pulsa-logo

Ini Deretan Smartphone Berlayar Jumbo Harga Terjangkau


Deni Hardian

Rabu, 07 November 2018 • 12:32

honor 8x,vivo v11 pro,oppo f9,realme 2 pro,samsung galaxy note 9,huawei mate 20,smartphone gaming,smartphone layar besar,snapdragon 660,helio p60,kirin 710,ram 6gb,ram 4gb,


Ilustrasi: Honor 8XIlustrasi: Honor 8X

Beragam cara dilakukan vendor ponsel untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Mulai dengan menghadirkan spesifikasi hardware mumpuni, kamera canggih hingga harga yang terjangkau. Selain itu, ada Pula yang fokus menyasar segmen pecinta multimedia termasuk game lewat produk berlayar "jumbo".

Bermain game pada smartphone berlayar besar tentunya menjadi kenikmatan tersendiri bagi pecinta gaming dalam memainkan game di perangkat smartphone, dengan ukuran layar yang lebih luas kepuasan konsumen akan dalam memainkan game tentunya akan semakin baik. Mengakomodasi kebutuhan ini sebenarnya para vendor sudah menghadirkan smartphone berlayar besar untuk pasar ponsel tanah air. Dari pantauan PULSA setidaknya ada 4 smartphone gaming yang memiliki layar besar dengan ukuran minimal 6.3 inci. Keempat smartphone tersebut diantaranya dihadirkan oleh vendor seperti Honor, Vivo, Oppo dan Realme. Keempat smartphone inilah yang sudah memenuhi kriteria sebagai smartphone gaming dengan ukuran layar yang besar.

Namun selain layar yang berukuran besar serta kinerja yang mumpuni, fitur menarik apa saja yang dihadirkan masing-masing smartphone tersebut? Simak ulasannya dibawah ini.

1. Honor 8X 6.5

Rp 3.999.000

Membawa layar berukuran besar, Honor 8X hadir dengan layar 6,5 inci (2,340 1,080 piksel) FHD+ dengan aspek rasio 19, 5: 9, dan  memiliki desain layar melengkung 2.5D dan rasio layar ke bodi sebesar 91%. Tak hanya layarnya yang besar, Honor 8X juga telah dibekali dengan dapur pacu yang mumpuni untuk mengakomodasi kebutuhan gaming pengguna. Kinerja smartphone ini mengandalkan processor octa-core Kirin 710 12nm (4 x 2.2GHz Cortex-A73 +4 x 1.7GHz Cortex-A53) dan didukung oleh GPU Mali-G51 MP4, dan ditawarkan dengan beberapa opsi RAM/ROM. Yakni  RAM 4GB dengan penyimpanan memori internal 128GB. Tersedia pula slot kartu microSD yang dapat diperluas kapasitas memorinya hingga 400GB dengan microSD. Smartphone yang menjalankan OS Android v8.1 Oreo dan menampilkan antarmuka EMUI 8.2 ini fasilitas fotografi yang cukup menarik, Honor 8X memiliki dual kamera belakang dengan konfigurasi 20MP +2MP yang didukung oleh LED flash, AI scene recognition (yang dapat mengidentifikasi hingga 500 adegan), dan kamera selfie dengan resolusi 16MP yang dilengkapi teknologi binning 4-in-1 pixel dan AI Beautification.

Smartphone ini  juga memiliki dukungan pengalaman gaming 4D dengan real-time recognition dari tiap adegan game dan mencocokkan hingga 30 senses yang berbeda yang menjanjikan pengalaman adegan game yang lebih realistis. Smartphone ini memiliki sensor sidik jari di bagian belakang, dilengkapi dengan dual SIM khusus dan slot kartu microSD dan kemasan baterai berkapasitas daya 3,750mAh dengan dukungan untuk pengisian cepat.


2. Vivo V11 Pro

Rp 4.999.000

Smartphone kedua yang patut untuk dilirik adalah  V11 Pro, smartphone ini sudah dibekali dengan Vivo mengusung Ultra All Screen. Hadir dengan layar notch yang lebih kecil dari sebelumnya, Vivo V11 Pro memiliki ratio sebesar 91.27% terhadap body. Super AMOLED Display yang ditawarkan juga menjadi satu keunggulan di kelasnya. Ukuran layar Vivo V11 Pro sebesar 6.41 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel). Kelebihan lain yang dimiliki V11 adalah dukungan prosesor P60 Octa-core 2GHz, Fast Charging, AI Selfie Camera 25 MP dan kamera belakang ganda 16MP+5 MP. Baterainya menggunakan kapasitas 3315mAh yang hemat energi. Selama 5 menit pengisian baterai dari posisi kosong maka bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon selama 3,8 jam. Selain layar dan kinerja yang mumpuni, smartphone Vivo ini menjadi smartphone dengan dukungan fingerprint di bawah layar yang pertama hadir di Indonesia.  Teknologi Screen Touch ID pada V11 Pro dapat mengidentifikasi pengguna secara akurat.

3. Oppo F9 6GB

Rp 4.999.000

Meski ditujukan untuk kalangan pecinta selfie, Oppo F9 6GB juga menawarkan pecinta smartphone yang gemar bermain game. F9 dibekali layar fullscreen berdiagonal 6,3 inci Full HD+ dan memiliki aspec ratio 19.5:9 serta persentase screen-to-body ratio mencapai 90.8%. Handphone ini ditenagai chipset MediaTek Helio P60 Octa-core 64-bit dengan clockspeed 2.0GHz. Untuk kebutuhan foto, OPPO F9 dilengkapi kamera ganda di bagian belaakang dengan konfigurasi 16 MP f/1.85 + 2 MP f/2.4. Sementara kamera depannya berkekuatan 25 MP bersensor Sony IMX 578 dengan AI technology dan aperture f/2.0. Satu hal lagi kenapa perangkat ini sangat layak menjadi rekomendasi untuk pecinta gaming adalah hadirnya fitur VOOC Flash Charge. Lewat inovasi ini, konsumen bisa mengisi baterai tanpa harus menguras waktu yang cukup lama.

4. Realme 2 Pro 6GB

Rp 3.699.000

Sebagai pemain baru di pasar ponsel tanah air, Realme langsung menggebrak pasaran dengan spesifikasi serta fitur yang ditanamkan. Untuk pengguna yang gemar bermain game, Realme 2 Pro hadir dengan panel layar berukuran 6.3 inci dengan resolusi FHD+. Mengusung tampilan layar kekinian, Realme 2 Pro hadir dengan layar poni yang kini disebut sebagai dewdrop. Masih berbicara soal layarnya, layar yang tertanam memiliki rasio tepi layar ke body mencapai 90,8% dan rasio layar 19.5: 9. Apiknya lagi, layar yang tertanam pada perangkat ini sudah dilapisi lapisan kaca Corning Gorilla Glass. Tak hanya dibekali dengan kualitas layar yang apik, Realme 2 Pro juga sudah menyematkan prosesor Snapdragon 660 dengan grafis Adreno 512. Asiknya lagi, perangkat ini hadir dengan 2 opsi RAM dan memory internal, untuk versi standar dibekali dengan RAM 6GB dengan memory internal 64GB sementara untuk versi tertingginya hadir dengan dukungan RAM 8GB dan memory internal 128GB. Tersedia pula slot kartu microSD yang hadir secara terpisah dan bisa dimaksimalkan hingga 256GB.

Namun selain keempat smartphone yang sudah disebutkan diatas ada 2 smartphone lain yang memiliki layar berukuran besar diantaranya adalah Smsung Galaxy Note 9 yang telah beredar luas di pasaran dan Huawei Mate 20 yang dikabarkan akan segera menghiasi pasaran dalam waktu dekat.

Dengan pilihan yang beragam dan bisa disesuaikan dengan bujet yang dimiliki, smartphone manakah yang layak untuk dimiliki? Selamat memilih.