pulsa-logo

Ini Dia Pilihan Smartphone Berfitur Wide Selfie


Deni Hardian

Jum'at, 24 Maret 2017 • 14:15


Tren selfie sepertinya sangat berpengaruh terhadap strategi vendor smartphone dalam menghadirkan produk terbaru mereka. Kebutuhan konsumen yang terus berkembang pun akhirnya memunculkan tren baru lagi yakni selfie 'bergerombol' alias group selfie.

Untuk memaaksimalkan kebutuhan tersebut, beberapa vendor smartphone pun menghadirkan inovasi terbaru mereka dengan menghadirkan fitur Wide Selfie di produk paling anyar. Dengan fitur Wide Selfie ini, pengguna bisa mengabadikan momen selfie bersama teman atau keluarga dengan sudut pandang yang lebih luas.

Saat ini sudah cukup banyak perangkat smartphone yang memiliki kamera depan yang dibekali kemampuan wide angle hingga 120 derajat. Hanya saja, ponsel dengan fitur ini masih di dominasi oleh perangkat smartphone dengan label harga yang cukup mahal. Saat ini ponsel pintar yang sudah mendukung fitur ini yang tersedia dipasaran antara lain LG G5 SE dan LG V20.

Menyusul kedua smartphone LG, Samsung juga menghadirkan Samsung Galaxy A7 (2017) dan Samsung Galaxy A5 (2017) yang hadir dengan mode wide-selfie. Yang membuatnya semakin menarik kedua ponsel ini memiliki kamera depan beresolusi 16 megapiksel yang menghadirkan kualitas gambar yang tajam dan jernih dalam berbagai kondisi cahaya.

Namun pecinta selfie tanah air tak perlu khawatir dimana saat ini LG sedang mematangkan persiapan smartphone dengan harga yang lebih terjangkau yang dibekali dengan fitur wide selfie . Adalah LG K10 2017 yang menjadi smartphone pertama dengan harga dibawah 3 juta-an yang sudah dibekali dengan fitur ini. Kemampuan ponsel pintar terbaru LG ini cukup menarik dimana anda bisa melakukan foto selfie bersama-sama tanpa perlu takut kehilangan momen penting.

Menyusul kehadiran LG K10 2017, vendor ponsel asal China yang saat ini namanya tengah mengudara juga telah menghadirkan smartphone selfie terbarunya yang bertajuk OPPO F3 Plus. Ponsel terbaru Oppo ini juga dibekali dengan kemampuan kamera depan yang memiliki sudut pandang yang mencapai 120 derajat. Ponsel pintar yang sudah dibuka pemesanan pre-ordernya di Erafone ini hadir dengan label harga Rp6,5 juta-an.

Tak hanya mengandalkan fitur fotografi semata, F3 Plus hadir dengan perbendaharaan hardware yang cukup mumpuni. Mulai dari dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 653, RAM sebesar 4GB, memory internal 64GB dan baterai berkapasitas 4000 mAh.


Yang cukup menarik adalah, vendor ponsel yang tenar di market ponsel Afrika, Infinix, juga dikabarkan akan segera menghadirkan smartphone dengan dukungan dual-kamera depan yang juga dibekali dengan fitur selfie. Bahkan, perangkat ini dikabarkan akan dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

So, bagi para maniak selfie hadirnya Samsung Galaxy A7 (2017), Galaxy A5 (2017) ditambah dengan kehadiran LG K10 2017 dan Oppo F3 Plus tentunya bisa menjadi pelepas dahaga untuk anda bukan? Penasaran bagaimana kinerja smartphone wide selfie di LG K10 2017 dan Oppo F3 Plus, nantikan review lengkapnya hanya di Tabloid PULSA.(Dn/Udn)