pulsa-logo

Lagi Nyari Handphone 3 Jutaan? Intip Daftarnya di Sini


Deni Hardian

Jum'at, 14 September 2018 • 14:53

rekomendasi,handphone 3 jutaan,huawei nova 3i,asus zenfone max pro m1 6gb,xiaomi redmi note 5 6gb,asus zenfone 5q,nokia 6.1 plus,tabloidpulsa


Ilustrasi: Huawei Nova 3iIlustrasi: Huawei Nova 3i

Handphone baru terus menghiasi pasar Tanah Air. Hal itu tentu membuat pilihan kian bervariasi, baik dari spesifikasi yang ditawarkan maupun harga tebusannya.

Nah, untuk Anda yang ingin meng-upgrade atau mencicipi  handphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari yang Anda gunakan sebelumnya. Di pasar saat ini sudah banyak handphone yang memiliki spesifikasi yang menarik namun hadir dengan harga yang tidak terlalu menguras isi dompet.

Kali ini PULSA akan mengulas beberapa handphone di bawah 4 juta yang layak untuk dimiliki untuk menemani keseharian pengguna mulai dari aktivitas fotografi, penunjang kegiatan multimedia dan yang lainnya. Berikut rinciannya.

1. Huawei Nova 3i

Rp 3.999.000

Handphone terbaru keluara Huawei ini tampil menarik mulai dari sisi desain hingga fasilitas fotografi yang ditanamkan. Huawei Nova 3i hadir dengan tampilan desain yang fashionable dan dibekali dengan fitur utama berupa 4 kamera yang diperkuat dengan fitur AI (Artificial Intelegent).

Nova 3i diotaki dengan chip terbaru yang dibangun dengan proses 12nm pertama dari Huawei, yakni Kirin 710. Kirin 710 diracik menggunakan proses pabrikasi 12nm, dan memiliki desain delapan inti yang terdiri dari empat Cortex-A73 dengan clock speed 2,2 GHz dan empat  Cortex-A53 dengan clock speed  1,7 GHz. Chipset yang tertanam ini diklaim memiliki performa yang lebih mumpuni dan lebih hemat daya. Tak hanya itu, prosesor ini mendukung LTE Cat.12 / 13, dual-card, dual 4G, dual VoLTE, dan mode Skyway. Tertanam pula dukungan RAM 4GB dan ROM 128GB yang penyimpanannya dapat diperluas hingga 256GB dengan hadirnya MicroSD.


Menariknya lagi, handphone ini dilengkapi dengan layar lapang berukuran 6,3 inci yang memiliki aspek rasio 19:9. Di sektor fotografi, Huawei Nova 3i dibekali dengan empat kamera. Dual kamera utamanya memiliki kombinasi resolusi 16MP + 2MP, dan dual kamera depan  memiliki resolusi 24MP + 2MP. Handphone yang menjalankan Android v8.1 Oreo dan menampilkan antarmuka Huawei EMUI 8.1 ini  ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 3.340 mAh yang mendukung pengisian daya 10W. Fitur lain yang dihadirkan ke Huawei Nova 3i adalah fitur AI dan GPU Turbo.

2. Xiaomi Redmi Note 5 6GB

Rp 3.499.000

Handphone yang sudah memulai debutnya di pasar ini tampil menarik dengan banderol harga yang ditawarkan. Tak hanya memiliki harga yang bersaing, Redmi Note 5 6GB juga menawarkan kinerja yang mumpuni dikelasnya. Kasta tertinggi dari Redmi Note 5 ini tetap memiliki spesifikasi serta fitur yang serupa dengan seri sebelumnya mencakup layar FHD+ Fullview berukuran 5,99 inci dengan resolusi 2,160 x 1,080 piksel dan menggunakan kaca 2,5D Curved. Tak hanya itu, perangkat ini didukung oleh processor Qualcomm Snapdragon 636 dan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Nilai lebih dari perangkat ini juga terletak pada sisi fotografi yang ditanamkan. Dilengkapi kamera selfie self-flash LED dengan resolusi 13MP yang membawa dukungan untuk mode potret AI. Handphone ini juga memiliki kamera utama 12MP+5MP dengan memiliki ukuran piksel sebesar 1,4 mikron dan f / 1.9 aperture.

3. Asus Zenfone Max Pro M1 6GB

Rp 3.399.000

Ponsel berikutnya yang layak untuk dimiliki di kisaran harga 3 jutaan adalah Asus Zenfone Max Pro M1 6GB. Mengusung tampilan UI Pure Android, perangkat ini memiliki kinerja yang mumpuni saat diuji oleh tim PULSA. Tak hanya itu, harga jualnya juga terbilang menarik, namun untuk harga jual di toko offline sedikit lebih tinggi dibandingkan harga jual di gerai resminya.

Dibandingkan dengan versi RAM 4GB dan 3GB yang sebelumnya telah beredar, Zenfone Max Pro M1 6GB hadir dengan peningkatan dari sisi fotografi. Pada bagian belakang, perangkat ini hadir dengan konfigurasi kamera 16MP + 5MP, namun untuk mengetahui hasil kamera yang didapat diperlukan pengujian langsung. Apakah kualitas yang ditawarkan menjadi lebih baik ataupun sama saja. Sedangkan untuk kamera selfienya sudah beresolusi 16 megapiksel. Sementara untuk tampilan antarmukanya, perangkat ini masih menyuguhkan diagonal seluas 6 inci dengan resolusi 2160x1080 piksel dalam aspek rasio 18:9. Selain itu, dapur pacu yang ditanamkan tidak berbeda dengan seri sebelumnya yakni Snapdragon 636. Selain itu, perangkat ini juga masih menyematkan baterai berkapasitas jumbo 5000 mAh untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari.

4. Asus Zenfone 5Q

Rp 3.350.000

Meski sudah beredar cukup lama di pasaran, handphone Asus ini masih sangat layak untuk dimiliki apalagi untuk anda yang gemar melakukan aktivitas fotografi. Perangkat ini hadir dengan membawa dua kamera depan dan dua kamera belakang. Uniknya lagi, kamera kedua baik di bagian belakang maupun depan membawa fitur wide-angle. Hal ini jauh berbeda dengan kamera ganda yang banyak beredar di pasaran saat ini yang mengutamakan efek bokeh sebagai nilai jual utamanya. Di sektor kinerja, Zenfone 5Q hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 630 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan memory internal 64GB. Tak hanya itu, handphone ini sudah dibekali dengan beragam fitur khas ponsel masa kini sebut saja, teknologi layar terkini dengan aspek rasio 18:9, sistem operasi Android Oreo dengan antarmuka ZenUI 5.0, baterai dengan kapasitas daya 3.300mAh,slot kartu microUSB, NFC, GPS, Bluetooth, 4G VoLTE, Wi-Fi dan dukungan dual SIM.

5. Nokia 6.1 Plus

Rp 3.399.000

Handphone terbaru keluaran Nokia ini memang sudah diresmikan di pasaran, namun hingga saat ini handphone terbaru Nokia ini masih belum diketahui keberadaannya. Meski begitu, handphone ini sangat layak untuk dimiliki berbekal spesifikasi serta fitur yang ditawarkan. Berbicara spesifikasinya, Nokia 6.1 Plus dibalut dnegan layar berukuran 5,8 inci (2.280 x 1.080 piksel, aspect ratio 19:9) dengan tambahan poni di bagian atasnya. Sementara untuk menopang kinerjanya, perangkat ini menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 636, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB serta baterai berkapasitas 3.060 mAh. Sedangkan untuk pisi fotografinya, perangkat ini menyematkan kamera ganda 16 MP + 5MP dan kamera selfie 16 megapiksel.