Home / News / First Impression POCO X3 NFC, The Real Mid-range Killer

First Impression POCO X3 NFC, The Real Mid-range Killer

  Hairuddin

  Thu, 15 Oct 20 - 02:10:39

POCO X3 NFC

Melanjutkan kesuksesan POCO F2 Pro yang telah meramaikan pasar smartphone tanah air beberapa waktu lalu, Xiaomi melalui sub-brand POCO kembali merilis smartphone anyar yang digadang-gadang akan menjadi The Real Mid-range Killer, yakni POCO X3 NFC.

Embel-embel ‘NFC’ di belakang kode produk sepertinya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen Indonesia, terutama untuk warga Jabodetabek.
Peluncuran perdana POCO X3 NFC sendiri dilakukan hari ini (15/10).

POCO X3 NFC Unboxing

POCO X3 NFC dibekali sederet teknologi dan inovasi paling kekinian, dan tentunya akan memenuhi semua kebutuhan pengguna dengan pengalaman layaknya smartphone flagship di rentang harga yang terjangkau.

Salah satu unggulan POCO X3 NFC ada pada teknologi layar. Konsep Punch Hole Display yang diusung perangkat ini menawarkan refresh rate 120Hz dengan touch sampling rate 240Hz. Kombinasi keduanya akan menghadirkan kenyamanan saat mengakses beragam fungsi ponsel.

POCO X3 NFC Display

Touch sampling rate yang tinggi akan menghadirkan kombinasi kontrol dengan sensitivitas tinggi serta respon yang lebih cepat. Cocok untuk menjalankan mobile gaming.

Sebuah smartphone dengan angka touch sampling rate 240Hz memberikan respon 33% lebih baik bila dibandingkan dengan smartphone standar bahkan sekelas flagship yang ada di pasaran Indonesia saat ini.

Selain teknologi layar, dukungan performa pun menjadi penentu bagi sebuah smartphone untuk bisa bersaing di pasaran. Dan Xiaomi sangat mengerti kebutuhan tersebut. Di POCO X3 NFC ini, Xiaomi menanamkan chipset paling baru besutan Qualcomm yakni Snapdragon 732G. Menariknya, POCO X3 NFC ini menjadi smartphone SD 732G pertama di dunia yang resmi dirilis ke pasaran.

Snapdragon 732G ini bukan lah chip kelas menengah biasa. Melainkan, sudah memiliki performa yang masuk kategori ‘hampir’ premium. Menariknya, chipset kencang ini juga dikolaborasi dengan LiquidCool Technology 1.0 Plus yang dapat mereduksi panas hingga 6 derajat. Ada juga fitur Game Turbo 3.0 yang dapat mengoptimalkan performa hardware secara keseluruhan, terutama untuk kebutuhan mobile gaming.

POCO X3 NFC Gaming

Performa kencang dari POCO X3 NFC didukung oleh baterai 5160 mAh dan pengisian cepat 33W yang mampu bertahan hingga dua hari dengan penggunaan wajar. Hanya butuh 65 menit untuk mengisi hingga 100% sementara dalam waktu 30 menit bisa terisi sampai 62%.

Tidak hanya menawarkan performa hardware dan tampilan yang bercitarasa flagship, POCO X3 NFC juga mengakomodasi kebutuhan photography mobile.
Perangkat ini dibekali Quad Camera 64MP dengan sensor Sony IMX 682 memiliki bukaan f/1,89 serta 1.6μm 4-in-1 Super Pixel untuk ketajaman resolusi gambar, diikuti 13MP ultra-wide angle, 2MP macro, dan 2MP depth sensor. Sistem kamera ini didukung beberapa fitur Pro mode yang akan mengundang decak kagum dari para pembuat foto dan video berpengalaman.

Di dalamnya terdapat sejumlah fitur seperti smooth video zoom, focus peaking, enam varian dari video kaleidoskop, sejumlah filter foto termasuk AI Skyscaping 3.0. Sebagai tambahan, fitur perekaman video 4K, dukungan format LOG/RAW, Vlog mode, dan masih banyak lagi untuk membantu mereka dalam mengabadikan momen berharga.

POCO X3 NFC Camera

Hadir dalam dua varian warna yakni Shadow Gray dan Cobalt Blue, POCO X3 NFC tampil beda di kelasnya. POCO X3 NFC akan dijual secara eksklusif pada 22 Oktober di Shopee dan mi.com dengan banderolan harga online Rp3.099.000 untuk varian 6/64GB dan Rp3.499.000 untuk versi 8/128GB. Sementara untuk harga regular, POCO X3 NFC 6/64GB dilego Rp3.199.000 dan Rp3.599.000 untuk varian 8/128GB.

Xiaomi juga memperkenalkan cara baru untuk mendapatkan smartphone ini dengan program referral bernama POCO Cult Cash Reward bekerja sama dengan ShareSave yang menawarkan insentif berupa cashback dari setiap penjualan dari referral yang sukses dilaksanakan. Harga khusus untuk POCO X3 NFC di aplikasi ShareSave adalah Rp 2.999.000 untuk varian 6/64GB.

Dengan spesifikasi yang dibawanya tersebut, serta banderolan harga yang terbilang sangat terjangkau, POCO X3 NFC memang cukup pantas menyandang label “The Real Mid-range Killer”.

Untuk yang masih penasaran setangguh apa performa keseluruhan POCO X3 NFC ini, nantikan review lengkapnya hanya di www.tabloidpulsa.co.id

 

About Us | Pedoman Media Siber
Copyright © 2003-2020 TabloidPULSA.co.id, All Rights Reserved.PT. PULSA INDOMEDIA PRATAMA