pulsa-logo

Pilihan Ponsel Baru Agustus 2017


Deni Hardian

Jum'at, 04 Agustus 2017 • 17:10


Masuk di kuartal kedua 2017 beragam vendor ponsel mulai menjejali pasar dengan lini smartphone terbarunya. Kehadiran smartphone baru dipasaran saat ini sangat bervariasi dari sisi harga maupun fitur yang ditawarkan, tak hanya itu dukungan spesifikasi juga menjadi faktor penting bagi vendor guna menarik minat konsumen tanah air yang terbilang gemar memiliki smartphone baru baik dijadikan ponsel sekunder maupun mengganti smartphone lama yang mulai usang.

Menurut pantauan PULSA saat ini, setidaknya ada 7 smartphone baru yang beredar dipasaran. Beragam fitur dihadirkan mulai dari kapasitas baterai yang besar, sensor kamera depan yang besar untuk penikmat selfie, smartphone yang ditujukan untuk pengguna outdoor hingga smartphone dengan koneksi 4G LTE dengan harga yang murah untuk yang gemar melakukan aktivitas sosial media dan streaming.

Apa saja ponsel baru yang beredar dipasaran yang bisa dimiliki pecinta ponsel tanah air, berikut PULSA sajikan jajaran ponsel terbaru yang beredar lengkap dengan fitur yang ditawarkannya.

1. Oppo F3 FCB Limited Edition

  • Rp. Segera Beredar

Smartphone terbaru keluaran Oppo ini merupakan versi khusus yang ditujukan untuk penggemar klub sepak bola FC Barcelona yang ada di Indonesia. Hal yang cukup menarik dari ponsel ini, tak hanya pada sisi tampilan yang ditawarkan, namun perangkat ini juga menarik pada sisi paket penjualannya, untuk pemesan Oppo F3 FCB Limited Edition berhak akan mendapatkan aksesoris khusus bertema Barcelona FC.


Untuk spesifikasinya perangkat ini tak jauh berbeda dengan OPPO F3 yang telah terlebih dahulu beredar dipasaran. Namun untuk memiliki perangkat ini, konsumen harus sedikit bersabar, karena Oppo F3 FCB Limited Edition akan segera beredar secara eksklusif dalam waktu dekat. Sayangnya, PULSA belum mendapatkan bocoran harga resminya.

2. Samsung Galaxy J5 Pro

  • Rp 3.599.000

Memulai debutnya belum lama ini, seri smartphone Galaxy J Series terbaru Samsung ini hadir dengan menawarkan beragam fitur yang cukup menarik. Tak hanya ditujukan untuk penggila selfie, perangkat ini juga mampu mengakomodasi pengguna yang gemar melakukan aktivitas vlogging. Berbekal fitur fotografi yang mumpuni dikelasnya, dimana pada bagian depan dan belakang perangkat telah tertanam sensor kamera beresolusi 13 megapiksel yang PULSA nilai sudah cukup mampu mengakomodasi kebutuhan diatas. Tak hanya itu, perangkat ini juga dibekali dengan fitur Signal Max yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan sinyal jaringan yang stabli dan kencang meski di ruangan indoor sekalipun.

Untuk spesikasinya perangkat ini ditenagai oleh prosesor octa-core Exynos 7870 dengan clock speed 1.6GHz dan didukung oleh GPU Mali-T830MP2, RAM 3GB, dan penyimpanan memori internal 32GB. Galaxy J5 Pro sendiri tampil dengan layar HD berukuran 5.2 inci. Adapun sensor sidik jari smartphone ini ditempatkan bagian depan smartphone yang menumpang pada tombol fisik Home. Sementara untuk operasional smartphone yang menjalankan Android Nougat v7.0  ini dipersenjatai dengan baterai berkapasitas daya 3.000 mAh.

3. Samsung Galaxy J7 Pro

  • Rp 3.999.000

Tak jauh berbeda dengan Galaxy J5 Pro, Galaxy J7 Pro juga tampil apik dengan balutan desain yang cukup menawan serta fitur yang ditawarkannya pun memiliki kemiripan seperti Galaxy J5 Pro. Namun, ada perbedaan yang mendasar yang membuat perangkat ini tampak lebih menarik dibandingkan dengan Galaxy J5 Pro.

Yang pertama adalah ukuran layarnya yang lebih besar dimana Galaxy J7 Pro mengadopsi panel layar Super AMOLED berdimensi 5.5 inci dengan resolusi layar Full HD. Selain itu, kapasitas baterai yang tertanam juga lebih besar yang memiliki kapasitas 3600 mAh. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar tentunya lebih memanjakan pengguna dalam mengeksplor fitur yang tertanam pada perangkat ini. Sedangkan untuk fitur fotografi, dapur pacu dan yang lainnya masih sama dengan Galaxy J5 Pro.

4. Advan G1 Pro

  • Rp 1.799.000

Suksesor smartphone premium Advan G1 ini hadir dengan peningkatan fitur keamanan yang lebih baik dari seri sebelumnya. Yang menarik adalah, meski hadir dengan peningkatan fitur yang lebih lengkap harga jual yang ditawarkan justru lebih murah dibandingkan pendahulunya. Smartphone yang membidik kaum milenial dan profesional muda ini hadir dengan mengandalkan fitur keamanan sebagai nilai jual utamanya.

Tak hanya dibekali dengan sensor sidik jari, beragam fitur keamanan seperti Face Unlock dan fitur keamanan lainnya sudah tersedia smartphone terbaru Advan ini. Untuk spesifikasi hardwarenya masih tidak berbeda dengan seperti yang tertanam pada Advan G1 mulai dari ukuran layar, dukungan RAM, memory internal hingga dapur pacu yang ditanamkan. Advan G1 Pro hadir secara ekslusif di retail online Lazada, blibli.com dan dinomarket.com dengan harga yang cukup terjangkau.

5. Advan S5E 4G

  • Rp 899.000

Varian baru Advan S5E ini hadir dengan mengandalkan akses jaringan 4G LTE sebagai nilai jual utamanya. Untuk spesifikasi yang ditanamkan terbilang cukup untuk mengakomodasi kebutuhan sosial media saat ini. Tak hanya itu, perangkat ini juga dibekali dengan fasilitas fotografi yang cukup baik dimana pada bagian belakang, telah tertanam sensor kamera beresolusi 5 megapiksel plus dukungan lampu flash LED. Begitu pula dibagian depan Advan menyematkan kamera beresolusi 5 megapiksel dengan tambahan lampu flash LED untuk memanjakan pecinta selfie.

Advan S5E 4G hadir dengan dimensi layar berukuran 5.0 inci dengan resolusi WVGA. Tertanam pula dukungan prosesor quad-core 1.3GHz yang dipadukan dengan dukungan RAM sebesar 1GB dan memory internal sebesar 8GB plus tambahan slot kartu microSD. Fasilitas lain yang juga hadir pada perangkat terbaru Advan ini antara lain kemampuan dual kamera serta teknologi lainnya berupa dual-SIM card, WiFi, GPS, AGPS dan Bluetooth 4.0. Memiliki desain yang simple berbalut body metal, Advan S5E  4G membenamkan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

6. LG K10 Power

  • Rp 2.799.000

Smartphone terbaru LG ini hadir dengan kapasitas baterai yang cukup besar dikelasnya. Serupa dengan pendahulunya ini, LG K10 Power pun mewarisi kemampuan kamera depan dengan bidang tangkap selebar 120 derajat (wide angle selfie camera). Sementara di bagian belakang, LG Mobile pun tetap mempertahankan kamera bersensor 13MP. Secara kasat mata, upaya LG Mobile memberi pembaruan pada LG K10 Power dapat dilihat dari bentang layar 5.5 inci HD miliknya yang lebih lebar ketimbang penda-hulunya.

Namun demikian, salah satu perubahan paling signifikan terletak pada kapasitas baterai LG K10 Power yang mencapai 4,500mAh dan dapat dilepas pasang.Kapasitas baterai ini meningkat hampir dua kali lipat dari pendahulunya yang memiliki kapasitas baterai 2,800mAh. Kapasitas besar pada baterainya pun disematkan untuk menopang dapur pacunya yang pula mengalami peningkatan dari pendahulunya dengan membawa 1.5GHz Octa Core dan RAM 2GB. LG Mobile pun menyediakan bilik simpan bawaan mencapai 16GB yang dapat ditambah melalui opsi penyimpanan eksternal.

7. Axioo Titan

  • Rp 3.599.000

Bagi pecinta aktivitas outdoor, Axioo Titan bisa jadi jawaban pas untuk mendukung aktivitasnya. Dibekali dengan spesifikasi hardware yang cukup menarik dibalut dengan material body yang tangguh menjadikan perangkat ini dapat digunakan untuk kegiatan ekstrim sekalipun. Axioo Titan dibalut dengan bahan karet dan alumunium premium berkualitas tinggi. Titan juga tahan dari benturan, meski terjatuh di permukaan keras, Titan tetap berfungsi dengan sempurna, perangkat tetap utuh dan menyala dengan baik. Penggunaan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.0 memberikan perlindungan ekstra lebih aman dan kuat dari benturan, goresan, dan kotoran tanah.

Titan juga dilengkapi dengan Extreme Glonass GPS yang akan membantu pemetaan akurat, pencarian lokasi tepat hingga pelosok. Ketangguhan bodi juga disandingkan dengan performa yang tangguh. Titan dilengkapi dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal yang luas 64GB. Axioo menanamkan chipset Mediatek MTK 6750T dengan prosesor Octacore berkecepatan 1.5 GHz memungkinkan Titan menjalankan semua fitur secara lancar. Titan dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP, dan kamera depan resolusi 8 MP serta konektor audio 3.5 mm. Pada bagian layar, Titan dibekali dengan layar IPS Full HD dengan resolusi 1920x1080 pixel berukuran 5 inchi.