pulsa-logo

Ini Daftar Handphone RAM 4GB dengan Harga Terjangkau


Deni Hardian

Senin, 06 Agustus 2018 • 16:15

handphone,ram 4gb,handphone pintar,tabloid pulsa,harga handphone,terjangkau,murah


Blackberry AuroraBlackberry Aurora

Setelah pekan lalu PULSA membahas pilihan handphone dengan RAM 6GB harga terjangkau, kali ini PULSA ingin membahas pilihan handphone dengan RAM 4GB yang memiliki harga terjangkau. Di segmen pasar ini handphone yang beredar lebih tersedia untuk kalangan menengah atas namun kali ini untuk mendapatkan handphone dengan RAM 4GB bisa didapatkan dengan harga di bawah 2,5 jutaan. Bahkan untuk beberapa tipe tertentu, handphone dengan RAM 4GB bisa didapatkan dengan harga di bawah 2 jutaan rupiah.

Memang, untuk mendapatkan perangkat handphone dengan RAM 4GB berfitur terkini masih jarang ditemui. Yang tersedia merupakan handphone yang sudah beredar cukup lama dan harga jualnya sudah menurun. Meski begitu, handphone ini masih sangat layak untuk digunakan dalam mendukung aktivitas pengguna mulai dari bermain game, streaming, aktivitas sosial media hingga mendukung aktivitas kerja.

Di pasaran setidaknya ada 6 handphone dengan RAM 4GB yang saat ini hadir dengan harga yang terjangkau. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Blackberry Aurora

Rp 1.400.000

Handphone pintar besutan Blackberry ini kini hanya dihargai 1,4 juta rupiah saja. Padahal dilihat dari spesifikasi yang ditanamkan perangkat ini sudah cukup mumpuni untuk mendukung aktivitas pengguna. Nilai plus dari perangkat ini adalah fitur keamanan berlapis yang ditanamkan. Handphone yang memulai debut di Indonesia sejak Maret tahun 2017 ini sedikit spesial dengan beberapa fitur khas smartphone Blackberry mulai dari DTEK, Blackberry Hub, BlackBerry Pop-up Widgets, BlackBerry Transfer Konten dan yang lainnya. Dengan fitur yang tertanam, handphone yang memulai debutnya dengan harga 3,5 juta rupiah ini bisa anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. Untuk spesifikasi lainnya, BB Aurora sudah ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 425 quad core 1,4GHz yang sudah ditemani pula dengan RAM berkapasitas 4GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 32GB. Sisi depan perangkat sudah dibekali dengan layar selebar 5,5 inci yang membawa resolusi HD 720p. Sementara untuk kebutuhan daya sudah disediakan baterai dengan kapasitas sebesar 3.000mAh yang diklaim sanggup memberikan waktu siaga selama 30 jam.

2. Sharp Z2


Rp 1.900.000

Handphone yang memulai debutnya pada Juni 2017 yang lalu ini masih tersedia di pasaran dengan harga yang terjangkau. Handphone yang dijual dengan harga 1,9 jutaan rupiah ini hadir dengan spesifikasi dan fitur yang sangat menarik dikelasnya. Meskipun masih menggunakan teknologi layar yang terbilang jadul, namun dapur pacu perangkat ini memiliki kinerja yang tak kalah dibandingkan dengan perangkat handphone masa kini. Perangkat dengan lebar layar 5,5 inci ini siap menaklukkan pasar tanah air di segmen menengah dengan dapur pacu MediaTek MT6797 yang merupakan prosesor dengan sepuluh inti. Kinerja Z2 telah disokong pula RAM berkapasitas 4GB dan ruang penyimpanan internal 32GB. Kapasitas internalnya dapat diperluas dengan menyematkan kartu microSD berdaya tampung maksimal 128GB. Tak hanya itu, fasilitas fotografi yang tertanam pun cukup menggoda, Sharp Z2 telah menyematkan kamera utama berkekuatan 16MP yang telah dibenamkan fitur Phase Detection Autofocus. Bergeser ke depan, Anda bisa mengabadikan selfie dalam resolusi 8MP dengan sudut tangkap selebar 82 derajat. Bagian belakangnya telah disematkan pemindai sidik jari. Uniknya lagi, perangkat ini telah dilengkapi pula dengan port inframerah yang memungkinkannya untuk berfungsi layaknya remote control untuk peralatan rumah tangga.

3. Gionee S11 Lite

Rp 1.800.000

Handphone terbaru Gionee ini memulai debut di pasaran dengan harga 2,6 jutaan rupiah saja. Beberapa bulan setelah beredar kini S11 Lite bisa dibeli dengan harga 1,8 jutaan saja. Uniknya meski hadir dengan harga yang terjangkau perangkat ini sudah dibekali dengan fitur handphone masa kini mulai dari layar, fotografi dan yang lainnya. Gionee S11 Lite tiba di pasaran dengan membawah panel layar penuh 5,5 inci beresolusi HD+. Untuk mendukung kinerjanya perangkat ini telah menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan memory internal sebesar 32GB. Fitur lain yang tak kalah menarik adalah kamera ganda di bagian belakang 13MP+2MP di bagian belakang, kamera depan 16MP. Fitur menarik lainnya adalah konektivitas 4G LTE, sensor sidik jari di belakang, dan telah mendukung fitur face unlock.

4. Infinix Hot S3 4GB

Rp 2.400.000

Handphone versi upgrade dari Infinix Hot S3 yang telah beredar di pasaran ini hadir dengan peningkatan RAM dan memory internal yang ditanamkan. Ponsel pintar terbaru Infinix ini menitikberatkan pada pengalaman ber-selfie ria dan fitur fotografi ini telah dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 20MP. Tak hanya apik dari sisi kamera depan, kamera belakang yang tertanam juga terbilang menarik. Kamera belakang yang tertanam dibekali dengan sensor kamera 13 MP yang juga ditemani oleh lampu Flash.

Sementara untuk antarmukanya, perangkat ini membenamkan panel layar IPS berukuran 5.7" infinity screen (18:9). Menariknya lagi, layar yang tertanam sudah dibekali lapisan kaca lengkung 2.5D. Yang tentunya bakal memanjakan pecinta ponsel multimedia. Masuk ke sektor kinerja, Hot S3 dibekali dnegan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang di dukung oleh prosesor octa-core 1.4GHz plus kombinasi RAM sebesar 3GB dan memory internal 32GB. Semakin menggoda, Infinix Hot S3 juga telah memanamkan OS Android terkini yakni versi 8.0 Oreo dan baterai berkapasitas 4000 mAh.

5. Xiaomi Mi A1

Rp 2.400.000

Handphone yang merupakan project bersama antara Xiaomi dan Google ini kini bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Meski begitu handphone ini dibekali dengan fitur pendukung yang mumpuni mulai dari kinerja, fotografi hingga jaminan update OS berkala. Dari sisi spesifikasi, Mi A1 memfokuskan pada fitur kamera yang mampu menghadirkan efek bokeh. Mi A1 punya dual kamera dengan kombinasi masing-masing 12 megapiksel terdiri dari satu kamera wide dan satu lagi dengan kamera telephoto dengan 1,25 mikron piksel dan kemampuan 2x optical zoom. Disain Mi A1 cukup langsing serta memiliki  layar 5.5 inci dengan resolusi FHD. Selain kamera dan layar yang apik, Mi A1 ditenagai dengan snapdragon 625 octa-core yang dikenal performanya yang tangguh juga hemat daya. Yang tak kalah menarik, Mi A1 juga ditopang dengan 64 GB memori peyimpanan.