pulsa-logo

5 Ponsel Murah untuk Nikmati VR


Galing

Jum'at, 04 Agustus 2017 • 15:08

5 Ponsel Murah, ponsel VR, Xiaomi Redmi Note 4x VR, Vivo Y55s VR, Advan G1 Pro VR, Lenovo K5 Plus (3GB) VR, Wiko Harry VR


Agar dapat menikmati konten Virtual Reality (VR) atau realitas maya, Anda tentu harus memiliki kacamata serta smartphone yang mendukung guna menggiring masuk Anda ke dunia maya yang menyajikan visualisasi layaknya dunia nyata.

Seiring dengan banyaknya game VR yang dirilis untuk para pengguna Android, para pembuat ponsel pintar pun tentu tak akan melewatkan kesempatan ini, untuk mengakomodasinya.

Nah jika Anda ingin menjajal teknologi baru ini, berikut lima smarthpone pilihan Android yang kami rekomendasikan untuk Anda. Kami pilihkan yang terbaik, dengan banderol paling terjangkau.

1. Wiko Harry

Meski dibanderol paling murah, ponsel yang berasal dari vendor Prancis ini tampil memikat dengan sensor gyroscope yang memungkinkan pengguna untuk melihat konten VR. Menggunakan platform Android Nougat, Wiko Harry telah dipercantik dengan sistem antarmuka pengguna khas minus laci aplikasi.

Kinerja perangkat ini telah ditopang oleh dapur pacu MediaTek MT6735 quad core yang melaju kencang dengan kecepatan 1,3GHz. Sementara ruang penyimpanan yang dibekalkan sebesar 32GB dengan RAM berkapasitas 3GB. Sektor forografi telah dipersenjatai dengan kamera belakang 13MP di bagian belakang dan 5 megapiksel pada sisi depan. Kedua kameranya sudah dilengkapi pula dengan lampu kilat LED yang siap membantu penerangan saat melakukan pengambilan gambar dan video di lingkungan bercahaya kurang. Smartphone dengan diagonal 5 inci ini sanggup menyajikan gambar dengan resolusi HD 720p. Sedangkan untuk pasokan dayanya mengandalkan baterai dengan kapasitas 2.500mAh. Sayangnya harganya yang cukup murah memaksa sang vendor untuk menghilangkan pemindai sidik jari.


  • Harga: Rp. 1.599.000

2. Lenovo K5 Plus (3GB)

Meski ponsel ini telah berusia setahun, namun perangkat buatan Lenovo ini masih cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan online Anda sehari-hari. Mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 616 octa core, K5 Plus telah dijejali dengan RAM sebesar 3GB dan ruang penyimpanan seluas 16GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD.

Pada bagian depan terdapat layar berdiagonal 5 inci IPS LCD dengan resolusi full HD. Sementara untuk kemampuan fotografinya telah disokong oleh kamera belakang sekelas 13MP yang telah dilengkapi pula dengan LED flash dan HDR. Beranjak ke depan sudah disematkan kamera berkekuatan 5 megapiksel. Anda dapat mengabadikan video dengan resolusi maksimal full HD menggunakan kamera utama miliknya. Ponsel dual SIM yang telah menyokong jaringan 4G LTE ini datang dengan platform Android Lollipop yang di wilayah Brazil bahkan telah mendapatkan update ke Android Marshmallow. K5 Plus menggunakan baterai berkapasitas 2.750mAh yang telah ditunjang pula dengan sensor pemindai sidik jari untuk menjamin keamanan perangkat.

  • Harga: Rp. 1.800.000

3. Advan G1 Pro

Smartphone buatan vendor domestik ini mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p serta perlindungan kaca Corning Gorilla Glass. Untuk dapur pacunya telah tertanam prosesor quad core 1.4GHz yang dipadukan bersama dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan 32GB.

Mengadopsi desain kaca 2.5D, G1 Pro menggunakan kamera berkekuatan 13MP yang telah didukung teknologi Ultra Pixel Camera Sensor. Lensa Largan Precision yang dipakainya memastikan hasil foto terlihat lebih akurat serta tajam. Bergeser ke bagian depan, Anda bisa menemukan kamera 8 megapiksel yang dapat dimanfaatkan untuk mengabadikan foto selfie lengkap dengan lampu LED untuk penerangan. Aplikasi kamera Advan G1 Pro juga membuat penciptaan konten vlog jadi lebih baik berkat fitur video beautification yang diselipkannya. Sensor pemindai sidik jari yang dibenamkan siap mengunci perangkat Anda dengan metode yang terjamin keamanannya. Fitur Face Unlocker yang disematkan dapat pengguna manfaatkan untuk membuka aplikasi cukup dengan melakukan pemindaian wajah. Menjalankan OS Android Marshmallow, Advan telah membekali G1 Pro dengan baterai berkapasitas 2.600mAh.

  • Harga: Rp. 1.799.000

4. Vivo Y55s

Perangkat besutan vendor negeri tirai bambu ini telah dipersenjatai dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 425 yang mengusung prosesor quad core 1.4GHz. Kinerja perangkat turut didampingi pula dengan RAM sebesar 2GB dan ruang internal seluas 16GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD.

Panel IPS LCD 5.2 inci Y55s memancarkan resolusi maksimal 720p. Adapun untuk fasilitas fotografinya ditunjang dengan kamera sekelas 13MP yang telah dibekali LED flash dan HDR. Sementara bagian depannya telah disisipkan kamera berkekuatan 5MP. Dibanderol cukup mahal, ponsel dual SIM ini telah menjalankan OS Android Marshmallow dengan antarmuka Funtouch OS. Kapasitas daya perangkat juga tidak jauh berbeda dari Lenovo K5 Plus pada kisaran angka 2.730mAh. Seperti Wiko Harry, pengguna juga tidak akan mendapati sensor pemindai sidik jari pada perangkat ini.

  • Harga: Rp. 2.299.000

5. Xiaomi Redmi Note 4x

Ponsel terbitan vendor Tiongkok ini mengandalkan kinerjanya pada dapur pacu Qualcomm Snapdragon 625 octa core yang sanggup melaju hingga secepat 2.0GHz. Sisi kinerjanya telah diperkuat pula dengan RAM 3GB serta ruang penyimpanan sebesar 32GB yang dapat diperluas pula dengan kartu microSD.

Pada bagian belakang telah tersemat kamera berkekuatan 13MP yang telah difasilitasi pula dengan  fitur HDR. Masih di bagian yang sama pengguna dapat menemukan pula sensor pemindai sidik jari. Sementara untuk bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi maksimal 5 megapiksel. Perangkat ini telah dibalut layar berdiagonal 5,5 inci yang sanggup menyajikan resolusi full HD. Guna memenuhi aktivitas keseharian, Xiaomi telah menyiapkan pula baterai dengan kapasitas yang cukup besar yakni 4.100mAh.

  • Harga: Rp. 2.399.000