Home / tipsapps / Tips Mudah Pilah-Pilih Paket Data dengan Fitur Switch & Match

Tips Mudah Pilah-Pilih Paket Data dengan Fitur Switch & Match

  Ahmad S.

  Tue, 22 Sep 20 - 09:09:20

Sudah pada pakai layanan operator Switch, belum? Bagi penulis dan banyak pengguna Switch di seluruh pelosok Tanah Air, layanan operator satu ini seringkali menjadi penyelamat di tengah kebutuhan data yang mendadak saat beraktivitas di rumah, baik itu bekerja maupun bermain dengan konsol game.

Kemudahan mengisi pulsa, nomor yang sesuai dengan keinginan, kualitas koneksi broadband di seluruh kota besar di Indonesia, serta pilihan paket data yang tidak memaksa kita berlangganan aplikasi yang belum kita butuhkan menjadi alasan utama mengapa kita memilih Switch.

Di samping tentu saja paket data yang terus bisa digunakan meski kuota nya sudah habis. Selama masa paketnya masih berlaku. Minimal kita bisa berkirim kabar ke orang kesayangan, bahwa kuota sudah habis, bukan karena kita sedang sibuk dengan yang lain. Hayo!

Hari Selasa, tanggal 22 September 2020, alias hari ini, Switch secara resmi menambahkan fitur baru yang semakin mempermudah penggunanya dalam memilih paket data yang akan dibeli. Fitur ini disebut dengan switch & match. Mudah karena kita bisa memilih profil default yang sudah disedikaan berdasarkan dari kecenderungan pengguna, atau kita gunakan 2 slider virtual untuk menyesuaikan kebutuhan data (DATA) dan durasi bertelepon (CALL) sesuai dengan kebutuhan.

Sederhana sekali. Mengingatkan kita pada slider yang muncul pada game FIFA pada bagian alokasi budget untuk transfer vs gaji pemain. Atau slider di game Pro Evolution Soccer di bagian penawaran transfer fee saat ingin meminang pemain dari klub lain.

Seperti yang tertulis pada release yang dikirimkan oleh pihak Switch, Ega Praditya selaku Founder & CEO switch menyampaikan, “Kami sungguh menyadari, kendala umum para pengguna pada pemilihan kuota internet, telepon dan layanan lainnya, dibatasi oleh paket yang sudah disediakan oleh provider. Fitur switch & match kami yakini hadir menjadi solusi bagi para pengguna, dengan memberikan kebebasan penuh untuk membuat plan konektivitas secara mandiri, yang disesuaikan dengan kebutuhan. Fitur switch & match merupakan bagian dari revolusi provider telekomunikasi."

Andry The selaku Co-Founder & Chief Experience Officer switch juga turut menambahkan, "Fitur switch & match mendukung pengguna untuk dapat membeli paket kuota sesuai kebutuhan. Penggunaannya cukup mudah, dimana pengguna dapat langsung mengaksesnya lewat aplikasi switch, kemudian menuju halaman switch & match dan tinggal menggeser slider yang disediakan untuk mengatur besar kuota dan durasi telepon yang diinginkan. Pengguna juga dapat sign up, membeli SIM Card switch, melakukan aktivasi dan dapat memilih plan sesuai kebutuhan. Setiap pembelian switch & match, pengguna juga akan mendapatkan layanan emergency quota yang bisa digunakan saat kuota utama habis.”

Apabila kebetulan minggu ini Anda ada niatan menabah paket data untuk kartu Switch, Anda bisa mengikuti tips berikut ini.

1. Jika Anda bukan pengguna switch dan belum memiliki kartu switch, maka Anda perlu melakukan registrasi dan memesan nomor switch Anda lewat aplikasi switch: internet, reward & game. Anda bisa download melalui appstore atau Play store. Lalu aktifkan.

2. Pada halaman home, Anda bisa menemukan fitur switch & match, tepat di kolo, here’s what you need. Tekan pilihan custom now.

3. Atau bisa melalui halaman base plan, kemudian tekan baner switch & match. Tampilannya akan seperti ini.

4. Anda bisa mengatur besar data dan call yang dibutuhkan melalui dua slider yang disediakan. Atur sampai sesuai dengan kebutuhan kita.

5. Anda juga bisa memilih profil rekomendasi yang telah disiapkan switch. Ada pilihan Influencer, Movie Mania, Gamer dan Executive. Pilih yang paling sesuai dengan Anda.

6. Selain mengatur besar Data dan lama Call, kita pun mendapatkan opsi membeli extra data sebesar 3GB dengan hanya Rp 10.000. Anda bisa sesuaikan extra data ini untuk keperluan mengakses aplikasi favorit. Caranya, sentuh pilihan edit, kurangi besar data atau tambahkan jika Anda butuh. Alokasikan untuk aplikasi-aplikasi yang mungkin dibutuhkan di kemudian hari.

7. Jika sudah sesuai dengan keinginan kita, tekan tombol BUY yang ada di sudut kanan bawah. Dan kita akan diarahkan ke halaman Checkout.

8. Di sini kita bisa memilih metode pembayaran.

9. Setelah pembayaran berhasil, Anda sudah bisa memanfaatkan kuota tersebut. Mudah, bukan?

About Us | Pedoman Media Siber
Copyright © 2003-2020 TabloidPULSA.co.id, All Rights Reserved.PT. PULSA INDOMEDIA PRATAMA