pulsa-logo

Mau Ganti Ponsel? Tengok Dulu 6 Ponsel Terbaru Minggu Ini


dian iskandar

Jum'at, 11 Agustus 2017 • 17:29

rekomendasi,ponse murah,smartphone terbaik,one plus 5,jual one plus 5,Sony Xperia


Setelah pekan lalu, pasar ponsel tanah air dibanjiri oleh smartphone baru asal dalam negeri, pekan ini pasar ponsel dihiasi ponsel-ponsel bergaransi distributor alias tak resmi. Nama-nama seperti OnePlus, Sony Mobile yang saat ini sudah tidak bermain di market ponsel tanah air menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang yang memanfaatkan kelangkaan barang di pasar.

Yang menarik adalah kehadiran OnePlus 5, ponsel ini masuk kategori flagship dengan sederet fitur hebat. Salah-satunya RAM sebesar 8GB, ini juga menandakan bahwa OnePlus 5 menjadi smartphone berkapasitas RAM terbesar yang ada di Indonesia.

Meski kebanjiran ponsel pintar bergaransi tidak resmi, market ponsel tanah air juga kedatangan dua smartphone dan satu ponsel fitur terbaru dari Wiko Mobile, Lava Mobile dan Evercoss. Masing-masing vendor mengedarkan 1 smartphone terbarunya dipasar. Apa saja yang ditawarkan dan berapa harganya? Simak ulasan berikut!

1. Wiko U Pulse

Rp 1.999.000

Smartphone terbaru Wiko yang memulai debutnya di even MWC 2017 ini mulai tersedia dipasaran dengan harga yang cukup terjangkau. Meski begitu spesifikasi hardware yang ditawarkan cukup menarik. Wiko U Pulse hadir dengan tampilan desain yang cukup menggoda. Dibagian layarnya telah tertanam kaca berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD 720p.


Untuk mendukung kinerjanya telah tertanam dukungan chipset Mediatek MT6737 berprosesor quad-core 1.3GHz yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 3GB dan memory internal sebesar 32GB. Smartphone yang mengusung OS Android 7.0 Nougat ini juga dibekali dengan fasilitas fotografi yang cukup mumpuni. Dibagian belakang telah tertanam kamera 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Tertanam pula dukungan sensor pemindai sidik jari dan baterai berkapasitas 3000 mAh.

2. Lava R1

Rp 1.899.000

Smartphone terbaru besutan vendor ponsel asal India ini hadir dipasaran dengan menawarkan fitur selfie sebagai nilai jual utamanya. Meski begitu, resolusi kamera yang tertanam terbilang kecil untuk ukuran ponsel selfie saat ini. Dimana pada bagian depan Lava R1 hanya dibekali dengan sensor kamera beresolusi 5 megapiksel. Sedangkang dibagian belakang tertanam kamera 8 megapiksel.

Lava R1 menawarkan sistem operasi Android 6.0 yang dibalut dengan antarmuka Star OS. Tenaga pacunya menggunakan prosesor octa core 1.3GHz yang didampingi oleh RAM 2GB dan penyimpanan seluas 16GB. Di dalamnya tersemat keyboard PayPal yang membuat pengguna dapat mengetik dengan lebih cepat. UC Browser, WhatsApp dan Twitter juga dapat Anda temui pada perangkat ini sebagai aplikasi bawaan.

3. Sony Xperia L1

Rp 2.700.000

Xperia L1 sendiri merupakan smartphone dengan dukungan layar 5,5 inci yang dibuat pada resolusi HD 720p. Di sektor fotografi, perangkat ini akan mengandalkan kamera depan dengan resolusi 5MP dan sensor belakang 13MP. Untuk kinerjanya, dipersenjatai dengan prosesor quad-core MediaTek MT6737T dengan clock speed 1.45GHz yang ditunjang oleh penyimpanan memori internal 16GB dan  2GB RAM yang dapat diperluas dengan keberadaan slot MicroSD berkapasitas hingga 256GB. Untuk operasional secara keseluruhan, smartphone yang menjalankan  OS Android v7.0 Nougat ini dibekali dengan baterai berkapasitas daya 2.620 mAh.

4. OnePlus 5 8GB/128GB

Rp 8.000.000

OnePlus 5 6GB/64GB

Rp 6.700.000

Meski belum lama setelah dikenalkan secara global, smartphone terbaru OnePlus kini sudah hadir di Indonesia. Perangkat ini mengadopsi panel layar AMOLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD. Tertanam pula sensor pemindai sidik jari serta dukungan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Nilai tambah lainnya, perangkat ini memiliki dukungan jaringan 34 band yang memungkinkan perangkat ini mendukung jaringan 4G LTE hampir di semua negara.

Masuk ke sektor dapur pacunya, OnePlus 5 mengadopsi chipset keluaran Qualcomm dengan tipe Snapdragon 835. Chipset yang tertanam ini dikombinasikan dengan pilihan RAM 6GB/64GB memory internal dan 8GB dengan memory internal 128GB. Selain dibekali dengan dukungan chipset yang bertenaga, OnePlus 5 juga memiliki keunggulan dari sisi kamera yang ditanamkan. OnePlus 5 hadir dengan dukungan dual-kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel f/1.7 dan 20 megapiksel f/2.6 telephoto serta dukungan dual-tone LED flash dan autofocus cepat. Sementara itu, untuk mengakomodasi kebutuhan selfie, telah tertanam sensor kamera beresolusi 16 megapiksel.

Smartphone dengan ketebalan body hanya 7.25mm ini hadir dengan baterai berkapasitas 3300 mAh yang dikombinasikan dengan fitur Dash Charge yang merupakan fitur pengisian baterai cepat yang diklaim memiliki kecepatan pengisian daya lebih cepat dibandingkan dengan Samsung Galaxy S8. Uniknya lagi, OnePlus 5 masih setia membenamkan port audio 3,5mm untuk mengakomodasi pecinta musik.

5. Meizu M5C

Sumber: phonearenaSumber: phonearena

Rp 1.400.000

Perangkat entry level dengan RAM 2GB serta ruang penyimpanan 16GB ini hadir dengan bentang layar 5,5 inci jadi andalan M5c dengan tingkat resolusi maksimal 720p. Tenaga pacu perangkat disokong oleh prosesor quad core MediaTek berkecepatan 1.3GHz. Mendukung jaringan 4G LTE dengan band frekuensi 20, perangkat ini juga telah dibekali pula dengan dua slot kartu SIM. Bagian belakang perangkat ditanamkan kamera dengan resolusi 8 megapiksel yang mengusung apperture f/2.0. Untuk kamera depan, M5c dipersenjatai oleh kamera dengan resolusi 5MP yang telah menyokong algoritma ArtSoft Beautification. Baterai non-removable dengan kapasitas 3.000mAh telah disiapkan oleh Meizu untuk memasok daya perangkat. Bagian paling menarik dari perangkat ini adalah Mind AI yang merupakan teknologi kecerdasan buatan yang akan mempelajari pola penggunaan aplikasi oleh pengguna smartphone.

6. Evercoss N2

Rp 200.000

Ponsel terbaru Evercoss yang mirip dengan Nokia 3310 Reborn ini dibekali dengan fitur yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Layarnya berukuran 2,4” QVGA yang cukup nyaman dioperasikan. Evercoss New N2 mendukung Dual SIM sehingga pengguna bisa menyimpan dua kartu GSM di dalam ponsel ini untuk mendukung komunikasi. 

Terdapat pula konektivitas WAP & GPRS jika ingin sekadar mengakses jejaring sosial atau menjelajah situs web. Kemudian disertakan juga digital camera untuk mengabadikan momen penting yang dilengkapi dengan kemampuan video recording dan torch light. Tak hanya itu, ponsel ini juga menyediakan slot memori micro SD hingga 16GB yang bisa digunakan untuk menyimpan koleksi lagu dan video klip favorit. (*)

 

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42