pulsa-logo

Ini 7 Smartphone Baru Di Pasaran


Deni Hardian

Kamis, 26 Januari 2017 • 14:01

Ini 7 Smartphone Baru Di Pasaran, Asus Zenfone 3 Deluxe 64GB , Asus Zenfone 3 Max ZC553KL, Oppo F1S 64GB, Smartfren Andromax B , Huawei Mate 9 , Huawei Mate 9 Pro, Huawei Mate 9 PORSCHE DESIGN


Jika minggu pertama dan kedua Januari 2016 pasar ponsel tanah air terlihat lesu, di minggu ketiga ini terasa mulai bergairah. Di penghujung bulan ini mulai bermunculan smartphone baru dari vendor ponsel yang sudah lama eksis. Tak tanggung-tanggung, ada 7 smartphone baru yang siap jadi buruan. Namun, diantara 7 smartphone tersebut 3 diantaranya memiliki garansi tidak resmi alias hanya berbekal garansi distributor.

Dimulai dari Asus yang siap mengedarkan 2 varian smartphone terbarunya yang mulai ditawarkan di e-commerce tanah air. Pertama adalah Zenfone 3 Deluxe dengan varian memory internal 64GB dan 128GB. Sedangkan yang kedua adalah versi bongsor Asus Zenfone 3 Max dengan tipe ZC553KL yang memiliki ukuran layar 5.5 inci.

Berbeda dengan OPPO, vendor Tiongkok ini menghadirkan tidak terlalu gencar merilis tipe ponsel baru. Di pekan ini, OPPO hanya menggelontorkan versi baru dari F1s yang membawa RAM 4GB dan memory internal 32GB. Berikutnya adalah, operator 4G LTE Advance, Smartfren yang menghadirkan seri Andromax terbaru untuk kalangan entry level yang bernama Smartfren Andromax B.

Nama lain yang juga turut hadir menghiasi pasar ponsel tanah air adalah Huawei. Di pekan ini, Huawei menghadirkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Huawei Mate 9. Terdiri dari 3 tipe yang berbeda, Mate 9 masuk ke pasar ponsel tanah air berkat bantuan distributor lokal.

Menarik untuk disimak, apa saja fitur andalan masing-masing produk yang membuatnya layak untuk dibeli. Berikut ulasannya.

1. Asus Zenfone 3 Deluxe 64GB



  • Rp 9.099.000
  • Asus Zenfone 3 Deluxe 256GB
  • Rp 11.099.000

Memulai debut pasarnya melalui toko online Erafone, Asus mengkonfirmasi kehadiran smartphone flagship terbarunya. Smartphone yang cukup lama dinanti kehadirannya ini, menjadi pelepas dahaga bagi pecinta ponsel Asus tanah air. Bagaimana tidak, perangkat ini menawarkan beragam fitur premium yang cukup menggoda mulai dari desain yang apik hingga fitur yang tertanam didalamnya.

Zenfone 3 Deluxe menyandang fitur papan atas seperti RAM 6GB, pilihan penyimpanan internal 64GB dan 256GB plus kamera Sony IMX 23 megapiksel, layar Super AMOLED. Untuk kedua tipe ini, Zenfone 3 Deluxe dibekali dengan chip Qualcomm Snapdragon 821. Selain itu, perangkat ini sudah mendukung jaringan LTE Cat.12. Fitur lain yang juga hadir menghiasi perangkat ini adalah layar 5.7-inchi dengan resolusi 1080p, kamera belakang  dengan resolusi  23 megapixel, kamera depan beresolusi  8 megapixel, dukungan dual SIM, sensor sidik jari, USB Type-C, baterai 3000mAh dengan  fitur pengisian cepat dan menjalankan  OS Android v6.0 Marshmallow  dan menampilkan antarmuka versi terbaru dari ZenUI.

2. Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Rp 2.749.000

Seri terbaru Asus Zenfone 3 Max ini hadir dengan membawa perubahan yang cukup signifikan dibanding versi sebelumnya, mulai dari ukuran layar yang lebih besar, sensor kamera yang lebih tinggi serta dukungan chipset Qualcomm snapdragon 430. Zenfone 3 Max ZC553KL dibekali dengan panel layar berdimensi 5,5 inci dengan resolusi fullHD. Untuk dapur pacunya, perangkat ini menanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan kombinasi RAM sebesar 3GB dan media simpan data sebesar 32GB. Peningkatan lain yang hadir pada seri terbaru Zenfone 3 Max ini adalah dukungan sensor kamera 16 megapiksel dibagian belakang dan 8 megapiksel dibagian depan. Untuk fitur yang lain tidak banyak berbeda mulai dari kapasitas baterai, konektivitas hingga fitur tambahan lainnya seperti fingerprint dan kemampuan fast charging.

3. Oppo F1S 64GB

Rp 3.899.000

Smartphoneyang memulai debutnya baru-baru ini merupakan versi terbaru dari Oppo F1S yang sudah beredar lama dipasaran. Versi terbaru ini hadir dengan 2 peningkatan yakni pada sisi RAM dan kapasita media simpan data. Untuk RAM-nya, versi terbaru Oppo F1s ini hadir dengan dukungan RAM sebesar 4GB untuk memberikan kinerja yang lebih baik dan kapasitas memory internal sebesar 64GB untuk dapat menyimpan data pengguna lebih banyak. Untuk fitur lainnya tak banyak perbedaan seperti kamera, layar, chipset hingga fitur pendukung lainnya.

4. Smartfren Andromax B

Rp 850.000

Cukup lama tak menghadirkan smartphone terbarunya, Smartfren yang kini dikenal sebagai operator yang memiliki koneksi 4G LTE Advance ini, kembali menghadirkan smartphone terbarunya yang bertajuk Smartfren Andromax B. Ditujukan untuk kalangan menengah bawah, Andromax B hadir dengan spesifikasi serta fitur yang cukup biasa. Suksesor model Andromax A ini hadir dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Teknologinya pun dual SIM, yakni 4G LTE Advanced (FDD-TDD+EDGE)-GSM.

Smartphone Andromax B menyematkan layar IPS berukuran 4,5 inci, dengan dukungan teknologi SVI (Sunlight Visibility Improvement), yang akan membuat tampilan layar tetap jelas meski di bawah sinaran matahari. Untuk mendukung kinerjanya, telah tertanam chip Qualcomm Snapdragon 210, dengan prosesor quad-core 1,1GHz Cortex-A7, RAM 1GB dan memori internal 8GB. Slot kartu memori microSD tersedia sampai kapasitas 32GB. Oya, mesin pengolah gambarnya mengandalkan GPU Adreno 304. Kekuatan fotografi ponsel Andromax B berupa kamera belakang 5 MP yang didukung fitur autofokus dan lampu flash LED. Daya rekam kameranya sampai kualitas HD (720p). Sementara itu kamera selfie-nya di sisi depan dirasa sudah cukup memadai, dengan resolusi 5 MP (wide-angle).

5. Huawei Mate 9

Rp 8.999.000

Smartphone premium terbaru Huawei ini hadir dengan dimensi layar 5.9 inci beresolusi layar full HD plus lapisan kaca 2.D. Perangkat ini ditenagai dengan SoC Kirin 960 berprosesor octa-core yang terbagi menjadi dua yakni quad-core 2.4GHz Cortex-A73 dan quad-core 1.8Ghz Cortex-A53. Dukungan prosesor yang tertanam dikombinasikan dengan kinerja grafis Mali-G71 MP8 dan dukungan RAM sebesar 4GB.

Untuk fasilitas fotografinya, telah tertanam dual kamera dengan kamera utama beresolusi 20 megapiksel f/2.2 monochrome dan 12 megapiksel f/2.2 color sensor. kedua kamera yang tertanam ini dibekali dengan fitur OIS (optical image stabilization) yang memungkinkan pengguna untuk membidik objek dengan 4-1 autofocus plus dukungan pendeteksi laser, phase-detect, depth dan contrast.

Untuk pendukung aktivitas selfie Mate 9 didukung dengan kamera depan beresolusi 8 megapiksel dengan diafragma f/1.9 plus fitur autofocus. Fitur pendukung lain yang juga hadir adalah media simpan data 64GB, dual-SIM, akses data 4G LTE, baterai berkapasitas 4000 mAh dan kemampuan pengisian baterai cepat dengan output 5 ampere. Tersedia pula dukungan sensor pemindai sidik jari, fitur gesture dan alway-on.

6. Huawei Mate 9 Pro

Rp 12.999.000

Mate 9 Pro yang hadir dengan bentang layar 5,5 inci yang ditunjang sensor sidik jari pada bagian belakang, namun dengan resolusi yang telah ditingkatkan menjadi 2K. Soal jeroan yang diusung, Mate 9 Pro membawa chipset Kirin 960 octa-core processor dengan GPU Mali G71 yang telah mendukung standar grafis Vulkan. Baterai 4.000mAh yang telah mendukung fitur quick charging siap mengisi daya perangkat pada tegangan sebesar 3,5-5 volt pada arus maksimal 5 ampere. Untuk fasilitas fotografi, Mate 9 Pro hadir dengan dual-kamera belakang 20MP sensor Monokrom dan 12MP Sensor Warna. Dual LED Flash, OIS, Laser focus dan optical zoom 2X jadi andalan ketiga perangkat ini di sisi fotografi. Beralih di bagian depan, kamera 8 megapiksel siap menemai pengguna yang hobi selfie. Sistem operasi Android Nougat 7.0 yang telah dipercantik dengan antarmuka EMUI 5.0 siap pikat pengguna dengan koneksi 4G LTE tercepat di cat. 12.

7. Huawei Mate 9 PORSCHE DESIGN

Rp 29.000.000

Smartphone ini secara khusus dirancang oleh Porsche Design untuk menghadirkan tampilan mewah nan elegan. Tak banyak perbedaan yang berarti pada sisi spesifikasi serta fitur yang ditanamkan, Huawei Mate 9 Porsche Design memiliki layar  AMOLED berdesain melengkung  dengan bentangan 5.5 inci dengan resolusi qHD 1080 piksel dengan tingkat kerapatan  534ppi.

Huawei Mate 9 Versi Porsche Design  memiliki desain yang lumayan tipis yakni  7.5mm, berbobot 169gram , dan dibekali dengan  baterai 4,000mAh. Kamera belakangnya pun sama dengan seri Mate 9 lainnya yakni dual kamera belakang 20 megapiksel dan 12 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Selamat berbelanja!(Dn/Udn)

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44