pulsa-logo

8 Smartphone Alternatif Samsung Galaxy Note 8


Galing

Jum'at, 25 Agustus 2017 • 19:35

Samsung Galaxy Note8, Samsung Galaxy Note 8, Penantang Samsung Galaxy Note 8, Pesaing Kuat Galaxy Note 8, 8 Perangkat Alternatif Galaxy Note 8, 8 Smartphone Penantang Galaxy Note 8, Perangkat pengganti Galaxy Note 8


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Samsung baru saja mengumumkan phablet jagoan terbaru mereka di New York, AS pada pekan ini. Seperti sudah diduga sebelumnya, perangkat ini banyak sekali mendapatkan pujian dan apresiasi dari media dan pengamat berkat deretan fitur serta kecanggihan teknologi yang disuguhkannya. Ada setidaknya 12 alasan yang bisa dikemukakan mengapa sebaiknya Anda memilih phablet Android besutan raksasa teknologi negeri ginseng ini. Namun jika harga adalah kendala terbesar Anda untuk membawa pulang perangkat ini, maka delapan smartphone flagship Android berikut boleh jadi bisa Anda pertimbangkan sebagai alternatif.

1.       Nokia 8

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Setelah gagal mencoba dengan sistem operasi Windows Phone, Nokia kini kembali dengan sistem operasi Android. Meski agak terlambat, HMD Global sanggup menyajikan sebuah perangkat dengan ciri khas tertentu yang membuatnya begitu unik bila dibandingkan dengan ponsel Android dari vendor lain yang ada di pasaran.

 

Dua buah kamera belakangnya mengusung konfigurasi sensor warna dan monokrom yang sanggup menampilkan efek bokeh dengan besaran resolusi masing-masing berkekuatan 13MP. Tidak seperti Note 8 yang dibekali dengan lensa telefoto serta fitur OIS, Nokia 8 mengambil pendekatan berbeda dengan sensor warna plus fitur OIS. Mengikuti tren vlogging yang tengah populer, Nokia 8 juga dibekali fitur live video streaming yang memungkinkannya untuk mengambil video dari kamera depan dan belakang secara serentak. Sementara fitur bothie yang dibenamkannya dapat menggabungkan gambar dari kamera depan dan kamera belakang yang diambil secara bersamaan.

 


Selain gambar dengan dukungan kamera CarlZeiss, HMD Global juga bekerja sama denga OZO untuk menampilkan teknologi 360 degrees surround sound yang akan menciptakan efek suara dari berbagai penjuru arah mulai dari depan, belakang, kanan dan kiri. Sementara untuk menghasilkan video dengan kualitas surround sound tersebut, ada tiga buah mikrofon yang ditanamkan lengkap dengan algoritma perekaman suara khas buatan OZO.

 

Sisi jeroan perangkat juga tampil impresif dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 835 yang hadir dengan RAM berukuran 4GB dan ruang simpan internal 64GB. Memiliki bentang layar 5,3 inci, Nokia 8 menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi QuadHD serta perlindungan kaca antigores Gorilla Glass 5. Terakhir, baterai berkapasitas 3.090mAh juga telah disiapkan untuk tenaga operasional perangkat yang telah ditunjang pula dengan fitur pengisian daya cepat Quick Charge 3.0.

 

Belum masuk ke pasar Indonesia, Nokia 8 Global Edition hadir dengan label harga 600 euro atau sekitar Rp. 9,9 jutaan. Meski demikian harga di beberapa pasar dikabarkan akan lebih murah dengan label paling murah ada di Tiongkok pada kisaran 3.699 yuan atau Rp. 7,4 jutaan.