Home / News / HandsOn Samsung Galaxy A21S, Varian Warna Baru Dan RAM Lebih Gede

HandsOn Samsung Galaxy A21S, Varian Warna Baru Dan RAM Lebih Gede

  PULSA

  Mon, 23 Nov 20 - 11:11:54


Samsung Indonesia baru saja merilis varian terbaru Samsung Galaxy A21s. Yang membedakan dari Galaxy A21s sebelumnya adalah pilihan warna silver dan memori RAM yang lebih besar. Samsung tampaknya mengerti betul akan selera pasar, melengkapi Galaxy A21s ini dengan memori lega dan baterai besar, dua hal penting yang saat ini menjadi pertimbangan calon pembeli.

Selain hadir dengan RAM 6 GB, Samsung Galaxy A21s juga menyertakan memori penyimpanan 128 Gb. Baterainya masih mengandalkan kapasitas 5000 mAh, boleh dibilang Galaxy A21s ini termasuk salah-satu yang terbaik di kelasnya. Nah, untuk kelas smartphone Rp 3 jutaan (varian Ram 6GB), apa saja yang menarik dari Galaxy A21s ini?
Untuk lebih akrab, kami akan ulas sedikit mengenai perangkat ini sebelum kami review lebih lanjut.

Disain

Samsung Galaxy A21s tampil minimalis alias tak neko-neko. Di bagian layarnya Samsung mengadopsi tampilan layar berlubang (punch hole) untuk menempatkan kamera depan. Lubang tersebut ada di posisi kiri atas. Ingat, punch hole ini berbeda dengan notch atau poni, teknologi layar bolong ini jelas lebih kekinian.

Bezel kanan- kiri dan atas- bawah layar tak terlalu lebar sehingga membuat Galaxy A21s ini tampak punya layar lebih lapang. Ukuran layarnya mencapai 6,5 inci, dengan resolusi 720x 1600 piksel dan berjenis TFT.


Di bagian belakang Samsung menyusun 4 kamera dengan bingkai persegi panjang. Mirip dengan beberapa tipe Samsung lainnya. Selain kamera, Anda juga akan menemukan sensor sidik jari dengan bagian sensor berbentuk oval. Juga, ada logo Samsung di bagian bawah. Warna terbaru yang kami pegang ini adalah silver dan dipercantik dengan petern bergaris juga permukaan yang mudah digenggam.  

Lubang charger ada di bagian bawah menggnakan tipe USB type-C serta memiliki kemampuan pengisian cepat 15 W. Sementara tombol volume dan power ada di bagian samping kanan dan slot MicroSd di bagian kiri.


Kesan Secara umum kami menyukai disainnyasimpel dan tidak membosankan, enak digenggam serta yang terpenting tidak terlihat gambot meski menyandang baterai 5000 mAh.

Kamera

Ada empat sensor kamera di bagian belakang Samsung Galaxy A21s. Kamera utama menggunakan sensor 48 MP 48 MP f/2.0, 26mm mengguanakan pe nyetabil PDAF, sisanya ada sensor 8 MP, f/2 .2 (ultrawide), 2 MP, f/2.4 (macro) dan 2 MP, f/2.4, (depth). Berbekal keempat sensor ini, Anda bisa mengambil gambar untuk beberapa scenario. Di bagian depan, ada kamera selfie 13 MP.


Sudah bisa ditebak, Samsung mengandalkan sensor buatannya sendiri yakni ISOCELL GM2. Sensor ini sudah dikenal kemampuannya yang cukup baik bahkan juga digunakan oleh merek-merek lain. Kelebihan sensor ini karena dibekali dengan teknolo Tetracell yang bisa menggabungkan empat piksel berukuran 0,8 mikron menjadi 1.6 mikron. Artinya, ketika digunakan pada cahaya yang cukup akan menghasilkan gambar sebesar 48 MP yang sangat baik sementara Anda bisa mengambil gambar pada ada lingkungan cahaya yang redup dengan ukuran piksel yang lebih besar agar lebih maksimal menyerap cahaya.


ISOCELL GM2 juga memiliki teknologi Smart-ISO, mekanisme konversi sinyal cahaya (foton) ke listrik yang menyesuaikan konversi berdasarkan kecerahan atau kegelapan lingkungan. Dengan Smart-ISO, gambar yang diambil di lingkungan dengan cahaya redup bisa meminimalisir noise dan lebih detail serta mampu menangkap warna dengan baik pada lingkungan yang cerah.

Untuk kemampuan merekam video, Samsung Galaxy A21s ini bisa menbghasilkan gambar bergerak 1080p@30fps. Buat Anda yang penasaran dengan hasil foto Galaxy a21s, silahkan tunggu review kami.

Kinerja

Masuk ke bagian terpenting yakni performa. Sebagai smartphone kelas menengah,  Samsung A21s ini sangat bisa diandalkan untuk berbagai keperluan. Bermain game, bekerja, atau menikmati hiburan seperti menonton video, update sosmed dll, sudah lebih dari cukup.

Kinerja Samsung A21s ditopang oleh chipset Exynos 850 (8nm) yang memiliki dua cluster chipset (4x2.0 Ghz dan 4x 2.0 Ghz). Karena menggunakan proses teknologi 8nm, secara teori chipset Exynos 850 ini akan lebih hemat daya. Sektor grafisnya mengandalkan GPU Mali -G52.

Kami sudah mencoba sebentar untuk bermain AoV, PUBG  dan Mobile Legend dan terbukti perangkat ini nyaman digunakan. Sebab Samsung A21s ini punya pilihan RAM 6GB, jadi dijamin lancar untuk ketiga game tersebut.


Fitur-fitur lainnya yang tak kalah menarik dari Galaxy A21s ini seperti dukungan fast charging dan FM radio . Baterai Galaxy A21s yang besar sangat bermanfaat untuk menopang semua aktivitas mobile.

Selama periode Flash Sale tanggal 23-25 November 2020 di Shopee.co.id dan Samsung.com, Anda dapat meminang Galaxy A21s dengan memori 128GB dengan harga khusus Rp. 2.999.000, ditambah gratis Disney Mickey Mouse Case eksklusif senilai Rp399.000,-, perlindungan 1 tahun Samsung Care+ senilai Rp. 449.000, kuota Indosat Ooredo 36GB dan 2 bulan Youtube Premium. (*)

About Us | Pedoman Media Siber
Copyright © 2003-2020 TabloidPULSA.co.id, All Rights Reserved.PT. PULSA INDOMEDIA PRATAMA