pulsa-logo

5 Handphone Penantang Samsung Galaxy Note 9


Deni Hardian

Senin, 27 Agustus 2018 • 12:12

rekomendasi,pilihan handphone,handphone premium,stylus,perang handphone,samsung,samsung galaxy note 9,oppo find x,huawei p20 pro,lg g7 thinq,asus zenfone 5z,xiaomi mi 8


Samsung Galaxy Note 9Samsung Galaxy Note 9

Kehadiran Samsung Galaxy Note 9 di Indonesia cukup menarik perhatian pecinta handphone Tanah Air. Versi terupdate dari keluarga Galaxy Note ini hadir dengan membawa perubahan dari sisi layar yang lebih besar, pilihan memori internal yang super besar hingga fungsionalitas S-Pen yang lebih beragam. Untuk spesifikasi lainnya tak jauh berbeda dengan seri Galaxy Note sebelumnya.

Seperti diketahui, Samsung Galaxy Note 9 dengan varian 128GB tersedia dengan harga Rp13.499.000. Sedangkan varian 512 GB dijual seharga Rp17.999.000. Dengan banderol harga yang ditawarkan serta fitur dan spesifikasi yang ditanamkan, Samsung Galaxy Note 9 mendapatkan tantangan yang cukup keras dari smartphone berbagai vendor yang hadir di Indonesia. Sebut saja, Asus, Oppo, Huawei hingga LG. Bagaimana tidak, dengan spesifikasi serta fitur yang ditanamkan, handphone premium besutan vendor lain lebih memberikan tawaran yang lebih menarik mulai dari harga, desain, layar hingga kamera yang ditanamkan.  

Handphone apa saja yang menjadi penantang Samsung Galaxy Note di pasaran? Berikut daftarnya.

1. Oppo Find X

Rp 13.499.000

Jika dibandingkan Samsung Galaxy Note 9 yang hadir dengan tampilan desain yang cukup monoton, Oppo Find X lebih menawarkan inovasi desain yang cukup menggoda. Mengusung desain pop-up kamera pada bagian depan dan belakang dipadukan dengan gradasi warna yang sangat memikat. Tak hanya itu, dengan harga yang sama dengan versi murah Samsung Galaxy Note 9, konsumen bisa mendapatkan Oppo Find X dengan RAM 8GB dan memory internal 256GB. Selain itu, teknologi VOOC yang tertanam pada Oppo Find X lebih menawarkan pengisian baterai yang jauh lebih cepat dibandingkan Samsung Galaxy Note 9. Apiknya lagi, kamera depan yang tertanam pada Find X jauh lebih mumpuni dengan resolusi 25 megapiksel.

Oppo Find XOppo Find X


2. Huawei P20 Pro

Rp 11.300.000

Handphone premium terbaru Huawei ini lebih memfokuskan pada sisi kamera belakang yang ditanamkan. Dengan membenamkan 3 sensor kamera sekaligus, kamera belakang Huawei P20 Pro memiliki kualitas yang sangat apik dikelasnya. Apalagi dengan dukungan Leica dibelakangnya tentunya memberikan jaminan kualitas pada hasil kamera yang didapatkan. Untuk tampilan desainnya, P20 Pro bahkan sedikit lebih baik dibandingkan dengan Galaxy Note 9. Huawei P20 Pro hadir dengan tampilan desain kekinian baik dari sisi depan maupun bagian belakangnya. Keunggulan lain yang dimiliki oleh Huawei P20 Pro adalah kamera depan yang tertanam, perangkat ini telah menyematkan kamera selfie beresolusi 24 megapiksel yang bakal memanjakan pecinta selfie dalam beraktivitas.

Huawei P20 Pro (Huawei Indonesia)Huawei P20 Pro (Huawei Indonesia)

3. LG G7 ThinQ

Rp 11.000.000

Siapa yang meragukan kualitas layar pada LG G7 ThinQ, dengan resolusi super besar layar pada G7 ThinQ juga memiliki ketajaman layar yang mumpuni. Layar pada handphone ini bahkan memiliki kecerahan hingga 1000 nits yang menampilkan kecarahan yang tajam baik digunakan dalam ruangan maupun luar ruangan. Selain itu, faktor harga juga menjadi sebab lain mengapa handphone ini lebih layak untuk dimiliki. Dengan kapasitas RAM dan memory internal yang sama, G7 ThinQ bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah. Selain itu, departemen fotografi pada LG G7 ThinQ telah dikombinasikan dengan AI yang mampu mendeteksi beragam objek foto untuk memberikan rekomendasi kepada pengguna untuk mendapatkan kualitas fotografi yang lebih baik.

LG G7 ThinQLG G7 ThinQ

4. Asus Zenfone 5Z

Rp 6.699.000

Secara spesifikasi serta fitur yang ditawarkan, Asus Zenfone 5Z lebih menawarkan banderol harga yang sangat jauh lebih murah dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 9. Seperti diketahui, Asus Zenfone 5Z yang tersedia di pasaran saat ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan kombinasi RAM 6GB dan memory internal 128GB. Mengusung teknologi layar terkini, Zenfone 5Z juga hadir dengan fasilitas fotografi yang cukup menggoda dimana perangkat ini telah menyematkan kamera ganda dengan konfigurasi 12 MP + 8 MP ditambah kemampuan merekam video beresolusi 4K.  

Asus Zenfone 5Z (Asus ID)Asus Zenfone 5Z (Asus ID)

5. Xiaomi Mi 8

Rp 6.500.000

Tak jauh berbeda dengan Zenfone 5Z, kehadiran Xiaomi Mi 8 di Indonesia juga lebih memfokuskan pada banderol harga yang ditawarkan. Dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan kombinasi RAM 6GB dan memory internal 128GB, Mi 8 bisa didapatkan dengan harga 6,5 juta saja. Tak hanya unggul dari sisi harga, kualitas fotografi perangkat ini juga tak kalah menarik dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 9. Perangkat ini telah menyematkan kamera ganda dibagian belakang 12MP + 12MP dan kamera depan beresolusi 20 megapiksel untuk memanjakan pecinta selfie. Selain itu, meski memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil, Xiaomi Mi 8 telah membenamkan teknologi fast charge 4.0 yang memiliki kinerja yang jauh lebih baik. Sayangnya, handphone ini tidak tersedia dengan kover garansi resmi, Xiaomi Mi 8 yang beredar di Indonesia hanya dikover oleh garansi distributor.

Xiaomi Mi 8Xiaomi Mi 8

Selamat memilih.