pulsa-logo

Ini Dia 4 Smartphone Pilihan dengan Slot microSD Terpisah


Deni Hardian

Rabu, 31 Oktober 2018 • 13:49

smartphone,microSD,slot microSD,huawei nova 3i,oppo f9,vivo v11,asus zenfone 5q,samsung galaxy a7 2018,pulsa,tabloidpulsa


Ilustrasi Smartphone dengan Memory Internal BesarIlustrasi Smartphone dengan Memory Internal Besar

Memiliki handphone dengan memori internal yang besar sudah menjadi kebutuhan bagi pengguna ponsel saat ini. Namun akan lebih menarik lagi bila sudah memiliki memori internal besar, handphone yang kita miliki juga dibekali slot kartu microSD sendiri yang terpisah dari kartu SIM.

Saat ini ketersediaan handphone yang memiliki kapasitas memori internal dengan slot kartu microSD yang terpisah mulai banyak tersedia. Dari besutan Huawei, Realme, Vivo, Oppo hingga Asus. Kelima vendor ini sudah banyak menghadirkan perangkat dengan kapasitas memory internal yang besar namun juga menyediakan slot kartu microSD secara terpisah.

Namun untuk memiliki perangkat dengan kapasitas memori internal yang besar ditambah slot kartu microSD yang terpisah membutuhkan kocek yang cukup besar untuk memilikinya. Dengan harga yang cukup mahal, konsumen tak hanya mendapatkan handphonee dengan kapasitas memori internal yang besar namun juga fitur pendukung yang tertanam pada perangkat ini tentunya sangat menarik. Apa saja handphonee-nya, berikut pilihannya.

1. Huawei Nova 3i

Rp 3.999.000

Dengan kapasitas memori internal yang mencapai 128GB, Huawei Nova 3i menjadi pilihan yang sangat menarik dikelasnya. Selain itu, ketersediaan slot kartu microSD yang terpisah dengan kartu SIM memberikan opsi lebih kepada konsumen untuk menambah beragam file berkapasitas besar untuk disimpan dalam perangkat ini. Namun, kedua hal ini tidak menjadi satu-satunya keunggulan dari Huawei Nova 3i. Perangkat yang memiliki tampilan desain yang menawan ini juga memiliki fitur fotografi yang menggoda selain itu, kinerja perangkat ini juga sangat mumpuni untuk ukuran smartphone saat ini.

2. Realme 2 Pro


Rp 3.699.000

Pendatang baru di pasar ponsel tanah air ini menggebrak pasaran dengan membawa spesifikasi dan fitur yang menggoda. Selain itu, harga jual dari perangkat ini sangatlah menarik. Dengan kapasitas memory internal 128GB yang dikombinasikan dengan RAM 8GB Realme 2 Pro hanya dibanderol dengan harga dibawah 4 jutaan. Selain memiliki kapasitas memory internal yang besar, perangkat ini juga sudah menyediakan slot kartu microSD secara terpisah dengan kapasitas maksimal hingga 256GB. Dengan harga yang sangat bersaing dikelasnya, Realme 2 Pro juga sudah dibekali dengan kinerja tinggi berkat Qualcomm Snapdragon 660 yang tertanam di dalamnya. Selain itu, tampilan desain yang kekinian ditambah fitur fotografi yang menggoda membuat perangkat ini cukup layak untuk dimiliki.

3. Oppo F9

Rp 4.199.000

Selain menawarkan fitur pengisian baterai super cepat, Oppo F9 juga memiliki kapasitas memory internal yang besar yakni 64GB. Asiknya lagi kapasitas memory internal yang ditanamkan masih bisa ditambahkan dengan slot kartu microSD yang hadir secara terpisah dari kartu SIM. Smartphone selfie dengan desain kekinian ini juga memiliki beragam fitur yang menarik mulai dari kamera belakang, kemampuan gaming yang sudah teruji dan kapasitas baterai yang besar.

4. Vivo V11 Pro

Rp 4.999.000

Smartphone dengan inovasi fingerprint dalam layar ini juga bisa menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan perangkat smartphone dengan kapasitas memory internal yang besar ditambah slot kartu microSD yang terpisah. Namun dibandingkan dengan smartphone lain yang sudah ada, banderol harga yang ditawarkan oleh Vivo V11 Pro bisa menjadi penghalangnya. Bagaimana tidak, perangkat ini memiliki harga jual yang cukup mahal yakni Rp. 4.999.000. Namun dengan harga yang tertera konsumen akan mendapatkan perlindungan smartphone yang  jauh lebih baik dibandingkan dengan smartphone lainnya.