pulsa-logo

Minggu Ini, 10 Ponsel Baru Sudah Bisa Diburu


Deni Hardian

Senin, 02 Oktober 2017 • 17:38

rekomendasi smartphone , ponsel dipasaran, ponsel terbaru


Jelang akhir tahun, pasar ponsel tanah air terus digempur oleh produk-produk baru. Hal ini juga sejalan dengan makin tingginya minat konsumen yang ingin mengganti ponsel. Tidaak hanya dengan menggadang-gadang fitur unggulan, masing-masing produk pun bertarung di segmen harga yang cukup ketat.

Pekan lalu, ponsel-ponsel ini statusnya masih 'akan' hadir, namun di awal minggu ini nyatanya sudah mulai bertengger di toko online maupun offline. Menariknya, dari 10 ponsel baru yang beredar, 4 ponsel baru sama-sama dibekali dengan fitur dual-kamera sebagai nilai jual utamanya. 4 ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy J7 Plus, Moto G5s Plus, Xiaomi Mi A1 dan Advan A8. Ketiga nama terakhir memiliki label harga yang tidak jauh berbeda. Sedangkan Samsung memiliki harga yang cukup tinggi.

Ponsel lain yang hadir dipasaran adalah dua smartphone LG yang kini mengusung tema plus dibelakangnya. Adalah LG G6 Plus dan LG Q6 Plus yang merupakan versi upgrade dari smartphone LG sebelumnya. Peningkatannya ada pada sisi RAM dan memory internal yang ditanamkan. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya masih sama dengan versi sebelumnya.

Selain LG, HMD Global yang kini memegang merk ponsel Nokia mulai memasarkan dan mengedarkan dua ponsel fitur terbarunya yang bernama New Nokia 105 dan New Nokia 130. Jangan khawatir, dua ponsel fitur Nokia ini hadir dengan label harga yang sangat terjangkau. 

Dilain pihak, operator 4G LTE Smartfren, menghadirkan lini smartphone Andromax terbarunya yang bernama Smartfren Andromax A2. Ponsel kelas entry-level terbaru Smartfren ini lebih memfokuskan pada daya tahan perangkat berkat kapasitas baterai yang tertanam.

Namun, sebelum membeli sebuah ponsel ada baiknya pemburu ponsel mengenal lebih dalam apa saja fitur yang ditawarkan masing-masing ponsel baru yang beredar. Berikut ulasan singkatnya.