 2013 • 22:36

Review, Headset, gadget, teknologi, Belanja Online, Murah, tabloid pulsa


Lewat headset terbaru, Voyager Legend, Plantronics tampaknya memahami betul apa yang dibutuhkan oleh para profesional yang mementingkan unsur efektivitas dan gaya dalam berkomunikasi, selain kenyamanan tentunya.

Bentuknya yang kecil, desain yang apik, serta material yang digunakannya, membuat headset ini begitu nyaman untuk digantungkan di telinga penggunanya.

Voyager Legend merupakan headset dari keluarga Voyager yang telah berhasil meraih penghargaan yang siap untuk memberikan kejelasan audio yang tak tertandingi serta bisa digunakan sepanjang hari untuk mendukung mobilitas penggunanya.

Headset yang diklaim sebagai ‘The Next Generation of an Iconic Bluetooth Headset’ ini hadir dengan mengombinasikan tiga buah mikrofon yang berkemampuan menangkal suara bising dan angin. Apa lagi hal menarik yang disajikan oleh Voyager Legend, berikut ulasannya.

Voice Command

Dengan voice command, pengguna Voyager Legend tak lagi direpotkan harus mengklik apa pun ketika ada panggilan masuk melalui smartphone yang dimilikinya. Karena pada saat digunakan, headset ini akan memberitahu siapa yang sedang menghubunginya dan pengguna pun hanya tinggal mengatakan ‘Answer’ atau ‘Ignore’. Tak hanya itu, pengguna pun dapat meminta headset untuk ‘melakukan’ tugas lain seperti memeriksa daya baterai, status koneksi, dan masih banyak lagi, dengan hanya menekan tombol Voice Command.

Kualitas Suara


Plantronics memiliki reputasi baik dalam hal kualitas yang dihasilkan oleh produknya. Begitupun di Voyager Legend, di mana untuk urusan kualitas suara headset ini tidaklah mengecewakan. Baik suara masuk ataupun keluar terdengar sangat tajam, jelas, dan keras. So, tampaknya dalam hal ini tidak ada keluhan yang bisa diutarakan.

Kenyamanan

Dalam masalah kenyamanan ketika digunakan, tak diragukan lagi, Voyager Legend mungkin salah satu headset yang bisa memberi kenyamanan penuh bagi penggunanya.

Tangguh

Salah satu kelebihan dari Voyager Legend, selain desain dan fitur yang dibawanya adalah ketahanannya terhadap resiko kerusakan yang diakibatkan oleh kelembapan, termasuk hujan, keringat, dan tumpahan air. Dengan lapisan P2i yang terdapat pada permukaan produk, membuat cairan yang mengenai headset tidak menyerap ke komponen elektrik yang dapat menyebabkan kerusakan. Lapisan P2i yang tak terlihat itu, awalnya memang dirancang untuk melindungi seragam tentara dari bahaya, baik yang ditimbulkan dari lingkungan maupun bahan kimia.

Terkesan, itu adalah ungkapan penulis dengan headset terbaru Plantronics ini. Dengan berbagai kelebihannya itu, Voyager Legend mungkin menjadi satu rekomendasi bagi para profesional dengan mobilitas tinggi yang juga tak mengenyampingkan unsur gaya.

Soal harga, tentu relatif, bukan? Nah, bagi Anda yang tertarik untuk memiliki headset yang satu ini, Anda sudah bisa menebusnya dengan merogoh kocek Rp1.299.000. (Ozi)

 

 

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42