pulsa-logo

ASUS WL-330NUL, Router Mungil Berkemampuan Lengkap


Fauzi

Senin, 27 Mei 2013 • 13:06


Sebuah router berkemampuan lengkap dengan ukuran mungil kini telah hadir di pasar. Adalah WL-330NUL, router terbaru yang dikeluarkan Asus yang sengaja dihadirkan sang vendor untuk pengguna yang sering bepergian dan membutuhkan koneksi internet, terutama bagi pengguna Ultrabook, smartphone, dan tablet.

WL-330NUL mendukung beragam mode, termasuk fungsi router, Ethernet adapter, Wi-Fi hotspot, dan access point. Fleksibilitas dan kenyamanan penggunaan memungkinkan pengguna dapat dengan mudah berbagi koneksi Internet untuk beragam perangkat, baik perangkat yang memiliki konektivitas berkabel maupun nirkabel. WL-330NUL ukurannya hanya sepanjang 6,5 cm dengan berat hanya 17,5 g, membuatnya mudah untuk dibawa layaknya perangkat USB lainnya dengan ukuran yang mungil.

Dengan kemampuannya berfungsi sebagai router, WL-330NUL dapat berbagi koneksi Internet ke berbagai perangkat secara bersamaan, cukup dengan satu account, tanpa harus membayar biaya lagi untuk account tambahan. Untuk pengguna yang sering bepergian, dan memerlukan koneksi Internet pada notebook, tablet, smartphone, atau bahkan desktop secara bersamaan, kemudahan untuk membagi koneksi Internet dengan jaringan yang berkualitas, bahkan dengan beberapa perangkat sekaligus mengakses Internet, tanpa perlu biaya tambahan.

WL-330NUL kompatibel dengan beragam versi Windows termasuk dengan Windows 8, atau dengan sistem operasi Mac OS dan iOS, juga sistem operasi lainnya. Ini membuatnya dapat digunakan dengan beragam perangkat, dan menghadirkan banyak manfaat pada pengguna dengan kebutuhan yang juga beragam. WL-330NUL memiliki kebutuhan konsumsi daya yang sangat minim, sehingga dapat beroperasi dengan power adapter yang disertakan di paket penjualan, atau dengan catuan daya dari koneksi USB, termasuk dengan catuan daya dari power bank, sehingga dapat dengan nyaman digunakan di mana pun.

WL-330NUL telah tersedia pertama kali di regional EU/APAC awal Maret 2013. Berapa harga perangkat ini, sayang tak diungkap lebih lanjut.

Spesifikasi:


Interface: 1 x 100/10Mbps WAN, 1 x USB 2.0

Antena: 1 x internal

Operating frequency: 2.4GHz

Data rate: 802.11b/g/n Wi-Fi at up to 150Mbps

Encryption: 64-bit/128-bit WEP, WPA/WPA2-PSK

Management: one click setup and management, WL-330NUL Ultra-Link utility, web-based administration, DHCP server, NAT firewall

Power adapter AC input: 110V-240V (50-60Hz)

USB output: 5V with max 1A current

Dimensi: 6,5cm x 2cm x 1,5cm

Berat: 17,5g

(Ozi)