pulsa-logo

Smartphone Sejutaan Penantang Redmi 5A


Deni Hardian

Jum'at, 22 Desember 2017 • 16:07

Xiaomi,redmi 5A,xiaomi redmi 5a,jual redmi 5A,xiaomi resmi,service center xiaomi,


Pasar ponsel tanah air baru saja kedatangan smartphone baru yang hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni berlabel harga sangat terjangkau. Adalah Xiaomi Redmi 5A yang mendobrak pasaran smartphone kelas bawah dengan beragam fitur apik yang tertanam di dalamnya. Xiaomi Redmi 5A akan segera memulai debutnya di pasaran dengan label harga Rp 999.000.

Redmi 5A hadir dipasaran dengan mengandalkan desain khas ponsel kelas atas, selain itu perangkat ini juga dibekali dengan spesifikasi hardware yang cukup mumpuni mulai dari prosesor quad-core 1.4 GHz besutan Qualcomm, RAM 2GB, memory internal 16GB serta berbagai fitur pendukung lain seperti kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, akses jaringan  4G LTE serta port infraRED yang bisa digunakan sebagai pengganti remote di rumah.

Dengan spesifikasi yang tertanam, Xiaomi Redmi 5A tidak sendirian, ada beberapa ponsel alternatif yang memiliki harga serta dukungan hardware dan fitur yang tidak jauh berbeda. Apa saja, simak ulasannya berikut ini.

1. Smartfren Andromax B SE

Rp 850.000

Smartphone besutan Smartfren ini memiliki rentang harga yang tak jauh berbeda dengan Xiaomi Redmi 5A. Dari sisi spesfikasi serta fitur memang perangkat ini selangkah dibawahnya. Namun, dengan penawaran menarik yang diberikan Andromax B SE cukup sayang untuk dilewatkan.

Andromax B SE hadir dengan panel layar berukuran 4.5 inci beresolusi FVWGA. Untuk mendukung kinerjanya, telah tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang ditemani oleh RAM 2GB dan memori internal sebesar 16GB. Smartphone dengan OS Android 6.0 Marshmallow ini juga dibekali dengan akses jaringan 4G LTE FDD-TDD + GSM. Sementara untuk mendukung aktivitas fotografinya telah tertanam kamera depan dan belakang yang memiliki resolusi yang sama yakni 5 megapiksel.


2. Advan i5C Plus

Rp 1.075.000

Hadir untuk memenuhi kebutuhan aksi selfie pengguna, i5C Plus hadir dengan dukungan sensor kamera depan beresolusi 8 megapiksel. Tak hanya dibekali dengan sensor kamera berukuran cukup besar, fitur pendukungnya pun cukup banyak mulai dari Beauty Selfie, Sticker Selfie, Filter Selfie, Sweet Selfie, Video Selfie. Namun, kamera depan yang tertanam tidak ditemani dengan lampu flash LED untuk memaksimalkan aksi selfie di dalam ruangan. Sementara untuk kamera utamanya adalah 5 megapiksel plus tambahan lampu flash LED dan kemampuan merekam video.

Advan i5C Plus dibekali perbendaharaan hardware yang cukup mumpuni dikelasnya. Perangkat ini menanamkan prosesor quad-core 1.25GHz yang ditemani oleh RAM 2GB dan memori internal sebesar 16GB. Tersedia pula slot kartu microSD untuk menambah daya simpan perangkat hingga 64GB. Sebagai smartphone masa kini, Advan i5C Plus telah dibekali dengan akses jaringan 4G LTE untuk koneksi data lebih cepat. Tersedia pula dukungan Bluetooth, WiFi dan port microUSB yang bisa digunakan untuk mentransfer data ke perangkat PC dan sebagai media pengisian daya perangkat. Untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari, smartphone dengan balutan layar 5.0 inci HD ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2600 mAh.

3. Nubia N1 Lite

Rp 1.500.000

Meski hadir dengan harga yang cukup terjangkau, Nubia N1 Lite hadir dengan layar berukuran bongsor yakni 5.5 inci plus resolusi HD 720p. Smartphone yang memiliki prosesor quad-core ini hadir dengan kombinasi RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Di sektor  fotografi,  Nubia N1 Lite  dibekali dengan  kamera utama beresolusi 8MP dengan dukungan diafragma f/2.0 dan flash dual-LED, tertanam pula kamera  sekunder  beresolusi  5MP yang dilengkapi  oleh LED flash. Menariknya, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur  pembaca sidik jari, konektivitas LTE dan baterai berkapasitas daya  3,000mAh.

4. Meizu M5C

Rp 1.350.000

Perangkat entry level dengan RAM 2GB serta ruang penyimpanan 16GB ini hadir dalam lima pilihan warna yang terdiri dari hitam, emas, merah, biru dan pink. Meizu M5C hadir dengan bentang layar 5.0 inci dengan tingkat resolusi maksimal 720p. Agar dapat memancarkan grafik berkualitas, Meizu melengkapinya dengan GPU Mali-T720. Sementara layar M5c dibuat dengan menggunakan teknologi GFF full-lamination yang canggih. Tenaga pacu perangkat disokong oleh prosesor quad core MediaTek berkecepatan 1.3GHz. Mendukung akses jaringan 4G LTE dan juga telah dibekali pula dengan dua slot kartu SIM.

Bagian belakang perangkat ditanamkan kamera dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera dengan resolusi 5MP yang telah menyokong algoritma ArtSoft Beautification. Baterai non-removable dengan kapasitas 3.000mAh telah disiapkan oleh Meizu untuk memasok daya perangkat.

5. Axioo M6

Rp 1.375.000

Smartphone yang ditujukan untuk pecinta selfie ini hadir dengan balutan desain menarik dengan warna-warni trendi.Sebagai smartphone untuk pecinta selfie, Axioo M6 sudah dilengkapi dengan kamera yang didukung dengan flash light pada bagian depan. Di bagian belakang tersemat kamera dengan resolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP. Sementara untuk antarmukanya, perangkat ini dibekali dengan teknologi layar IPS HD (1280x720 pixels) 2.5D Full Lamination.Beralih ke sektor kinerja, M6 dibekali dengan prosesor quad-Core MT6737 1,3GHz plus GPU Mali-T720 serta dukungan RAM 1GB plus memory internal 16GB. Untuk daya, M6 didukung oleh baterai 2.400 mAh dan charger yang dilengkapi 8 layer strick protection yang memungkinkan pengisian cepat dan lebih kuat dan tahan lama. Smartphone dengan harga yang terjangkau ini dilengkapi dengan OS Android terbaru yakni Android Nougat 7.0 yang saat ini biasanya terdapat pada smartphone kelas menengah atas.

6. Wiko Harry

Rp 1.500.000

Smartphone terbaru Wiko ini hadir dengan harga yang cukup ramah di kantong. Ponsel ini dibekali dengan daya pacu oleh chipset MediaTek MT6735 1.3GHz quad core yang telah ditemani pula dengan RAM sebesar 3GB serta ruang internal seluas 16GB. Untuk penampang layarnya adalah 5 inci dengan resolusi HD 720p. Menariknya, Wiko Harry juga telah dibekali pula oleh sensor Gyroscope, Orientation dan Proximity juga ikut disiapkan oleh Wiko untuk membantu kelancaran fungsi lainnya.

Berbicara kamera, Wiko Harry juga telah menggunakan kamera utama dengan resolusi 13MP. Sementara untuk aksi foto selfie tertanam kamera depan dengan resolusi 5MP yang telah dijejali pula dengan sederet fitur seperti face beauty, professional mode, panorama, HDR hingga night shot. Ponsel dual SIM ini juga dapat terhubung dengan jaringan 4G pada frekuensi 1800 dan 1900MHz. Smartphone dengan baterai berkapasitas sebesar 2500mAh ini menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.0.