Atrk
ads skin gagal

Helm Sepeda Dengan Lampu Indikator Mirip Lampu Sein

Helm Dengan Lampu SeinHelm Dengan Lampu Sein

Bluetooth tidak hanya dominasi koneksi untuk ponsel atau smartphone saja. Karena bluetooth juga dimanfaatkan buat pesepeda. Pengendara sepeda dapat menjadi lebih aman saat berkendara karena kini akan tersedia helm khusus yang dilengkapi dengan lampu indikator dengan koneksi bluetooth.

Dikutip dari dailymail.co.uk, perangkat yang diberi nama ‘Dora HeadGear’ ini dikontrol dengan bluetooth yang tersambung ke stang sepeda yang memungkinkan pesepeda secara otomatis menyalakan lampu khusus sebelum berbelok.

Helm yang disematkan lampu LED dibelakang dan samping panel helm ini dapat menyalakan lampu indikator berwarna kuning dan merah bila sedang mengerem. Mirip seperti kendaraan bermotor jadinya. Helm ini didesain oleh warga negara Hungaria bernama Balazs Filczer yang sedang mencari investor untuk produksi masal. Perangkat ini dioperasikan dengan baterai rechargeable dan diaktifkan dengan koneksi bluetooth.

Filczer juga menjawab kritik yang mengatakan bahwa perangkat ini akan membuat helm tersebut menjadi lebih berat dari helm biasanya karena ada baterai dan bluetooth. Pesepeda untuk tujuan rekreasi, masalah berat mungkin tidak terlalu penting karena keamanan menjadi prioritas utama. Berbeda dengan pembalap sepeda atau yang sehari-harinya beraktifitas dengan sepeda. Artinya, Dora tidak didesain untuk pembalap atau pengguna sepeda harian melainkan bagi mereka yang mementingkan keamanan saat bersepeda.

Sementara itu, Volvo (pabrikan mobil) sedang mengembangkan sensor komputer yang dipasangkan pada beberapa model mobil terbarunya yang dapat mengidentifikasi pesepeda dan dapat menghentikan mobil saat genting.

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Thursday, 21 November 2013 17:58
  • font size