pulsa-logo

Smartphone Produktivitas Terbaik Tahun 2017


Galing

Jum'at, 22 Desember 2017 • 17:40


Foto: Tabloid PULSAFoto: Tabloid PULSA

Di era modern saat ini, kehadiran smartphone benar-benar mengubah pandangan kita tentang teknologi mobile. Bahwa smartphone tidak lagi berperan sebagai perangkat untuk menelepon dan mengirimkan pesan, melainkan sebagai perangkat pintar yang sangat menunjang produktivitas kerja penggunanya.

Beragam fitur dan aplikasi yang menunjang produktivitas pengguna, kini makin banyak dibenamkan di smartphone kekinian. Pernahkan Anda sadari, bahwa smartphone yang kita kenal saat ini telah “bermetamorfosis” menjadi layaknya sebuah kompueter dalam genggaman.

Perkembangan dan pesatnya kemajuan teknologi smartphone membuat perangkat ini sebagai andalan bagi banyak orang untuk berbagai macam tujuan mulai dari menyelesaikan pekerjaan hingga sekadar menikmati hiburan. Mengingat setiap flagship yang baru diluncurkan akan selalu ditujukan untuk  pengguna atau konsumen tertentu.

Lalu, dari sekian banyak smartphone yang kini beredar di pasar global, kira-kira smartphone apa saja yang paling mumpuni untuk produktivitas penggunanya?

Berikut  ini adalah 5 daftar smartphone kekinian yang paling mumpuni yang sangat cocok digunakan untuk produktivitas.

1.    Samsung Galaxy Note8

Tidak perlu diragukan lagi, seri Galaxy Note paling gres ini adalah  salah satuperangkat paling ciamik yang mendukung penggunaan stylus built-in untuk aktivitas penulisan, pencatatan, dan seni di dalamnya.  Hampir setiap aspek dari Galaxy Note 8 telah dioptimalkan untuk produktivitas mobile. Tapi apa fitur spesifik Note8 yang menjadikannya sebagai alat produktivitas yang hebat?


Salah satunya apalagi jika bukan S-Pen. Pena digital sang phablet selama ini telah menjadi ciri khas dari perangkat yang lekat dengan citra produktivitasnya ini. Bagi Anda yang belum pernah menggunakan stylus sebelumnya, maka Anda tidak perlu khawatir karena Galaxy Note 8  adalah perangkat yang sangat mudah untuk digunakan oleh orang awam sekalipun. Banyak pengguna Galaxy Note8 yang mulanya merasa aneh kini menjadi menikmati adanya fasilitas yang disediakan ini sesudah beberapa lama menggunakannya.

Perangkat cerdas ini juga sudah mendukung Samsung DeX yang dapat mengubah modus PC ke smartphone atau sebaliknya yang sekaligus akan membuat aktivitas dan produktivitas Anda terus meningkat tanpa ada kendala dari segi mobilitas.Lewat DeX, Note 8 bisa berubah menjadi sebuah komputer desktop yang menjalankan platform Samsung Experience dengan pengalaman yang tidak kalah dari Chrome OS besutan Google.

Mengedepankan layar QHD Super AMOLED berdiagonal 6,3 inci tak ada yang dapat menandingi layar Samsung Galaxy Note 8 saat mem- presentasikan PowerPoint atau mengulas spreadsheet. Ia juga perangkat yang cukup tangguh dengan fitur unggulan tahan air dan debu yang dibuktikan dengan telah dikantonginya sertifikat IP68. Begitu pula dengan dua buah kamera belakangnya yang tentu saja sempurna untuk membantu Anda merekam berbagai macam perisitiwa penting hingga menciptakan konten menarik yang dapat Anda manfaatkan untuk mendulang untung atau sekadar untuk kenangan pribadi.