pulsa-logo

Samsung NX1100, Kamera Mirrorless Dengan Koneksi WiFi


Deni Hardian

Senin, 15 April 2013 • 13:14


Samsung kembali menambah lini kameranya dipasaran global. Adalah Samsung NX1100 yang merupakan kamera mirrorless yang merupakan suksesor dari Samsung NX1000 yang telah lebih dahulu hadir. Samsung NX1100 dibekali dengan sensor APS-C CMOS dengan resolusi 20,3 megapiksel serta dibalut dengan layar LCD berdimensi 3 inchi dibagian belakang. Tak jauh beda dengan pendahulunya, ia juga dibekali dengan kemampuan merekam video full HD 1080p.

Samsung NX 1100 yang masuk sebagai kamera kelas mirrorless ini dibekali dengan beragam fitur menarik, seperti Continuous Shooting hingga 8 frame per detik, Samsung Smart Camera 2.0 serta tombol Smart link Hotkey guna mengaktifkan koneksi WiFi yang bertujuan untuk berbagi video serta gambar yang dihasilkan ke situs jejaring social serta Youtube. Hadir pula opsi ISO hingga ISO 120800 guna membantu mengabadikan momen ditempat yang minim cahaya.

Fasilitas lain yang juga hadir adalah, mode Smart Auto Setting yang memungkinkan kamera menyesuaikan mode scene pengambilan gambar menyesuaikan kondisi pemotretan secara otomatis dan mode kendali manual layaknya kamera DSLR guna meningkatkan kemampuan fotografi pengguna.

Samsung NX1100 juga hadirkan beberapa fitur seperti mode 3D panorama dan Smart Filter yang dapat menawarkan beberapa efek menarik guna meningkatkan kreativitas foto yang dihasilkan. Selain itu terdapat pula fitur Selective Color Function yang memungkinkan pengguna untuk memberikan efek foto yang lebih dramatis dengan mengisolasi satu tonal warna pada foto Anda.

Untuk Anda pengguna perangkat smartphone berbasis iOS dan Android, Samsung secara khusus menghadirkan aplikasi Samsung SMART Camera App yang sudah tersedia untuk di unduh di Google Play dan AppStore. Dengan aplikasi ini, Samsung menyediakan beberapa opsi mode untuk membantu pengguna dalam memotret seperti Mobile Link, AutoShare serta remote viewfinder yang berguna untuk mengirim hasil foto yang dihasilkan ke perangkat Android maupun iOS.


Samsung NX1100 kini sudah tersedia di Amerika dengan label harga US$599.99 dan tersedia dalam 2 pilihan warna hitam dan putih. Sayangnya, informasi untuk ketersediaan di market global belum dapat diketahui. Jadi, kita tunggu saja informasi selanjutnya. (deni)