pulsa-logo

Lebih Murah dari Xiaomi Mi A2, Tiga Handphone Ini Patut Dilirik


Deni Hardian

Rabu, 25 Juli 2018 • 13:38


Xiaomi Mi A2Xiaomi Mi A2

Xiaomi baru saja meresmikan smartphone terbaru mereka yang bernama Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite secara global. Kehadiran kedua handphone terbaru Xiaomi ini tentunya bakal memberikan opsi baru kepada pengguna yang menginginkan perangkat handphone berkinerja tinggi dengan banderol harga yang terjangkau.  

Khusus Xiaomi Mi A2, perangkat ini hadir dengan dimensi layar berukuran 5.99 inci dengan resolusi FHD+. Handphone yang yang merupakan versi lain dari Xiaomi Mi 6X ini juga dibekali dengan fasilitas fotografi yang cukup mumpuni. Kamera utama Mi A2 yang memiliki setup dual kamera yg terdiri dari 12MP sebagai penembak utama dan 20MP penembak kedua yang menggunakan sensor buatan Sony. Mi A2 juga sudah dibekali dengan  AI portrait mode yang akan menjamin tangkapan lebih fokus dengan efek bokeh yang lebih baik.

Berbasis Pure Android maka Mi A2 memiliki dukungan Google Assistant yang akan memudahkan pengguna untuk berbagai kebutuhan. Selain itu, perangkat ini juga bakal mendapatkan pembaharuan OS secara berkala dari Google. Untuk memaksimalkan kinerjanya, Xiaomi Mi A2 mengandalkan prosesor Snapdragon 660 sebagai dapur pacu utamanya, sementara untuk dukungan RAM dan memory internal yang ditanamkan tersedia dalam 3 opsi yang berbeda mulai dari 4GB+32GB, 4G+64GB dan 6GB+128GB.

Saat peluncuran perdananya di Madrid, Spanyol, Xiaomi Mi A2 dengan spesifikasi RAM 6GB plus Internal 128GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,9 jutaan. Sayangnya, perangkat ini belum ketahuan kapan kira-kira akan masuk ke Indonesia. Di tanah air, handphone yang memiliki spesifikasi "hampir" mirip dengan Mi A2 ini ternyata ada beberapa loh. Menariknya, handphone-handphone tersebut dibaderol lebih murah dari Xiaomi Mi A2.

Nah..buat yang kepincut dengan spesifikasi Xiaomi Mi A2 tapi tidak mau menunggu lama, bisa melirik daftar handphone berikut ini:

1. Vivo V9 Lite 6GB

Smartphone besutan Vivo ini hadir dengan dukungan prosesor yang serupa dengan Mi A2 yakni Snapdragon 660, namun perangkat ini hanya hadir dengan opsi RAM 6GB dan memory internal 64GB saja. Dari sisi desain perangkat ini tampil cukup menarik dengan material desain yang ditawarkan, tak hanya itu perangkat ini juga dibekali dengan berbagai fitur yang serupa dengan Xiaomi Mi A2, mulai dari layar penuh dengan kualitas layar yang tajam, kamera ganda yang mampu menghasilkan efek bokeh, kamera depan yang di dukung dengan fitur Artificial Intelegent (AI Cam) kapasitas baterai yang cukup besar serta kemampuan fast charging. Kesemua ini sudah bisa konsumen dapatkan hanya dengan merogoh kocek sekitar 4,2 jutaan saja. Dan untuk membeli perangkat ini sangatlah mudah, handphone ini sudah tersebar luas di pasaran baik secara online maupun offline.


Vivo V9 6GBVivo V9 6GB

2. Oppo F7 6GB

Pilihan lain yang bisa menjadi alternatif adalah Oppo F7 Pro. Handphone ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp 5,5 jutaan. Kualitas layar, kinerja yang ditawarkan serta fitur fotografi yang ditanamkannya pun tak perlu lagi dipertanyakan. Bahkan ulasan lengkap PULSA pun memberikan penilaian yang sangat positif mengenai handphone ini. Salah satu kelebihan yang bisa didapatkan adalah kemampuan selfie dan gaming yang dimilikinya. Berkat kamera depan 25 megapiksel yang tertanam mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas yang prima. Selain itu, berbekal prosesor Helio P60 yang digadang-gadang setingkat dengan Snapdragon 660 dan dikombinasikan dengan RAM sebesar 6GB membuat perangkat ini memiliki kinerja yang mumpuni dalam mengakomodasi kebutuhan gaming pengguna. Serupa dengan Vivo V9 6GB, untuk mendapatkan perangkat ini sangat mudah, konsumen bisa mendapatkannya secara online maupun offline dengan harga jual yang pasti.

Oppo F7Oppo F7

3. Asus Zenfone Max Pro M1 6GB

Handphone besutan Asus ini cukup menarik perhatian PULSA dengan spesifikasi serta fitur yang ditawarkan. Bagaimana tidak, dengan label harga 3,3 jutaan, konsumen sudah bisa mendapatkan perangkat handphone dengan kualitas yang mumpuni. Memang, chipset yang ditanamkan memiliki versi di bawah dari Xiaomi Mi A2, Vivo V9 6GB dan Oppo F7 Pro namun kemampuan chipset ini sudah teruji dari berbagai review yang telah dilakukan.

Asus Zenfone Max Pro M1Asus Zenfone Max Pro M1

Semua fitur yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi A2 juga tersedia pada perangkat ini mulai dari layar fullscreen beresolusi FHD+, kamera ganda dengan kualitas yang baik serta dukungan kamera selfie dengan resolusi tinggi yang mampu menghadirkan kualitas gambar yang tajam. Nilai plus lain yang tertanam pada perangkat ini adalah kapasitas baterai yang ditanamkan jauh lebih besar dibandingkan dengan Xiaomi Mi A2. Hal ini tentunya bakal memberikan daya tahan perangkat yang jauh lebih lama yang memanjakan pengguna dalam beraktivitas selama seharian penuh.

Selamat memilih. (Dn/Udn)